Indonesia meets Google Places and Facebook Places
Sumatera Utara
Pelindo 1 Terus Kembangkan Pelabuhan Berbasis Wisata
Jumat, 17 Maret 2017 15:25:3832 klik
DNA Berita -- Seiring dengan sandarnya kapal pesiar MV Silver Discovere di Pelabuhan Belawan, Pelindo 1 bertekad untuk terus melakukan pengembangan pelabuhan berbasis wisata, khususnya pada pelabuhan Belawan, karena Pelabuhan Belawan merupakan pintu masuk bagi wisatawan mancanegara yang akan berlibur ke Sumatera Utara dengan menggunakan kapal pesiar. ''Para wisman akan memulai perjalanannya dari Belawan, kemudian ke sejumlah tujuan lainnya di Sumatera Utara yang kaya akan potensi pariwisata,'' jelas Fiona Sari Utami selaku ACS Humas Pelindo 1 saat kehadiran Kapal Pesiar MV Silver Discoverer yang menjadi kapal pesiar yang pertama kali sandar di Pelabuhan Belawan pada tahun 2017.
Brigjen (Pur) Hj Nurhajizah Marpaung Resmi Jadi Wagub Sumut
Kamis, 09 Maret 2017 18:10:3551 klik
Setkab RI -- Brigadir Jenderal (Purn) Hj Nurhajizah Marpaung resmi menjabat Wakil Gubernur Sumatera Utara untuk sisa periode 2013-2018 setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Kamis. Nurhajizah menggantikan posisi Wakil Gubernur Sumut yang lowong setelah Wagub sebelumnya, Tengku Erry Nuradi, ditetapkan sebagai Gubernur menggantikan Gatot Puo Nugroho yang tekandung kasus korupsi, dan ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Kepala Badan Otorita Danau Toba Ditunjuk pada 16 Agustus
Selasa, 02 Agustus 2016 19:01:16240 klik
Antara -- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengatakan pemerintah akan segera menunjuk Kepala Badan Otorita Pariwisata Danau Toba pertengahan Agustus ini. Penunjukan kepala badan otorita itu akan diputuskan lebih dulu sebelum kunjungan Presiden Jokowi di Danau Toba pada 20 Agustus mendatang. Selain Danau Toba, badan otorita juga akan dibentuk untuk 9 destinasi wisata lainnya: Mandalika (NTB), Labuan Bajo (NTT), Morotai (Maluku Utara), Tanjung Kelayang (Bangka Belitung), Wakatobi (Sulawesi Tenggara), Bromo (Jawa Timur), Candi Borobudur, Tanjung Lesung (Banten) dan Kepulauan Seribu (DKI Jakarta).
Wapres Kalla Tabur Benih Ikan di Danau Toba
Sabtu, 30 Juli 2016 19:06:10418 klik
Antara -- Wakil Presiden M. Jusuf Kalla (JK) menabur benih ikan di Danau Toba, Parapat, Kabupaten Simalungun. Ikan yang ditabur ke Danau Toba oleh Wapres Kalla, Ibu Mufidah Kalla, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar bersama masyarakat adalah 20.000 ekor ikan tawes, ikan Batak 20.000 ekor dan 5.000 ikan pora-pora. Penaburan benih ikan, serta penanaman 7.700 pohon di Hutan Ginjang, Kabupaten Tapanuli Utara, merupakan salah satu wujud restorasi lingkungan kawasan Danau Toba, kata Jusuf Kalla. Perbaikan lingkungan Danau Toba, menurut dia, bukan hanya diperlukan untuk kepentingan wisata, tetapi juga untuk kesejahteraan masyarakat sekitar Danau Toba.
Pascarusuh Tanjungbalai, Kapolri Bersumpah Buru Penyebar Isu di Medsos
Sabtu, 30 Juli 2016 18:49:43404 klik
Antara -- Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian bersumpah untuk memburu penyebar isu negatif di media sosial (medsos) yang menjadi biang keladi kerusuhan berbau SARA di Tanjungbalai. Tito juga mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai isu-isu negatif melalui sosial media yang dapat memancing kerusuhan sosial serupa dengan yang terjadi di Tanjungbalai. '''Kerusuhan di Tanjungbalai itu adalah kesalahpahaman antara tetangga semata,'' sambung Tito usai berdialog dengan tokoh agama dan Forum Kerukunan Umat Beragama di Mapolda Sumut di Medan, Sabtu.
Wapres: Serahkan Rusuh Tanjungbalai ke Polisi
Sabtu, 30 Juli 2016 17:23:23399 klik
Antara -- Wakil Presiden M. Jusuf Kalla (JK) menyatakan kerusuhan bentrok warga yang mengakibatkan kerusakan sejumlah rumah ibadah di Tanjungbalai, Sumatera Utara, harus diserahkan urusannya kepada polisi. ''Serahkan penanganan pada polisi,'' kata Wapres, sesaat hendak meningalkan lokasi acara Musyawarah Masyarakat Adat Batak di kawasan pantai bebas Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Sabtu.
Kapolda Sumut Tinjau Vihara dan Klenteng Tanjungbalai
Sabtu, 30 Juli 2016 17:12:35293 klik
Antara -- Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut), Irjen Pol Raden Budi Winarso, meninjau vihara, klenteng dan rumah Yayasan Sosial Kemalangan yang dirusak massa saat terjadi kerusuhan di Kota Tanjungbalai. ''Semua masih dalam penyelidikan. Kita belum mendapat data konkret mengenai pemicu atau oknum yang memprovokasi terjadinya pembakaran dan perusakan, ujarnya di Tanjungbalai, Sabtu.
Tanjungbalai Tanda Tangani Kesepakatan Damai
Sabtu, 30 Juli 2016 15:37:02308 klik
Republika -- Bertempat di Balai Kota Tanjung Balai, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan elemen masyarakat Kota Tanjungbalai menandatangani kesepakatan damai pascakerusuhan yang mengakibatkan pembakaran dan perusakan tempat ibadah di daerah itu. Yang hadir pada acara itu dan turut membubuhkan tanda tangan adalah Kapolres Tanjungbalai, Dandim 0208/Asahan, Kajari, Dan Lanal, serta elemen masyarakat seperti Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), KNPI, Badan Koordinasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), serta Majelis Buddhayana Indonesia.
Buntut Rusuh di Tanjungbalai, Kapolri akan ke Sumatera Utara
Sabtu, 30 Juli 2016 14:12:25285 klik
Antara -- Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian berkunjung ke Sumatera Utara untuk meninjau perkembangan dan penanganan kerusuhan di Kabupaten Karo dan Kota Tanjungbalai. Sumber di Mapolda Sumut di Medan, Sabtu, menyebutkan kunjungan Kapolri ini mendadak menyusul kerusuhan di dua daerah itu.
Tanjungbalai Rusuh, Polisi Tangkap Rujuh Penjarah
Sabtu, 30 Juli 2016 13:56:20299 klik
Antara -- Polisi menangkap tujuh warga yang kedapatan menjarah selagi kerusuhan berbau berbau SARA di Kota Tanjungbalai Jumat malam tadi. Kerusuhan itu sendiri telah menyebabkan sembilan rumah ibadah milik umat Buddha dirusak massa. Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting mengatakan ketujuh orang ketahuan mengambil barang milik warga lain ketika kerusuhan berlangsung sejak Jumat malam hingga Sabtu dini hari tadi.
‹‹ 1 2 3 4 5 ... 18 ››