Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Surya Yudha Hotel, Banjarnegara

Selasa, 18 Maret 2014 18:19:33
photo: jobojero/indoplaces

Berbintang tiga, Surya Yudha menjadi hotel terbesar di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Sosoknya jadi lebih besar lagi karena hotel ini merupakan bagian dari Surya Yudha Park, taman wisata terpadu yang memiliki waterpark dengan 7 kolam renang, sport center dan oubond, 31 kamar karaoke, serta arung jeram sepanjang 10 kilomter di Sungai Serayu yang melintas di belakangnya. Hotel yang beroperasi sejak 2010 ini masih satu keluarga dengan Bank Surya Yudha, BPR yang sudah lebih dulu eksis pada 1992 dan populer di Banjarnegara dan kabupaten tetangga sebelah timurnya: Wonosobo.

Hadir dengan 4 lantai, Hotel Surya Yudha punya 110 kamar dengan beragam kelas. Mulai dari kamar standar yang full AC, dengan tarif Rp 325 ribu permalam, hingga kamar Presiden Suite yang bertarif Rp 1,25 juta per malam (naik jadi Rp 1,75 juta pada akhir pekan). Menyandang status sebagai hotel konvensi, Surya Yudha juga punya banyak ruang pertemuan, mulai dari ruang rapat berkapasitas 20 orang hingga Golden Ballroom yang bisa menampung 1.000 orang. Yang terakhir ini, seperti biasa, laris dipakai untuk resepsi dan pesta pernikahan.

Peta & Citra Satelit

Surya Yudha Park

Surya Yudha Hotel
Surya Yudha Park
Jl. Raya Rejasa (Raya Karang Kobar) Km. 1
Banjarnegara - 53482
Jawa Tengah

Tel: 0286-594298

Website: www.suryayudha.com


Link:
BPR Surya Yudha - www.banksuryayudha.com
Disbudpar Banjarnegara - www.budparbanjarnegara.com

Tsunami Waterpark

Waterpark di Surya Yudha Park --yang jadi fasilitas gratis bagi tamu hotel-- terbilang cukup menarik. Ada 7 kolam renang di sana. Ragam kolamnya mulai dari kolam olimpik, kolam arus, kolam tsunami (kolam ombak), kolam anak, kolam lagoon, dan pastinya kolam waterboom. Untuk melengkapinya, dihadirkan pula kolam terapi ikan, yang penuh dengan ikan Garafura yang setia mematuk telapak kaki.

Futsal dan Golf 9 Hole

Bagi penggemar outbond, Surya Yudha Park juga punya area outbond dan flying fox. Bagi yang suka olahraga, taman wisata ini punya sport center yang lumayan komplit. Di sana tersedia lapangan badminton, bulutangkis, volley indoor, volley outdoor, tenis lapangan, tenis meja, dan juga billiard. Lebih Lengkap lagi karena di sana juga ada lapangan golf mini 9 hole. Dan bagi yang suka menjaga kebugaran, Surya Yudha Park juga sudah menghadirkan fitness center.

Wisata Manasik Haji

Mulai Oktober 2013, Surya Yudha Park menghadirkan satu 'wahana baru', yakni, wahana wisata 'Manasik Haji'. Seperti biasa, fasilitas latihan mansik jai sekarang ini memang terbilang laris karena 'sudah masuk' kurikulum TK.