Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Four Points by Sheraton Medan, Kota Medan

Selasa, 10 Juli 2018 15:25:18
photo: google street view

Hadir pertama kali pada 12 September 2012, hotel di Jalan Gatot Subroto, Kota Medan, ini rajin ganti nama. Saat lahir, ia diberi nama Grand Elite Hotel Medan. Per 1 Januari 2014, namanya ditukar jadi Grand Serela Medan Hotel, karena pengelolaan diserahkan kepada Kagum Hotels, perusahaan manajemen hotel asal Kota Bandung. Mungkin masih tak bagus kinerjanya, per 1 April 2017 hotel bintang 4 ini pindah lagi ke lain hati. Marriot International, perusahaan manajemen hotel asal negeri Donald Trump, jadi pilihan.Nama baru pun lantas disematkan: Four Points by Sheraton Medan.

Four Points by Sheraton merupakan salah satu brand hotel yang dimiliki Marriot International. Brand hotel lain miliknya yang juga populer di Indonesia adalah Sheraton, Le Meridien, JW Marriot, dan The Ritz Carlton. Demikian pula dengan Grand Serela, yang juga jadi salah satu brand hotel kepunyaan Kagum Hotels. Selain Grand Serela, Kagum Hotel punya beberapa brand hotel lain: Serela, Zodiak, Unique, Gino Feruci, dan Golden Flower. Dari deretan merek itu, Grand Serela, bersama Gino Feruci dan Golden Flower, dikategorikan sebagai hotel kelas menengah atas.

Ketika hadir pada 12 September 2012, hotel milik pengusaha karet Santo Sumono ini hadir sebagai hotel bintang 4 dan hotel konvensi. Total kamar yang dimiliki hotel 9 lantai ini sebanyak 221 kamar: superior, deluxe, business, suite, dan grand suite(107 meter persegi). Kamar-kamar hotel tersebar di berbagai lantai bawah, karena lantai 9 difungsikan sepenuhnya sebagai Grand Ballroom yang berkapasitas 1.500 orang (898 meter persegi). Sekarang, ketika sudah berlabel Four Points by Sheraton Medan, jumlah kamarnya berkurang 2, menjadi hanya 219 kamar.

Selain ballroom, hotel ini menghadirkan fasilitas konvensi lewat 8 ruang rapat dan ruang serbaguna yang berkapasitas 30 hingga 720 orang. Adapun untuk urusan kuliner, Four Points by Sheraton Medan punya Pepito Restaurant, Onyx Lounge, dan Sky Bar. Yang dianggap paling istimewa dari ketiga nama terakhir ini adalah Sky Bar, yang berada di lantai atap, atau lantai 10. Dibuat bergaya kubah ala Capitol Hill, bar ini jadi punya sisi pandang 360 derajat ke segala penjuru kota Medan.

Sepeninggal Grand Serela Hotel Medan, Kagum Hotels sekarang hanya punya dua hotel berlabel Grand Serela: Grand Serela Setiabudhi di Bandung dan Grand Serela Yogyakarta di Yogya. Saudara dekatnya, Serela Hotel, tanpa kata Grand, bertahan dengan 6 hotel; 4 di Bandung dan 2 di Bali.

Peta & Citra Satelit

Ex Grand Serela Hotel Medan

Four Points By Sheraton Medan
Jl. Jenderal Gatot Subroto No. 395
Kelurahan Sei Sikambing
Kecamatan Medan Helvetia
Kota Medan
Sumatera Utara

Tel: 061-80501111
Fax: 061-80501010

Website: www.starwoodhotels.com/fourpoints/