Indonesia meets Google Places and Facebook Places
Jakarta
Muara Angke Bakal Jadi Pelabuhan Pariwisata
Selasa, 16 Mei 2017 13:04:2823 klik
Bisnis.com -- Panitia khusus penataan Pelabuhan Muara Angke, hari ini, Selasa (16/5/2017), mengadakan rapat perdana dalam rangka koordinasi dan pendalaman rencana penataan pelabuhan. Pelabuhan Muara Angke dengan luas kawasan 65 hektare tersebut akan menjadi pelabuhan pariwisata dan perikanan. Untuk mengembangkannya, panitian akan belajar ke Pemerintah Kabupaten Probolinggo, kata Ferrial Sofyan, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, yang memimpin rapat pansus.
Lain dengan Ahok, Djarot Tak Akan Layani Sendiri Aduan Warga
Rabu, 10 Mei 2017 14:28:1632 klik
CNN Indonesia -- Berbeda dengan Basuki Tjahaja Purnama, atau Ahok, yang kerap melayani langsung aduan warga di Balai Kota setiap hari kerja, Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan menyerahkanya pada pegawai. Namun Djarot akan menambah pos-pos aduan yang dikelompokkan berdasarkan kategori aduan. ''Kami buatkan pos sesuai dengan bidangnya masing-masing, mulai dari pendidikan, kesehatan, perumahan, kemudian pos dengan masalah-masalah umum yang kompleks,'' kata Djarot di Balai Kota saat memberi arahan kepada sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah, Rabu (10/5).
83 Rumah Instan Dibangun di Cilincing
Selasa, 09 Mei 2017 19:31:0712 klik
Bisnis.com -- PT Tatalogam Lestari, produsen bahan baku rumah berbasis baja dan metal membangun 83 rumah instan bagi warga tak mampu di wilayah Cilincing, Jakarta Utara. Pembangunan rumah instan tersebut merupakan aksi corporate social responsibility (CSR) perseroan yang sudah dikoordinasikan dengan kelurahan, kecamatan, kota administratif hingga pemerintah provinsi Jakarta. Stephanus Koeswandi, Vice President Tatalogam Lestari, mengatakan pembangunan rumah tersebut bisa rampung dalam lima hari per unitnya dengan menggunakan bahan material baja ringan. Biaya untuk pembangunan bedah rumah per unitnya mencapai rerata Rp35 juta yang dibangun di atas lahan 20 meter persegi hingga 53 meter persegi.
Mendagri: Djarot Gantikan Ahok tanpa Proses Pelantikan
Selasa, 09 Mei 2017 16:57:3026 klik
Republika -- Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan, penetapan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta sebagai pelaksana tugas (Plt) gubernur DKI Jakarta tidak menggunakan mekanisme pelantikan. Mendagri akan menyerahkan surat tugas Plt kepada Djarot, Selasa (8/5) sore. ''Tidak ada pelantikan,'' ujarnya di kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Selasa. Tjahjo mengungkapkan, Djarot tidak dapat menolak kebijakan penetapan dirinya sebagai Plt Gubernur DKI. Sementara, soal mekanisme penetapan Plt tanpa pelantikan secara resmi sama dengan mekanisme yang pernah terjadi di beberapa daerah.
Massa Pendukung Ahok Lakukan Aksi Long March ke Cipinang
Selasa, 09 Mei 2017 16:53:0530 klik
Republika -- Massa pro Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melakukan aksi long march menuju Lapas Cipinang, Jakarta Timur, Selasa (9/5). Massa bergerak dari depan Gedung Kementerian Pertanian pukul 13.00 usai makan siang. Massa sempat dihadang oleh kepolisian. Namun setelah melalui proses negosiasi dengan pihak kepolisian, massa akhirnya diperbolehkan melewati Jalan Warung Jati Barat, Jakarta Selatan.
Jokowi Angkat Suara soal Vonis 2 Tahun Penjara Ahok
Selasa, 09 Mei 2017 16:52:2541 klik
CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo mengimbau semua pihak dapat menerima vonis hakim kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Hakim memvonis Ahok dua tahun penjara dengan penahanan di rumah tahanan Cipinang. Imbauan itu juga disampaikan menyikapi langkah lanjutan yang diambil Ahok beserta kuasa hukum usai mendengarkan vonis dalam persidangan tadi. ''Termasuk langkah yang akan dilakukan Pak Basuki Tjahaja Purnama untuk banding,'' ujar Jokowi di Papua, Selasa (9/5).
Ahok Ditahan, Djarot Resmi Jabat Plt Gubernur Sore Ini
Selasa, 09 Mei 2017 14:13:5827 klik
Republika -- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan dirinya akan menyampaikan surat penugasan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta untuk Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat, Selasa (8/5). Penyerahan surat ini merupakan tindak lanjut atas putusan hakim PN Jakarta Utara terkait penahanan Ahok. ''Kami atas nama pemerintah pusat memberikan surat penugasan kepada Wagub Djarot pukul 16.30 WIB sore ini. Pak Djarot akan menggantikan Pak Ahok hingga masa jabatan berakhir pada Oktober nanti,'' ujar Tjahjo dalam keterangan tertulisnya, Selasa.
Ahok Tiba di Rutan Cipinang
Selasa, 09 Mei 2017 14:13:3624 klik
Republika -- Sejumlah pendukung terpidana kasus penodaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), menyambut kedatangan Gubernur DKI Jakarta tersebut di rumah tahanan kelas satu Cipinang, Jakarta Timur, Selasa (9/5). Ahok tiba sekitar pukul 12.01 WIB. Ia dibawa menggunakan kendaraan taktis barracuda milik Polda Metro Jaya. Ahok sempat melambaikan tangan dan melemparkan sedikit senyum saat menuruni mobil yang membawanya dari lokasi sidang putusan di gedung Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan.
Hakim Vonis Ahok Dua Tahun Penjara
Selasa, 09 Mei 2017 10:55:3225 klik
Republika -- Majelis hakim memvonis terdakwa penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama dua tahun penjara. Ahok, sapaan akrabnya, terbukti secara sah dan meyakinkan telah melakukan penodaan agama berkaitan dengan surah al-Maidah. ''Terbukti bersalah meyakinkan telah melakukan penodaan agama, pidana penjara dua tahun,'' demikian putusan majelis hakim dalam pembacaan vonisnya, di Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan. Selasa (9/5).
DPR: Wacana Pemindahan Ibu Kota RI ke Luar Jawa Tak Logis
Kamis, 13 April 2017 15:32:52112 klik
Kabar 24 -- Anggota Komisi V DPR Nizar Zahro mengatakan wacana pemindahan ibu kota ke luar Pulau Jawa maupun daerah lain merupakan wacana yang tidak logis saat ini mengingat pemerintah belum mengajukan rancangan Undang-undang dan juga biayanya yang sangat besar. Hal itu disampaikannya dalam diskusi bertajuk Wacana Pemindahan Ibu Kota, di Gedung DPR bersama nara sumber Anggota Komisi II Achmad Baidowi dan Anggota Komisi XI Johnny G Plate, Kamis (13/4/2017). Dari segi biaya, Malaysia menghabiskan Rp85 triliun dan waktu lima tahun saat memindahkan ibukota dari Kuala Lumpur ke Putra Jaya pada 1999. ''Kalau kita memindahkan ibu kota, sedikitnya dibutuhkan Rp150 triliun, sementara anggaran Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) hanya Rp100 triliun,'' papar Nizar Zahro. Sejauh ini, nama yang kerap disebut sebagai calon ibu kota baru Indonesia adalah Palangka Raya, di Kalimantan Tengah.
‹‹ 1 2 3 4 5 ... 19 ››