Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Hotel Aston Imperium Purwokerto

Selasa, 01 April 2014 17:06:38
photo: jobojero/indoplaces

Polres Banyumas, Senin pekan lalu, 25 Maret 2014, dibuat kalang kabut. Tanpa pemberitahuan resmi, Presiden SBY ujug-ujug datang ke Purwokerto, kota teramai dan mantan kota administratif di Kabupaten Banyumas, pada jam sholat Maghrib. Walhasil, tak kurang dari 764 personil polisi pun langsung dikerahkan untuk melakukan pengamanan. Repotnya lagi, SBY dan rombongannya menyempatkan diri untuk mampir dan makan 'soto Sokaraja' terlebih dahulu di RM Soto Lama di Sokaraja, kecamatan sebelum Purwokerto, di jalur lintas Yogya-Purwokerto.

SBY dan rombongan memang datang seusai kunjungan kerja di Yogyakarta. Lewat jalur darat lintas selatan Jawa Tengah, mereka mampir dan bermalam di Purwokerto, sebelum keesokan paginya langsung berangkat lagi ke Kabupaten Brebes, di utara Jawa Tengah, tempat SBY dijadwalkan menjadi jurkam nasional kampanye pemilu Partai Demokrat. Hotel yang jadi tempat bermalam SBY tak lain adalah Hotel Aston Imperium Purwokerto, satu-satunya hotel bintang 4 di Banyumas. Di hotel ini pula, sebelum beranjak tidur, SBY menyempatkan diri untuk menggelar rapat konsolidasi dengan para caleg dan jajaran pimpinan Partai Demokrat se-Jawa Tengah. Mereka ini juga dipanggil secara dadakan.

Hotel Aston Imperium Purwokerto hadir di Purwokerto sejak akhir 2011. Lokasinya tak berada di jalan utama kota Purwokerto, Jalan Sudirman, melainkan di Jalan Overste Isdiman (Letkol Isdiman), jalan menuju kawasan wisata Baturaden dan Gunung Selamet, di utara Purwokerto. Menyebut diri sebagai hotel dan convention center, hotel 11 lantai ini punya 146 kamar, serta ruang konvensi dan ballroom tanpa pilar yang bisa menampung 1.200 orang (Kamandaka Room). Aston Imperium Purwokerto merupakan anggota jaringan Hotel Aston ke-4 di Jawa Tengah, setelah Aston Semarang, Solo dan Jogjakarta.

Peta & Citra Satelit

Aston Jawa Tengah

Aston Imperium Purwokerto - Hotel & Convention Center
Jl. Overste Isdiman No. 33
Kecamatan Purwokerto Timur - 53114
Kabupaten Banyumas
Jawa Tengah

Tel: 0281628000
Fax: 0281628111

Website: www.astonpurwokerto.com



Pemilik:
PT Star Imperium
Hotel Aston Imperium Purwokerto
Jl. Overste Isdiman No. 33
Purwokerto
Kabupaten Banyumas

Tel: 0281-543030


Notes: pada citra satelit di atas, Hotel Aston Imperium Purwokerto terlhat masih dalam tahap konstruksi.

Soft Opening Aston Imperium Purwokerto

Aston Imperium Purwokerto resmi beroperasi mulai 29 Desember 2011. Bupati Banyumas Mardjoko menjadi orang yang meresmikannya. Beberapa bulan sebelumnya, pada Juni 2011, Mardjoko pula yang melakukan 'topping-off' hotel bintang 4 ini. Setahun sebelumnya, 7 Juni 2010, hotel yang berada di perempatan DKT (djawatan kesehatan tentara, alias rumah sakit tentara, RS Wijayakusuma) itu juga diletakkan batu pertama pembangunannya oleh Mardjoko.

Dikelola oleh dan menjadi bagian dari jaringan Hotel Aston International, Aston Purwokerto bernaung di bawah PT Star Imperium. Pemiliknya, Yuda Wijaya, dikenal sebagai pemilik jaringan toko stasioneri Wisuda Group. Dana yang dikucurkannya untuk pembangunan hotel ini hanya Rp 50 miliar. Desain arsitektur hotel tanpa diskotek itu dibuat PT Bias Tekno Art Kreasindo, dari Jakarta.

Grand Opening Astron Imperium Purwokerto

Bibit Waluyu, semasa menjadi Gubernur Jawa Tengah, dikenal dengan motto 'Bali Desa Mbangun Desa'. Meski begitu, mantan petinggi TNI ini tidak anti kemewahan. Buktinya, empat bulan setelah hotel mewah bintang 4 ini berdiri, pada 1 Mei 2012, Bibit Waluyo didapuk untuk potong tumpeng sebagai tanda 'Grand Opening' Hotel Aston Imperium Purwokerto. Pada gelaran di Kamandaka Room itu, di lantai 2, Bibit Waluyu juga menandatangani marmer prasasti peresmian.

Sejak awal beroperasi, hotel 142 kamar ini hanya menyediakan 2 macam kamar saja. Kamar Deluxe, yang luasnya 26 meter persegi, dan Junior Suite, yang luas kamarnya lebih lapang lagi. Tarif kamar Deluxe, di hari biasa hanya Rp 598 ribu. Sedangkan yang Junior Suite, tarif normalnya Rp 908 ribu. Tarif tersebut sudah termasuk sarapan pagi dan free Wifi.

Live Music Yes, Discotheque No

Untuk menghibur para tamunya di malam hari, Hotel Aston Imperium Purwokerto sedari awal bertekad untuk tidak menghadirkan diskotik. Alasannya, seperti dibilang sang pemilik Yuda Wijaya, segmen yang dibidik oleh Aston Purwokerto adalah segmen keluarga, instansi pemerintah, swasta, serta wisatawan domestik yang ingin berlibur atau weekend di Purwokerto. ''Kami lebih mengutamakan kenyamanan dan keamanan bersama,'' kata Yuda.

Meski tanpa diskotik, hiburan musik tetap ada di sana. Di hotel yang hanya berjarak 600 meter dari Hotel Horison Purwokerto (di sebelah barat) ini, pertunjukan 'live music' rutin dihadirkan setiap malam. Music Lounge dan Cafe juga ada.