Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Tas Tajur, PT Sumber Karya Indah

Selasa, 05 April 2011 01:37:33
photo: jobojero/indoplaces

Katulampa bukan cuma kirim banjir ke Jakarta. Dia juga kirim tas. Bahkan pesona tas asal Katulampa rasanya sudah meng-Indonesia. Dan meski banyak industri lain di sana, yang terbilang populer adalah Tas Tajur, factory outlet milik PT Sumber Karya Indah. Meski yang dihadirkan bukan tas kulit, tapi tasnya dianggap cantik, trendy, dan laris manis. Harga tasnya pun manis: lebih manis dari harga sepatu yang juga digelar di sana.

Outlet dua lantai yang amat luas ini, yang biasa disebut Tas Tajur SKI, dulu diresmikan Linda Agum Gumelar, akhir Februari 2002. Linda, yang saat itu suaminya jadi dewan pembina Srimulat, membawa serta rombongan Tarzan, Nurbuat, Bedor dan sejumlah pelawat Ketoprak Humor (Srimulat), sebagai pengisi acara. Outlet ini dihadirkan setelah Maryann jenuh mensuplai department store, terlebih setelah bisnis dengan department store sempat sepi karena krismon.

Maryann memang terbilang dekat dengan dekat lingkungan istri petinggi negara. Banyak nyonya menteri yang dulu rajin berdatangan ke pabriknya. Termasuk Leoni Radius Prawiro. Dan dari salah satu 'request' Leoni pula Maryann akhirnya getol memproduksi tas-tas yang dikemas sebagai 'satu set' tas, ala tas-tas made in luar negeri. Dan sebagaimana tas lainnya, tas paket ini juga dulu dikenal sebagai ''Tas Tajur Tanpa
Merek''. Alias OEM.

Saat diresmikan, kompleks factory outlet SKI sudah dilengkap sejumlah fasilitas bermain anak-anak. Hanya saja dulu masih lebih mirip sarana bermain di taman atau TK. Sekarang, arena bermain anaknya sudah jauh lebih serius, bahkan sampai tersedia arena outbond dan arena offroad. Bisa dibilang, kompleks SKI sudah menjadi tempat tujuan wisata tersendiri.

Peta & Citra Satelit

Tas Tajur Tanpa Merek

Tas Tajur SKI (outlet)
Jalan Katulampa No. 6
Tajur
Kota Bogor - 16720

Tel: 0251-8353685

Notes: Google mencatat Jalan Katulampa sebagai Jalan Rambutan Raya


PT Sumber Karya Indah (produksi)
Jalan Tajur Indah No. 51
Tajur
Kota Bogor - 16720

Tel: 0251-8321183, 8335448
Fax: 0251-8335448

Restaurant SKI

Milik pasangan Irsan Salim dan Maryann Alicia, outlet Tas Tajur SKI tidak berada di jalan utama kota Bogor. Meski begitu mencapainya cukup mudah, dan rasanya semua orang sudah kenal. Jalan Katulampa, yang jadi lokasi, bisa dicapai lewat Jalan Tajur Indah. Jalan Tajur Indah ini, jika dari arah kota Bogor menuju Ciawi, berada di sisi kiri Jalan Raya Tajur.

Setelah masuk Jalan Tajur Indah, kalau jeli melihat, 'pabrik' produksi tas SKI pun bakal mudah ditemui. Dulu, selain jadi pabrik, juga jadi rumah tinggal Maryann Alicia dan sang suami. Walhasil ketika itu orang mesti berbelanja tas di antara tumpukan bahan baku dan tumpukan tas jadi. Juga diantara para pekerja yang bersliweran. Tapi, lebih seru sih.

Resto SKI

Rumah Sepatu Tajur

Places TerdekatKm
PDAM Tirta Pakuan 0,753
PT Boehringer Ingelheim Indonesia - Dulcolax 0,945
Taman Sringanis, Taman Konservasi Herbal Batutulis 1,356
Rumah Gaya, Factory Outlet Pajajaran 1,492
Riung Gili-Gili, Restoran Sunda 1,524
Ace Hardware Terasutra, Kota Bogor 1,526
Terasutra: Eat, Drink, and Chill 1,535
Kantin Dewi Sri, Kota Bogor 1,698
Polsek Bogor Timur, Polres Bogor Kota, Kota Bogor 1,866
de Leuit, Gili-gili versi Pakuan 2,068
Hotel TerdekatKm
Amaris Hotel Pakuan, Kota Bogor 1,996
Novotel Bogor 2,756
Royal Amaroossa Bogor Hotel 2,872
Amaris Hotel Padjajaran, Kota Bogor 3,410
Zest Hotel Bogor, Kota Bogor 3,662
Pangrango 2 Hotel, Kota Bogor 3,729
Hotel Salak - The Heritage 4,275
Bahtera Resort & Convention, Cipayung, Kabupaten Bogor 9,147
Grand Cempaka Resort & Convention, Cipayung, Kabupaten Bogor 9,284
Cisarua Indah Hotel, Cisarua, Kabupaten Bogor 13,976