Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Teh Nasgitel Rumah Makan Sukasari

Rabu, 29 September 2010 22:08:05
photo: che/indoplaces

Kalau lelah dalam perjalanan menuju Purwokerto atau Yogya, lewat Tegal atau jalan pintas Ketanggungan, silakan mampir ke Rumah Makan Sukasari. Teh nasgitel khas Prupuk, Tegal, siap menyegarkan tubuh Anda. Teh panas, legi, dan kentel itu, yang legi atau manisnya berasal dari gula batu, disajikan pakai poci tanah liat.

Peta & Citra Satelit

Margasari-Bumiayu

Dari rumah makan Sukasari (Prupuk, Margasari, Kabupaten Tegal), ke arah bawah adalah jalan raya Margasari-Bumiayu. Jalan ini merupakan jalur menuju Bumiayu (Kabupaten Brebes), Ajibarang dan Cilongok (Kabupaten Banyumas), dan akhirnya kota Purwokerto (Kabupaten Banyumas).

Ayam Goreng Kampung

Sajian utama Rumah Makan Sukasari tak lain sajian khas Tegal: sate kambing, sop kambing, dan tongseng kambing. Kalau mau yang umum, ayam kampung goreng dan ayam kampung bakar juga tersedia. Karedok dan gado-gado juga ada.

Prupuk, Kecamatan Margasari, Tegal

Prupuk merupakan desa yang masuk dalam kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Bagi yang dari arah Jakarta, begitu keluar Tol Palimanan-Pejagan, anda akan melewatinya jika mememilih jalur alternatif menuju Yogya via Purwokerto. Sekeluar tol, Anda akan masuk jalan Tanjung-Ketanggungan (Kabupaten Brebes), menyusuri pinggiran sungai, hingga kahirnya keluar di Prupuk, di jalan yang menghubungkan Tegal dan Purwokerto. Tak jauh dari pertigaan itulah Sukasari berada.

Pohon meteran listrik