Indonesia meets Google Places and Facebook Places
Popeyes: Ayam Cajun dan French Connection
Senin, 07 Februari 2011 01:22:01
photo: jobojero/indoplaces
Nama restoran cepat saji ini memang Popeyes, dengan hurup S di belakang. Bukan Popeye the sailor man, si pelaut yang rakus bayam, tokoh kartun yang lahir pada 1929. Adapun Popeyes dicomot dari nama Jimmy 'Popeyes' Doyle, tokoh detektif polisi dalam film 'French Connection'. Film produksi 1971 ini bercerita tentang penyelundupan narkoba dari Marseille, Prancis ke New York City, AS.

Popeyes lahir di Lousiana, AS, setahun setelah French Connection dibuat. Nama itu dianggap menarik karena Lousiana memang 'kampung'-nya orang-orang keturunan pelarian Prancis tempo dulu. Dan mereka ini dikenal dengan masakan cajun-nya, alias masakan yang serba pedas. Dan cita rasa pedas ala cajun inilah yang ditawarkan Popeyes, entah lewat menu fried chicken, nugget, seafood, biskuit, dan yang lainnya.

Awanya, Popeyes hadir di Indonesia pada tahun 2000 dengan nama Popeyes Chicken & Biscuits. Yang membawanya ke Indonesia adalah PT Popindo Selera Prima, yang masih satu keluarga dengan Satay House Senayan (yang di-Indonesikan jadi Sate Khas Senayan). Dalam perjalanannya, Popeyes sempat ganti sebutan menjadi Popeyes Chicken & Seafood. Dan sekarang akhirnya menjadi kembali ke 'tanah asal' : Popeyes Lousiana Kitchen.
Popeyes Lousiana Kitchen
Mal CitraGrand
Jalan Trans Yogie (alternatif Cibubur-Cileungsi)
Jatisampurna
Kota Bekasi

Website: www.popeyes.com www.popindo.co.id
PT Popindo Selera Prima
Kompleks Green Garden Blok D 1/ 1 C
Jakarta Barat 11520

Tel: 0215325054
Fax: 0215325056