Satu Indonesia Berjuta-berjuta Placesnya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

AD Premiere Office Park, TB Simatupang, Jakarta Selatan

Selasa, 06 Maret 2018 17:41:32
photo: ad premiere / indoplaces

AD Premiere Office Park, atau biasa disebut Ad Premier saja, merupakan gedung berkantoran 19 Lantai di Jalan TB Simatupang, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, persis di sebelah Gedung Kementerian Pertanian. Pengembangnya adalah PT Puriampera Intipratama, perusahaan milik keluarga Achmad Djawas, 'raja compound housing' bagi kalangan ekspatriat di Kemang dan Jakarta Selatan. Nama sang gedung, AD Premiere, dengan AD sebagai singkatan Achmad Djawas, merupakan penghormatan yang diberikan generasi kedua keluarga Achmad Djawas kepada sang ayah sebagai pendiri perusahaan.

Di jagad properti gedung tinggi, AD Premiere --yang dibangun mulai mulai Mei 2013 dan rampung pada Juli 2014 di atas lahan seluas 6.000 meter persegi-- merupakan gedung pertama milik PT Puriampera Intipratama dan keluarga Achmad Djawas. Di masa sebelumnya, meski namanya tak dikenal di dunia properti komersial, Achmad Djawas diakui sebagai rajanya penyedia komplek rumah tinggal (compound community) bagi para ekspatriat di kawasan Jakarta Selatan Bangka, Ampera, dan Kemang. Adapun PT Puriampera Intipratama tidak dikhususkan sebagai perusahaan pemilik dan pengelola AD Premiere. Perusahaan ini juga jadi pemilik SPBU Pertamina 34-12510 yang ada di samping kiri atau sebelah barat AD Premiere.

AD Premier, kata Dirut PT Puriampera Intipratama Dhanial Achmad Djawas (generasi kedua), sepenuhnya difungsikan sebagai gedung perkantoran untuk disewakan. Gedung dengan total luas lantai sebesar 36.765 meter persegi itu menelan investasi Rp 200 miliar. Sebagain dari dana itu, Rp 101,1 miliar (termasuk PPN) masuk ke kantong PT Waskita Karya Tbk (persero) sebagai kontraktor pembangunannya. Sebagian dana lainnya berpindah ke tangan Andra Matin, arsitek alumnus Univesitas Parahyangan, Bandung. Bernama panjang Isandra Matin Achmad, pria ini dikenal dengan gaya arsitekturnya yang modern dan 'clean', melucuti segala ornamen yang 'tidak penting', senang garis-garis inimalis dengan struktur geometris, ruang berlimpah cahaya alam, hemat energi, dan ber-'bahan tunggal'.

Sekarang, gedung yang terlihat ramping dari depan tapi lumayan lebar dari samping itu, tak hanya menyewakan ruang perkantoran. AD Premiere kini secara khusus juga memasarkan AD Premiere Ballroom yang berada di lantai 10 sebagai tempat untuk menggelar pesta pernikahan dan gelaran akbar lainnya. Kapasitas ballroom untuk tamu berdiri mencapai 1.000 orang.

Peta & Citra Satelit

Achmad Djawas

AD Premiere Office Park
Jl. Letjen TB Simatupang No 5
Kelurahan Ragunan
Kecamatan Pasar Minggu
Jakarta Selatan


AD Premier Ballroom
Gedung AD Premier, Lantai 10

Tel : 021 7884 0800

Website: www.adpremierballroom.com


Pengembang: PT Puriampera Intiprama

Kontraktor: PT Waskita Karya Tbk (persero)
Places TerdekatKm
Graha Simatupang, Universitas Gunadarma 0,413
Plaza Oleos, TB Simatupang, Jakarta Selatan 0,488
18 Office Park, TB Simatupang, Jakarta Selatan 0,716
Kantor DPP Partai Amanat Nasional, Rumah PAN 1,018
PT Siemens Indonesia 1,093
Satmarindo Group 1,188
Gedung Trakindo, Gedung TMT Cilandak 1,227
Cilandak Commercial Estate 1,241
Wisma Kospin Jasa, Warung Buncit, Jakarta Selatan 1,301
Ragunan Zoological Gardens 1,302
Hotel TerdekatKm
Aston Priority Simatupang, TB Simatupang, Jakarta Selatan 1,126
Hotel Cipta 2, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan 4,495
Mercure Jakarta Simatupang Hotel, Jakarta Selatan 5,119
The Dharmawangsa Hotel, Jakarta Selatan 5,310
Hotel Maharani, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan 5,585
Losari Blok M2 Hotel, Jakarta Selatan 6,508
The Falatehan Hotel, Jakarta Selatan 6,525
Whiz Hotel Falatehan, Jakarta Selatan 6,546
Gran Mahakam Hotel, Jakarta Selatan 6,695
Puri Denpasar Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan 6,849