Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Trans Studio Makassar

Rabu, 20 April 2011 22:28:41
photo: google earth

Google sudah punya citra satelit baru kawasan Makassar, walau masih bertanda 2010. Walhasil sosok mutakhir Trans Studio milik Trans TV pun kini terlihat jelas. Dan Trans Studio, yang berada di Tanjung Bunga, ternyata cukup narsis. Tulisan besar Trans Studio warna putih berlatar biru yang menghiasi atap gedungnya terlihat amat mencolok jika dipandang dari langit.

Trans Studio, yang diresmikan 9 September 2009, bukanlah sekedar studio siaran dan produksi bagi stasiun televisi Trans TV. Melainkan sebuah theme park alias taman hiburan ala Disneyland atau Universal Studio di Amerika sana. Di area seluas 2.7 hektar ini terdapat 21 wahana permainan bernuansa dunia televisi dan film. Aneka wahana itu dipilah menjadi 4 zona: Studio Central, yang menampilkan suasana Hollywood; Lost City, yang mengajak pengunjung bertualang di rimba raya; Cartoon City; dan Magic City. Dan semuanya itu indoor.

Rencana besarnya, Trans Studio itu akan menjadi bagian dari Trans Studio Resort, yang total luasnya mencapai 24 hektar. Selain wahana hiburan tadi, sang pengembang, PT Trans Kalla --patungan Para Group dengan Kalla Group--, membangun pula Trans Studio Mall, mall internasionl 5 lantai dengan luas 55.000 meter persegi. Juga akan dibangun 2 hotel internasional berbintang 5 dan 3, plus apartemen dan kawasan hunian bernuansa marina.

Website: www.transstudioworld.com

Peta & Citra Satelit