Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Regina Hotel, Kabupaten Pemalang

Senin, 04 Juni 2018 19:47:11
photo: regina hotel / google street view

Sabtu lalu, 2 Juni 2018, tak kurang dari 3.000 orang memadati Regina Convention Centre. Sebagian dari mereka masih anak-anak, selebihnya remaja dan orang dewasa. Ada pameran? Bukan. Sabtu sore menjelang buka puasa itu, sebagaimana tahun sebelumnya, Hotel Regina menggelar buka puasa bersama dan pemberian santuan bagi 1.240 anak yatim piatu. Kegiatan ini merupakan aksi tahunan sang pemiliknya, H Haryono, yang selain punya hotel, juga dikenal sebagai bos group ''Toko Emas Berkah'' dan pengusaha peternakan ayam broiler (ayam petelur) di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Buka puasa bersama anak yatim di Regina Hotel pada Ramadhan 1439 H kali ini, berlangsung lebih ramai dari tahun sebelumnya. Soalnya, jumlah yang disantuni lebih banyak dari gelaran tahun sebelumnya, 7 Juni 2017, yang jumlahnya pas 1.000 anak yatim piatu. Jumlah tamu yang kali ini mencapai 3.000 orang lebih ---anak yatim piatu beserta para pendampingnya, dan juga tamu undangan lain-- tentunya tak masalah buat Regina Convention Centre, karena gedung pertemuan besarnya di halaman belakang hotel resminya dibuat berkapasitas 2.500 orang (theatre style).

Regina Hotel, atau sekarang kerap ditulis R-gina Hotel --hurup 'e' diganti tanda hubung--, hadir sejak Desember 2011 sebagai hotel bintang 3 . Sampai sekarang, Hotel Regina masih jadi satu-satunya hotel bintang 3 di Kabupaten Pemalang. Berada di Jalur Pantura Jawa Tengah, Hotel Regina tidak berada di pusat kota Pemalang, melainkan agak ke sisi timur wilayah Kabupaten Pemalang. Meski begitu, untuk saat ini, atau di musim mudik2018 ini, ketika tol lintas utara Jawa akan berujung di Pemalang, hotel ini jadi amat strategis karena letaknya tak jauh dari persimpangan menuju ruas tol Pejagan-Pemalang.

Sebagai hotel bintang 3, Regina Hotel hadir dengan 81 kamar. Kamar-kamarnya dipilih menjadi Standard Room, Superior Room, Deluxe Room, Junior Suite, Suite, President Suite, Royal President Suite. Punya dua macam ''presiden suite''? Tidak salah lagi. Dan hotel ini memang ''rajin'' diinapi presiden republik ini. Yang pernah menginap di sana adalah Presiden SBY, saat melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kota Tegal, Kabupaten Tegal, dan Kabupten Pemalang pada 20-22 Februari 2013. Di restoran hotel, Presiden SBY dan Ibu Ani Yudhoyono disuguhi makanan favorit masing-masing yang khas Pemalang: Tahu Campur dan Soto Grombyang.

Setelah menjadi mantan presiden, SBY singgah lagi di Regina Hotel pada 13 April 2018. Upaya politik menjelang Pilpres 2019? Sepertinya terlalu jauh. Ia sedang berkeliling Jawa Tengah dalam rangka menyampaikan dukungan bagi Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (petahana) untuk Pilkada Serentak Juni 2018. Kebetulan hari itu Ganjar Pranowo juga sedang menghadiri deklarasi tim pemenangan ''Ganjar-Yasin'' di Regina Convention Centre.

Peta & Citra Satelit

Hotel Pemalang

Regina Hotel
Jl. Raya Pantura Petarukan Km 6 No. 10
Desa Petarukan
Kecamatan Petarukan
Kabupaten Pemalang
Jawa Tengah


Tel: 0284-322111, 324333
Fax: 0284-324556

Website: www.reginahotel-pemalang.com