Satu Indonesia, Berjuta Placesnya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Gedung Usaha Baru, Sumpiuh, Kabupaten Banyumas

Jumat, 27 Februari 2015 15:38:14
photo: che/indoplaces

Namanya sederhana saja: Gedung Usaha Baru. Sosoknya mirip gudang. Fungsinya tak lain adalah gedung serba guna, yang biasa disewakan ke berbagai pihak. Para guru yang tergabung dalam Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Seni Budaya SMP Kabupaten Banyumas pernah menggunakannya untuk menyelenggarakan 'Pameran dan Pagelaran Seni se-Eks Karesidenan Banyumas'.

Gedung Usaha Baru, yang berada tepat di samping perlintasan jalur kereta api, juga berfungsi sebagai lapangan futsal dan bulutangkis. Sebagai lapangan futsal, seperti yang bisa terbaca di 'pintu gudang', dia dilabeli dengan nama YY Futsal Center. Tarif sewa lapangan, kalau pagi-siang-sore, cuma Rp 60 ribu. Kalau malam naik jadi Rp 100 ribu. Kalau disewa untuk bulutangkis? Gratis. Tapi ada syaratnya. Pemain bulutangkis harus beli shuttlecock di sana seharga Rp 7 ribu.

Siapa pemiliknya? Entahlah.

Peta & Citra Satelit

YY Futsal Center

Lapangan futsal di Sumpiuh namanya YY Futsal Center. Lokasinya di Gedung Usaha Baru. Untuk urusan lapangan sintetisnya, YY Futsal Center melakukan aksi lintas provinsi. Dia tercatat sebagai salah satu client Manna Flooring, kontraktor pengerjaan lapangan futsal yang berbasis di Surabaya. Selain itu, YY Futsal Center juga mendapatkan pasokan lapangan sintetis dari Harmony Carpet yang berada di kota Bandung.

Pameran di Sumpiuh

Gedung Usaha Baru di Sumpiuh bisa juga jadi tempat pameran.