Satu Indonesia, Berjuta Placesnya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Ana Hotel, Jakarta Pusat

Senin, 29 April 2019 19:33:43
photo: hotel ana / google sv

Nama hotel bintang 3 ini sederhana saja: Ana Hotel. Kalau ingin menginap hemat dekat kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, hotel di kawasan belakang Plaza Indonesia ini bisa jadi pilihan. Beroperasi mulai 28 November 2017, hotel 6 lantai ini dibangun dengan lebih dulu menghancurkan bangunan dua lantai yang sebelumnya ada. Google Street View memotretnya pada Agustus 2015. Ketika dilewati lagi pada Januari 2017, konstruksi bangunan barunya sudah sampai ke atas. Berada di kawasan pemukiman, jalan di depan hotel tak terlalu lebar, tapi punya dua sisi yang menghadap ke jalan.

Ana Hotel tercatat sebagai hotel milik PT Melga Mulia Sejahtera, perusahaan yang beralamat di Orion Plaza, Mangga Dua. Dengan kamar yang semuanya berukuran sama, 22 meter persegi, hotel ini jadi punya kamar banyak: 85 kamar. Kamar-kakmarnya dibedakan menjadi 3 kelas: Business Twin Room yang dipasangi tarif Rp 500 ribu permalam; Business King Room, Rp 500 ribu per malam juga, dan Deluxe Room yang tarifnya sedikit lebih mahal, Rp 600 ribu. Kalau ingin hemat, silakan simak berbagai website reservasi hotel. Ada yang menawarkan mulai dari Rp 445 ribuan.

Meski sudah dipakai untuk menghadirkan banyak kamar, bangunan 3 lantai Hotel Ana ternyata masih juga bisa menghadirkan 3 ruang pertemuan. Yang terkecil, ruang Meranti, ukuran 26 meter persegi, bisa memuat 16 orang. Ruang Cendana, 38 meter persegi, bisa mengakomodasi 36 peserta rapat. Dan yang terbesar, Angsana, berukuran 72 meter persegi, bisa dipakai untuk rapat 80 orang. Yang tercatat pernah menggunakan ruang rapatnya, 19 Maret 2019, adalah Indonesia Sino National Development Committee (ISNDC), lembaga kerjasama ekonomi Indonesia-Taiwan. Pada pertemuan di Hotel Ana yang dibahas adalah kelanjutan rencana investasi Taiwan di Sulawesi Utara.

Peta & Citra Satelit

Hotel Kebon Kacang

Ana Hotel
Jl. Kebon Kacang IX No. 79
Kelurahan Kebon Kacang
Kecamatan Tanah Abang
Jakarta Pusat
DKI Jakarta

Tel: 021-21230550

Website: www.anahotel.co.id

Pemilik: PT. Melga Mulia Sejahtera