Satu Indonesia, Berjuta Placesnya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Masjid Jami Nurul Khasanah, Kedok, Turen

Sabtu, 07 September 2013 13:01:41
photo: zhillan/indoplaces

Kalau Anda suka atau pernah mengunjungi 'Masjid Tiban' di Turen, Kabupaten Malang, Anda pasti lewat pertigaan Kedok: pertigaan di Desa Kedok yang mencabang ke Masjid Tiban, Pasar Turen, dan Kota Malang. Di dekat pertigaan itu terdapat masjid yang satu ini: Masjid Jami Nurul Khasanah. Sekarang, mesjid ini tampak biasa saja dan jadul. Tapi besok-besok, masjid yang tengah dibangun ulang dengan anggaran Rp 1,8 miliar ini mungkin tak kalah eloknya dengan Masjid Tiban.

Masjid baru yang cantik itu tengah di bangun di bagian belakang masjid yang sekarang. Pilar-pilar besar yang akan menjadi tiang keliling masjid sudah hampir selesai dikerjakan. Pondasinya dibuat lebih tinggi, satu meter lebih, dari lantasi mesjid yang sekarang. Kalau melihat gambarnya, kemungkinan besar bangunan masjid yang sekarang akan dibongkar habis, dan bekasnya akan menjadi halaman Masjid Jami Nurul Khasanah versi baru.

Peta & Citra Satelit

Masjid Kedok

Masjid Jami Nurul Khasanah
Jl. Raya Talang-Turen
Desa Kedok
Kecamatan Turen
Kabupaten Malang

Masjid Turen

Masjid Jami Nurul Khasanah merupakan masjid milik Desa Kedok. Laporan rutin yang dipasang di teras masjid menyebutkan kalau tiap bulannya masjid ini menerima dana infaq dari kotak amal sebesar Rp 2,8 juta hingga 3,2 juta. Dari jumlah itu, Rp 600 ribu hingga Rp 1,3 juta di antaranya diperoleh dari kotak amal yang diedarkan saat sholat Jumat.

Infaq Masjid Nurul Khasanah