Indonesia meets Google Places and Facebook Places
Novotel Bogor
Jumat, 11 Februari 2011 22:06:47
photo: jobojero/indoplaces
Hotel Novotel Bogor, atau lengkapnya Novotel Bogor Golf Resort & Convention Center, merupakan hotel bintang 4 di sisi kiri jalan tol Jagorawi, di persimpangan tol keluar bogor dan tol menuju Ciawi. Hotel ini masuk dalam wilayah Perumahan Bogor Lakeside, atau yang kini harus di Indonesia-kan menjadi Danau Bogor Raya, yang hadir sejak 1989 dan punya total area 600 hektar.

Meski dengan perumahan terpisahkan oleh jalan tol, Hotel Novotel Bogor terbilang ayem karena bersebelahan dengan Golf Estate Bogor Raya (Klub Golf Bogor Raya).

Hotel Novotel Bogor ini lazim juga disebut Novotel Coralia Bogor.

Novotel Bogor, Golf Resort & Convention Center
Klub Golf Bogor Raya
Peruamhan Danau Bogor Raya
Bogor 16710

Tel: 0251-8271555
Fax: 0251=8271333

Website: www.novotelbogor.com


Perumahan Danau Bogor Raya - www.bogorlakeside.com
Novotel Bogor memiliki 101 kamar superior, yang masing-masingnya punya teras atau balkon. Kalau ingin lebih mewah, ada 41 kamar deluxe yang diterasnya terdapat 2 outdoor bathtub. Dan yang paling mewah ada 5 kamar suitesnya yang ruangnya lebih luas dan fasilitasnya pun lebih komplit.
Sesuai sebutannya sebagai Golf Resort and Convention Center, Novotel Bogor menyediakan Convention Center berkapasitas 600 orang. Selain untuk pertemuan bisnis dan rapat, convention center ini juga biasa dipakai untuk pesta pernikahan.
Secara keseluruhan, Novotel Bogor menampilkan arsitektur bergaya tradisional. Nuansa kayu tampil disemua sudut hotel. Termasuk di kamar hotel yang interiornya menggunakan kayu Bangkirai. Tapi, meski nuansanya tradisional, kelengkapan kamarnya tetap modern: tv LCD dengan tv satelit 45 saluran, plus akses internet WiFi kecepatan tinggi.
Untuk urusan bersantap, Novotel Bogor menghadirkan sejumlah restoran dan bar, Ada Meranti & Verandah Restaurant, yang menyajikan masakan Indonesia dan internasional. Ada Bale Bengong dengan suguhan nasi timbel sunda.

Penggemar masakan Itali bisa menikmati sajian di Capriccio restaurant. Selain menu makanan berat Eropa, resto ini juga menghadirkan pizza dan pasta. Kalau suka berlarut-larut malam, bisa masuk ke Mahoni Garden Bar.