Indonesia meets Google Places and Facebook Places
RM Kedung Roso, Tanjung, Kabupaten Brebes
Rabu, 11 Nopember 2015 08:36:41
photo: che/indoplaces
Rumah Makan Kedung Roso, di jalur antara Cirebon-Brebes, mungkin sudah banyak dilupakan pengguna kendaraan pribadi di jalur Pantura Pulau Jawa. Ini karena banyak orang lebih suka lewat Jalan Tol Kanci-Pejagan, yang mengggantikan beberapa penggal jalan jalur pantura di perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah. Sementara sang resto berada di sekitar 500 meter sebelum pertigaan pertemuan jalur pantura dengan jalan keluar tol Pejagan. Walhasil, rumah makan yang satu ini --terutama di malam hari-- lebih didominasi oleh bus malam. Soalnya, banyak bus malam antar-kota-antar-provinsi (AKAP) memilih untuk tidak lewat jalan tol Pejagan. Mereka lebih suka keluar di gerbang Tol Kanci, di pangkal wilayah Kabupaten Brebes.

Soal menu, RM Kedung Roso rasanya tak perlu diobrolkan lagi. Namanya juga resto bus malam (walaupun buka 24 jam), pasti menunya standard. Meski begitu, sebagai tempat rehat untuk perjalanan jauh, resto ini layak untuk dilirik. Restoran dan lingkungannya relatif bersih. Mushola-nya pun cantik dan kinclong.

Adapun bus AKAP yang jadi mitra restoran ini antara lain PO Gunung Harta, PO Putra Remaja, PO Ramayana, PO Kramat djati, PO Rosalia Indah, PO Sumber Waras, PO Safari Dharma Raya, dan PO Lorena / Karina. Berbagai bus besar ini tentunya tidak parkir di halaman depan restoran, melainkan masuk ke halaman restoran yang memanjang ke belakang.
RM Kedung Roso
Jl. Cendrawasih No. 607
(Jl Raya Cirebon-Brebes, Jalur Pantura)
Kecamatan Tanjung
Kabupaten Brebes
Jawa Tengah

Tel: 0283-877202


Website: www.rm-kedungroso.blogspot.co.id