Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Whiz Hotel Falatehan, Jakarta Selatan

Selasa, 13 Juni 2017 18:47:10
photo: whiz hotel falatehan

Mulai pekan lalu, 6 Juni 2017, The Falatehan Hotel, mendapat teman baru di seberang jalan. Nama hotel baru di Jalan Falatehan I ini, yang berada samping Terminal Bus Blok M, Jakarta Selatan, sedikit mirip: Whiz Hotel Falatehan. Seperti bisa ditebak dari namanya, hotel ini bagian dari jaringan hotel lokal berlabel Whiz Hotel. Ia menjadi hotel Whiz ke-18 di Indonesia dan hotel Whiz ke-5 di Jakarta. Adapun pengelolanya masih sama: PT Intiwhiz Internasional, alias Intiwhiz Hospitality Management, yang merupakan anak perusahaan raksasa properti PT Intiland Development Tbk.

Seperti apa sosok fisik Whiz Hotel Falatehan? Indoplaces sudah lama tak keliling Blok M dan karenanya belum tahu seperti apa sosoknya. Dan uniknya, Intiwhiz Hospitality Management juga belum menampilkan foto penampakan luar hotel yang punya 52 kamar ini di websitenya. Website resmi Whiz Hotel pun setali tiga uang. Begitu pula dengan sejumlah portal reservasi hotel online. Mereka semua hanya memamerkan interior kamar sang hotel, yang hanya punya dua kelas kamar: single dan standard. Berbagai media pun hanya meneruskan press release yang berfotokan interior hotel. Kalau sekarang googling di Google Image pun, belum ada yang berbagi fotonya.

Adapun foto yang terlihat di atas adalah penampakan bangunan bergaya art-deco yang berlokasi di Jalan Falatehan I No 40, yang sekarang jadi alamat Whiz Hotel Falatehan. Google Street View yang memotretnya. Dua kali: April 2013 dan Mei 2015. Dan di keduanya yang tampak adalah bangunan yang berpenampilan sama: bangunan lama yang sudah kosong. Bangunan ini dibongkar dan diganti baru? Kelihatannya tidak. Bangunan yang ada sudah berarsitektur cantik dan sayang untuk dihancurkan.

Hotel di lingkungan keluarga besar Whiz Hotel ada yang dimiliki PT Intiland Development Tbk, ada juga milik mitra. Hotel milik sendiri dipercayakan kepemilikannya kepada anak perusahaan yang lain lagi: PT Intiland Infinita. Pada Agustus 2010, Presiden Direktur dan CEO Intiland Infinata Moedjianto Soesilo Tjahjono, pernah bercerita soal filosofi hotel Whiz. Juga, ia mengutarakan rencana perusahaannya untuk menghadirkan 3 Whiz Hotel di Jakarta. Dua lokasi sudah oke: Hayam Wuruk dan Menteng. Satu lagi, di Blok M, masih dalam proses. Sekarang, yang di Blok M sudah beroperasi. Yang di Menteng sekarang sudah ada Whiz Hotel Cikini. Yang di Hayam Wuruk: belum ada.

Dengan kata lain, saat ini hanya ada 2 hotel yang memakai label Whiz Hotel di Jakarta. Label Whiz Hotel dipakai Intiwhiz Hospitality Management bagi hotel berkualitas bintang 2. Kalau tadi disebut ada 5 hotel Whiz di Jakarta, 3 hotel lainnya hadir dengan label berbeda dan punya kelas lebih tinggi. Yakni: Whiz Prime Hotel Kelapa Gading, Grand Whiz Hotel Kelapa Gading, dan Grand Whiz Poins Square (Lebak Bulus).

Bagi tetangganya, The Falatehan Hotel, yang hadir sejak Februari 2013, Whiz Hotel Falatehan bukanlah pesaing terdekat pertama. Sejak 2015, tepat di depan Whiz Hotel Falatehan, atau sederet dengan The Falatehan Hotel, sudah lebih dulu hadir Solis Hotel Blok M. Hotel ini merupakan hotel pertama di jaringan Sotis Hotel.

Peta & Citra Satelit

Hotel Blok M

Whiz Hotel Falatehan
Jl. Falatehan I No. 40
Kelurahan Melawai
Kecamatan Kebayoran Baru
Jakarta Selatan
DKI Jakarta

Tel: 021-22774433

Website: www.whizhotels.com/falatehan

Pengelola:
Intiwhiz Hospitality Management (PT Intiwhiz International) - www.intiwhiz.com

PT Intiland Development Tbk - www.intiland.com