Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya

Banjarnegara

  • Penuhi Nazar, Bupati Banjarnegara Umrahkan 20 Orang

    Kamis, 01 Juni 2017 21:47:15
    151 klik
    TV Haji -- Sebanyak 20 orang yang beruntung mendapat tiket gratis untuk menunaikan ibadah umrah. Keberangkan mereka ke tanah suci dibiayai oleh pasangan Bupati dan Wakil Bupati Banjarnegara. Namun satu orang peserta memilih hadiah diuangkan. Alasannya untuk membiayai suaminya yang sedang sakit. Bupati Budhi Sarwono mengatakan, umroh gratis ini dilaksanakan untuk melaksanakan nazarnya. Sebelumnya, dia dan Syamsudin berjanji jika terpilih menjadi bupati dan wakil bupati akan memberangkatkan umrah satu orang per kecamatan. Karena kecamatan di Banjarnegara ada 20, maka yang diberangkatkan 20 orang.
  • Budhi Sarwono dan Syamsudin Dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banjarnegara Periode 2017-2022

    Senin, 22 Mei 2017 12:58:54
    145 klik
    Banyumas News -- Budhi Sarwono dan Syamsudin dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banjarnegara, Jawa Tengah, periode 2017-2022, Senin (22/05/2017) pagi, dalam sidang pleno pelantikan di gedung DPRD Banjarnegara. Pasangan ini ditetapkan sebagai pemenang oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjarnegara melalui sidang pleno terbuka, pada Kamis (17/3/2017) lalu.
  • Mentan Diskusi Dengan Petani, Bupati Banjarnegara Malah Absen

    Kamis, 08 Desember 2016 01:40:33
    86 klik
    Rakyat Merdeka -- Bupati Banjarnegara Prijo Anggoro Budi Rahardjo tidak hadir dalam acara tanya jawab antara petani dengan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman yang diadakan di Desa Sumber Rejo, Selasa (27/12). Di hadapan ratusan petani, Amran mengingatkan agar masyarakat tidak terpancing isu yang sifatnya menyesatkan. Ia jamin tidak akan ada impor kentang selama petani rajin melakukan produksi. Isu impor tersebut juga ditampik oleh Amran.
  • Kades di Banjarnegara Wajib Hafal Nama Janda

    Kamis, 03 Maret 2016 20:31:30
    74 klik
    Inilah.com -- Demi menanggulangi kemiskinan, kepala desa (kades) dan lurah di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah diharuskan untuk menghafal nama seluruh janda di desa yang mereka pimpin. ''Tidak hanya nama yang harus dihafalkan tetapi juga kondisi janda tersebut, alamat, kehidupan sehari-hari, dan kondisi tempat tinggalnya, namun hal jangan disalahtafsirkan, hanya janda-janda muda yang dihafal dan dikenali. Justru sebaliknya, mereka yang harus lebih dikenali dan dihafal adalah janda-janda miskin,'' kata Wakil Bupati Banjarnegara Hadi Supeno, Kamis (3/3/2016).
  • Naik Motor Trail, Ganjar dan Bupati Banjarnegara Tembus Perbatasan

    Jumat, 19 Februari 2016 13:57:09
    92 klik
    Kompas -- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Bupati Banjarnegara Sutedjo Slamet Utomo menaiki motor trail untuk mengecek pembukaan jalur baru di perbatasan wilayah Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Kebumen, Kamis (19/2/2016) sore. Jalur perbatasan itu dibuka agar akses ekonomi kedua daerah bisa terjalin. Namun, untuk mencapai akses itu butuh keberanian lebih karena sepanjang jalur wilayah perbatasan ialah wilayah pegunungan, serta di sisi kanan-kiri jalan berupa jurang.
  • Menko Puan Resmikan Hunian Korban Longsor di Banjarnegara

    Selasa, 25 Agustus 2015 21:24:20
    94 klik
    Warta Ekonomi -- Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani meresmikan hunian tetap di Desa Pandansari untuk korban tanah longsor warga Dusun Jemblung, Banjarnegara, Rabu (26/8/2015). Rumah relokasi sebanyak 22 unit itu dibangun dengan dana program bantuan tanggung jawab sosial perusahaan Bank BRI bekerja sama dengan pemerintah. Puan juga memberikan bantuan sejumlah uang tunai untuk warga korban longsor tersebut guna membantu kebutuhan sehari-hari mereka.
  • ARB Resmikan Pabrik Pengalengan Salak di Banjarnegara

    Sabtu, 08 Februari 2014 18:35:40
    86 klik
    Golkar Jateng -- Keberpihakan Partai Golkar terhadap rakyat terutama kaum petani tidak diragukan lagi. Bukti keberpihakannya nampak jelas dalam mengangkat derajat kesejahteraan petani Salak di Desa Pagelak, Kecamatan Madukara, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Dicetuskan politisi terbaiknya, Bambang Soesatyo, Partai Golkar resmi mendirikan Pabrik pengalengan Salak di daerah tersebut. Peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan pabrik tersebut dilakukan oleh Ketua Umum sekaligus Calon Presiden dari Golkar, Aburizal Bakrie, Sabtu (8/2/2014).
  • Gaji Terakhir Bupati Banjarnegara Dibagikan Kepada Warga tak Mampu

    Sabtu, 27 Agustus 2011 15:19:22
    69 klik
    Pikiran Rakyat -- Gaji dua bulan terakhir Bupati Banjarnegara Jawa Tengah M. Djasri sebelum memasuki masa pensiun dibagi-bagikan dalam bentuk sembako ke warga kurang mampu. Besarnya gaji yang diterima Bupati Banjarnegara sebesar Rp 6 juta per bulannya. ''Saya sudah berjanji, gaji dua bulan terakhir sebelum memasuki masa purna tugas sebagai bupati akan saya bagikan kepada warga tidak mampu. Ini sebagai rasa 'katresnan' (sayang) saya kepada masyarakat Banjarnegara. Di samping itu sebenarnya pembagian beras bagi warga kurang mampu merupakan kegiatan rutin setiap tahun,'' kata Bupati Djasri, Sabtu (27/8).
  • 6 Air Terjun di Banjarnegara Jadi Proyek PLTM

    Senin, 21 Juli 2008 10:18:09
    100 klik
    Okezone -- Sebanyak enam air terjun alami di Banjarnegara, Jateng segera dijadikan proyek pembangkit listrik tenaga mikrohidro (PLTM). Lima air terjun ini rencananya akan digarap investor lokal, sisanya akan digarap PT Indonesia Power UBP Mrica, yakni di air terjun di Sungai Wugul.
‹‹ 1 ››

Hotel di Banjarnegara

Surya Yudha Hotel, Banjarnegara

Selasa, 18 Maret 2014 18:19:33
Berbintang tiga, Surya Yudha menjadi hotel terbesar di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Sosoknya jadi lebih besar lagi karena hotel ini merupakan bagian dari Surya Yudha Park, taman wisata terpadu yang memiliki waterpark dengan 7 kolam renang, sp...