Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Gedung Indosat

Sabtu, 05 Februari 2011 15:35:28
photo: jobojero/indoplaces

Gedung Indosat di kawasan bundaran air mancur MH Thamrin belumlah terlalu tua. Presiden Soeharto meresmikannya pada 3 April 1990, bersamaan peresmian SGI-I (Sentral Gerbang Indonesia - I). SGI-1 ini tak lain sentral yang memungkinkan dilakukannya komunikasi internasional di seluruh wilayah Indonesia.

Dulu, mendengar kata SGI, dan juga kata Indosat, rasanya memang bikin keder. Sekarang, berkat reformasi kebijakan telekomunikasi, Indosat tak lagi jadi penjaga gerbang. Operator manapun bisa bermain komunikasi internasional, bisa berbisnis satelit. Meksi begitu, tak ada salahnya mengingat nama dan peran PT Indosat, perusahaan yang didirikan pada November 1967 untuk mengurusi komunikasi satelit. Nama yang pendek ini tak lain dari kependekan nama perusahaan sebelumnya: PT Indonesian Satellite Coorporation.

Gedung Indosat yang dulu terbilang tinggi pun, 27 lantai, 110 meter, kini sudah terbilang biasa. Bahkan Alain Robert, si Spiderman asal Prancis, hanya perlu waktu 30 menit untuk memanjatnya pada 25 Juli 2006, guna memperingati ulang tahun Jakarta ke-447.

Peta & Citra Satelit

Indonesia Satellite Telecomunication

PT Indosat
Jalan Medan Merdeka Barat No. 21
Jakarta Pusat 10110

Website: www.indosat.com