Satu Indonesia, Berjuta Placesnya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Restoran Pringsewu, Sumpiuh, Kabupaten Banyumas

Kamis, 26 Februari 2015 18:53:39
photo: che/indoplaces

Restoran Pringsewu, restoran taman yang terkenal gemar mengobral rambu penanda kehadirannya di sepanjang jalan, tak hanya meramaikan jalur lintas utara Pulau Jawa. Di jalur lintas Selatan pun Pringsewu juga hadir dan berperilaku serupa. Salah satunya adalah Pringsewu cabang Sumpiuh, Kabupaten Banyumas, yang berada di jalur lintas Selatan antara Banyumas dan Yogyakarta, dan sudah hadir sejak 2009.

Kehadiran 'Restoran Taman Pringsewu Sumpiuh' ini, begitu nama resminya, rasanya normal saja, karena jaringan Restoran Pringsewu memang bermula dari Restoran Taman Pringgading yang ada di Purwokerto, yang masuk wilayah Kabupaten Banyumas juga, yang berdiri pada 1987. Di Purwokerto sendiri --seiring berkembangannya belasan Restoran Pringsewu lainnya-- belakangan dibuka juga restoran bernama Pringsewu di kawasan Baturaden. Per November 2014, total cabang Restoran Pringsewu sudah mencapai 15 cabang. Menjadi 17 kalau Restoran Taman Pringgading dan Restoran Pringjajar ikut dimasukkan.

So, seberapa sedapkah ikan gurame dan kawan-kawan yang biasa disajikan Pringsewu cabang Sumpiuh? Oke-kah layanannya secara keseluruhan? Silakan mampir sendiri. Atau, kalau memang tak sempat, silakan simak berbagai skripsi mahasiswa UGM yang kerap menjadikan Restauran Taman Pringsewu Sumpiuh sebagai bahan penelitiannya. Salah satu di antaranya adalah yang disusun: Marlyyan Norma Wigati.

Peta & Citra Satelit

Restoran Gurame

Restoran Pringsewu - Cabang Sumpiuh
Jl. Raya Buntu-Sumpiuh Km. 6
Kecamatan Sumpiuh
Kabupaten Banyumas
Jawa Tengah

Tel: 0282-5508652

Website: www.pringsewuresto.co.id

Restoran Banyumas

Seluruh Restoran Pringsewu dikelola lewat PT Pringsewu Cemerlang. Berbagai restoran cabang dihadirkan lewat pola kemitraan yang beragam bentuknya. Berapa biaya untuk membuka satu cabang? Tentunya bermacam-macam bergantung lokasi. Untuk membuka cabang Cirebon, misalnya, PT Pringsewu Cemerlang menganggarkan investasi senilai Rp 10,5 miliar. Restoran Pringsewu di Jalan Raya Cirebon–Kuningan Km 10, Gronggong, Cirebon, ini mulai beroperasi pada 5 Desember 2014. Meski berada di Cirebon, resto ini tak tergolong berada di jalur Pantura. Tak seperti pendahulunya, Pringsewu Eretan, yang berada di jalur pantura di Kabupaten Indramayu.

Restoran Sumpiuh