Indonesia meets Google Places and Facebook Places
Jakarta
DPR: Wacana Pemindahan Ibu Kota RI ke Luar Jawa Tak Logis
Kamis, 13 April 2017 15:32:5242 klik
Kabar 24 -- Anggota Komisi V DPR Nizar Zahro mengatakan wacana pemindahan ibu kota ke luar Pulau Jawa maupun daerah lain merupakan wacana yang tidak logis saat ini mengingat pemerintah belum mengajukan rancangan Undang-undang dan juga biayanya yang sangat besar. Hal itu disampaikannya dalam diskusi bertajuk Wacana Pemindahan Ibu Kota, di Gedung DPR bersama nara sumber Anggota Komisi II Achmad Baidowi dan Anggota Komisi XI Johnny G Plate, Kamis (13/4/2017). Dari segi biaya, Malaysia menghabiskan Rp85 triliun dan waktu lima tahun saat memindahkan ibukota dari Kuala Lumpur ke Putra Jaya pada 1999. ''Kalau kita memindahkan ibu kota, sedikitnya dibutuhkan Rp150 triliun, sementara anggaran Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) hanya Rp100 triliun,'' papar Nizar Zahro. Sejauh ini, nama yang kerap disebut sebagai calon ibu kota baru Indonesia adalah Palangka Raya, di Kalimantan Tengah.
Perumnas Bangun Rusun di Atas Pasar dan Stasiun Jakarta
Rabu, 05 April 2017 11:53:5078 klik
Antara -- Perum Perumnas menyiapkan program pembangunan rumah susun di atas pasar dan stasiun kereta api di sejumlah lokasi, kata Dirut Perum Perumnas Bambang Tri Wibowo, saat ground breaking pembangunan rusun di Medan, Sumatera Utara, Rabu., Bekerjasama dengan PT KAI, pembangunan rusun di atas stasiun KA akan dilaksanakan di Tanjung Barat, Pondok China, dan Palmerah. Tiga daerah itu berada di DKI Jakarta. ''Insya Allah, ground breaking-nya akan dilaksanakan pada April ini,'' katanya. Sedangkan pembangunan rusun di atas pasar akan dilakukan di Cempaka Putih, Grogol, dan Blok G Tanah Abang.
Swiss-Belhotel Kelapa Gading Terbakar, Dua Tewas
Minggu, 07 Agustus 2016 21:18:15853 klik
Antara -- Kebakaran melanda bangunan Swiss Belhotel di kawasan bisnis Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu sore. ''Meninggal dua orang dan tiga orang luka ringan,'' kata Kasubag Humas Polres Jakarta Utara Kompol Sungkono, Minggu malam. Swiss Belhotel Kelapa Gading adalah bagian dari gedung Kirana Commercial Avenue yang sedang dalam tahap pembangunan dan belum sepenuhnya beroperasi. Kebakaran diduga berasal dari api di lantai 23.
Pulogadung Segera jadi Kawasan International Halal Hub
Selasa, 02 Agustus 2016 22:16:501089 klik
Antara -- Kawasan industri Pulogadung, Jakarta Timur, segera menjadi ''international halal hub'' atau transit area untuk produk-produk dari negara-negara non-muslim dengan tujuan ke negara-negara mayoritas muslim seperti Indonesia. Rencana itu diharapkan segera terealisasi setelah PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC dan PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) menandatangani Nota Kesepakatan Bersama tentang Penyusunan Kajian Kerja sama Pembangunan dan Pengoperasian Integrated Logistic Area di Kawasan Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP). Penandatanganan nota kesepakatan bersama itu disaksikan langsung oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani, dan dilakukan dalam kegiatan The 12th World Islamic Economic Forum yang diselenggarakan di Jakarta, Selasa.
Ganjar: Ahok Janji Gaji Juara MTQ itu Salah Besar
Selasa, 02 Agustus 2016 10:11:54837 klik
Republika -- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tak ingin memotivasi peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional utusan Jateng dengan iming-iming uang. Penegasannya ini sekaligus juga menanggapi sikap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang berjanji mengaji sebesar Rp 3,1 juta setiap bulan jika peserta MTQ asal DKI Jakarta bisa meraih juara. ''Salah besar, spiritnya memang memberikan reward, tapi jangan kemudian menjadikan urusan material untuk urusan akherat, banyak cara untuk memberikan reward,'' tutur Ganjar kepada Republika.co.id usai menghadiri resepsi pernikahan putri Walikota Surakarta, F.X. Hadi Rudyatmo, Senin (1/8). Baca juga: Ahok Janji Gaji Juara MTQ Nasional Asal DKI.
Dishub DKI Siap Kandangkan 3.482 Armada Taksi Online yang Belum Uji KIR
Senin, 01 Agustus 2016 09:19:56629 klik
Tribun News -- Dari 5.003 unit armada taksi online yang mendapat izin dari Kementerian Perhubungan, hanya sekitar 1.521 yang telah melakukan Uji KIR. Sisanya, 3.482 armada akan dikandangkan. Sejumlah armada taksi online, semisal Grab Car, Uber Car dan Go Car tidak berizin. Tapi masih beroperasi. Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan, sesuai dengan peraturan, armada aplikasi harus memiliki izin terlebihi dahulu sebelum beroperasi.
Ahok Janji Gaji Juara MTQ Nasional Asal DKI
Rabu, 27 Juli 2016 16:49:25610 klik
Republika -- Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjanjikan akan menggaji peserta MTQ asal DKI yang berhasil menyabet gelar juara di ajang MTQ nasional. Penggajian itu berlansung dalam waktu dua tahun. Ahok mengatakan gaji bagi para peserta MTQ asal DKI yang juara senilai UMP sebesar 3,1 juta rupiah. Sebagai timbal balik, mereka diwajibkan mengajar ngaji bagi anak-anak.
Jokowi Rombak Kabinet, Wiranto jadi Menko Polhukkam
Rabu, 27 Juli 2016 12:06:11595 klik
Presiden Joko Widodo mengumumkan perombakan kabinetnya di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu. Sri Mulyani diangkat menjadi Menteri Keuangan, menggantikan Bambang Brodjonegoro. Jenderal (Purn) Wiranto diangkat menjadi Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, menggantikan Luhut Binsar Panjaitan, yang digeser menjadi Menteri Koordinator Kemaritiman.
KKP akan Kembangkan Pelelangan Ikan Muara Baru
Selasa, 26 Juli 2016 15:53:10686 klik
Republika -- Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bakal mengembangkan tempat pelelangan ikan di kawasan Muara Baru, Jakarta Utara, agar lebih modern sehingga seluruh nelayan bisa melabuhkan muatannya di sana. ''Kami akan bangun Muara Baru mencontoh Tsukiji (pasar lelang terbesar di Jepang),'' kata Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Jakarta, Selasa (26/7).
Presiden Apresiasi TNI/Polri Lumpuhkan Kelompok Teroris Santoso
Selasa, 19 Juli 2016 20:28:05611 klik
Antara -- Presiden Jokowi mengapresiasi TNI/Polri atas keberhasilan dalam melumpuhkan kelompok teroris Santoso di Poso, Sulawesi Tengah, Senin (18/7) sore, yang selama ini menjadi target pencarian. Demikian disampaikan Staf Khusus Presiden, Johan Budi, via pesan singkat yang diterima di Jakarta, Selasa. ''Namun demikian Presiden meminta agar langkah dan upaya mengejar sisa-sisa gerombolan harus tetap dikejar,'' kata Johan.
‹‹ 1 2 3 4 5 ... 18 ››