Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Pemerintah Kabupaten Intan Jaya

Kamis, 15 Maret 2012 17:25:50
photo: Duma Dama News

Salah satu pesawat andalan Susi Air, Cessna Grand Caravan, pada 23 November 2011 lalu jatuh di Bandara Bilogai. Penyebabnya konon simpel saja: pesawat tak jadi mendarat karena ada orang menyeberang landasan. Takut menabrak orang, pilot pun menaikkan lagi pesawat. Sungguh malang, pesawat itu malah jadi menabrak tebing, jatuh, dan remuk. Pilotnya yang bule, Jessie Becker, asal Selandia Baru, selamat. Co-pilotnya yang juga bule, Albert Gallego, asal Spanyol, tewas.

Cessna Susi Air tadi sedang menjalani penerbangan rutin dari Bandara Nabire ke Bandara Bilogai di Distrik Sugapa, ibukota Kabupaten Intan Jaya. Saat kejadian, pesawat sedang tak membawa penumpang. Pesawat yang jatuh pada pukul 10.05 itu, setelah terbang dari Nabire pukul 08.53, hanya mengangkut bahan makanan pokok dan kargo. Antara lain 75 kg beras, 15 kg mie, 15 kg masku, 950 kg semen, 4 kg telur, 26 kg jerigen bensin, 5 kg Bimoli, 8 kg cargo mix.

Kabupaten Paniai, Provinsi Papua, melahirkan dua kabupaten sekaligus pada Oktober 2008. Dua kabupaten hasil pemekarannya adalah Kabupaten Intan Jaya dan Kabupaten Deiyai. Kabupaten Intan Jaya secara resmi dimekarkan lewat UU No. 54 tahun 2008. Ibukota Intan Jaya ditetapkan berada di Distrik Sugapa.

Peta & Citra Satelit

Kantor Bupati Intan Jaya

Pemerintah Kabupaten Intan Jaya
Jalan Yogatapa
Distrik Sugapa
Kabupaten Intan Jaya
Papua

Website: www.intanjayakab.go.id

Distrik di Intan Jaya

Distrik di Kabupaten Intan Jaya:
1. Sugapa
2. Homeyo
3. Wandai
4. Biandoga
5. Agisiga
6. Hitadipa