Indonesia meets Google Places and Facebook Places
Kota Cirebon
Presiden Jokowi Sambangi Cirebon
Kamis, 13 April 2017 10:31:39248 klik
Antara -- Presiden Joko Widodo, pada hari kedua kunjungan kerjanya di Provinsi Jawa Barat, menyambangi Kota Udang, Cirebon, untuk menyaksikan pembagian kartu bantuan sosial dan sertifikat hak atas tanah. Juga, Jokowi akan bersilaturahim ke acara Haul Pondok Buntet Pesantren, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon. Tiba dari Bandung pukul 10 pagi dengan menumpang pesawat CN-295 TNI-AU, Jokowi akan kembali ke Jakarta pada Kamis sore.
Manfaatkan Akses Tol Cipali, Patra Jasa Dirikan Hotel di Kota Cirebon
Senin, 25 April 2016 12:22:43566 klik
Tribun News -- PT Patra Jasa, anak perusahaan PT Pertamina Patra Niaga, berencana membangun hotel di Cirebon, Jawa Barat. Patra Jasa memilih Kota Cirebon karena ingin memanfaatkan akses jalan tol Cikopo–Palimanan (Cipali). ''Kami akan melakukan groundbreaking hotel di Cirebon akhir Juli atau awal Agustus 2016,'' kata Muhamad Haryo Yunianto, Direktur Utama PT Patra Jasa, Sabtu (23/4).
Menpan RB Yuddy Chrisnandi Sindir Masih Semrawutnya Pilwawali Cirebon
Kamis, 25 Juni 2015 19:09:02791 klik
Cirebon Trust -- Polemik pemilihan wakil walikota Cirebon yang sampai sekarang belum terpilih membuat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Yuddy Chrisnandi angkat bicara. Ditemui di Stasiun Kejaksan Cirebon, Yuddy menyindir semrawutnya pemilihan wawali karena yang bersangkutan memiliki ego yang tinggi. Yuddy juga mengimbau untuk memilih wakil walikota Cirebon yang tidak berambisi besar untuk berkuasa. Menurutnya, untuk semua yang bersangkutan dalam pemilihan ini agar tidak mengedepankan kepentingan pribadi maupun kelompok.
Menpan-RB Yuddy Chrisnandi Tinjau Sarana-Prasarana Pelabuhan Cirebon
Senin, 05 Januari 2015 19:06:45684 klik
Cirebon Trust -- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yuddy Chrinandi kunjungi Pelabuhan Muara Jati Cirebon, Senin (05/12). Kunjungan Menpan-RB Yuddy guna meninjau sejauh mana kesiapan Pelabuhan Muara Jati Cirebon, yang rencanannya akan dijadikan pelabuhan berskala internasional.
Kerugian Pencurian Batubara di Pelabuhan Cirebon Capai Rp 15 Miliar
Rabu, 07 Mei 2014 15:48:412655 klik
Antara Jabar -- PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC cabang Cirebon mengklaim kerugian akibat pencurian batubara yang dilakukan oleh para 'pengorek' mencapai Rp15 miliar per tahun. Hal itudiungkapkan General Manager IPC cabang Cirebon, Hudadi Soerja Djanegara, kepada wartawan di Cirebon. Aksi para 'pengorek' batubara sudah berlangsung sejak tahun 2004, ketika pelabuhan Cirebon dijadikan tempat bongkar muat. Hingga kini keberadaan para pengorek terus bertambah dan jumlahnya sudah mencapai 350 orang.
Berarsitektur China, Masjid Nurbuat Dibangun 100 Hari
Jumat, 30 Agustus 2013 14:11:051571 klik
Radar Cirebon -- Masjid Nurbuat berdiri dengan indah di sisi pematangan sawah dan lapangan udara Penggung, RT 5 RW 6, Kedung Menjangan, Kelurahan Kalijaga, Kota Cirebon. Masjid yang memiliki corak bangunan bergaya China dan Kudus ini didirikan sejak tahun 2000-an di atas tanah milik keraton. Namun, jangan salah, asal muasal masjid ini tidak secantik sekarang ini. Dulunya, masjid ini hanya sebuah musala berukuran 6 x 9 meter saja. Masjid ini pun memiliki fakta unik lain. Pendiri Masjid Jami Nurbuat, Nurohim, menyebut bahwa masjid ini dibangun hanya dalam waktu 100 hari dengan biaya Rp7.000. Di tahun 2000-an, Rohim mengaku pernah mendapat petunjuk dari Tengku Abdurohman Datuk Singkil, ulama asal Aceh, yang menyuruhnya untuk membangun masjid.
Lebaran 2013, Pendapatan Retribusi Terminal Harjamukti Merosot
Rabu, 14 Agustus 2013 19:19:151147 klik
Fajar Cirebon -- Realisasi pendapatan retibusi Terminal Bus Harjamukti Kota Cirebon, pada musim angkutan lebaran tahun 2013 ini, mengalami kemerosotan 8,6 persen dibanding pendapatan retribusi musim lebaran tahun 2012 lalu. Hal tersebut diungkapkan Hendi, Kepala UPTD Terminal Bus Harjamukti Kota Cirebon. Hendi mengatakan, banyak faktor yang menyebabkan turunnya penerimaan retribusi Terminal Bus Harjamukti tahun ini. Salah satunya, karena banyaknya program mudik gratis yang juga berikut mengangkut sepeda motor pemudiknya. Selain itu, sepanjang bulan puasa kemarin terjadi penurunan drastis keberangkatan penumpang dari Terminal Harjamukti.
Rp 5 Miliar untuk Renovasi Terminal Harjamukti
Senin, 17 Juni 2013 00:20:321083 klik
Cirebon News -- Kondisi Terminal Harjamukti yang semrawut dan kurang tertata, menjadi dasar pemerintah pusat untuk merenovasi kawasan terminal bus terbesar di Kota Cirebon itu. Tidak tangung-tanggung, pemerintah menganggarkan dana hingga Rp 5 miliar untuk renovasi tersebut. Hal itu disampaikan, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Cirebon, Mohamad Taufan Barata kepada 'CNC' pada saat mengikuti Car Free Day di Jalan Siliwangi Kota Cirebon, Minggu (16/6). Proses lelang untuk proyek renovasi terminal, menurut Taufan, sedang berlangsung.
Kota Cirebon Raih Adipura 2012
Rabu, 05 Juni 2013 17:29:461000 klik
Cirebon Radio -- Kota Cirebon meraih penghargaan dari Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono ,berupa penghargaan Anugerah Adipura katagori kota sedang tahun 2012 di istana negara ,Selasa 05/06/2012. Selain penghargaan Anugerah Adipura Kategori Kota Sedang juga menerima Adiwiyata Mandiri untuk SMP Negeri 8 Kota Cirebon dari Menteri Negara Lingkungan Hidup Republik Indonesia dan Adiwiyata Nasional Tahun 2012 untuk SMA Negeri 3 Kota Cirebon.
Kota Cirebon Raih Piala Wahana Tata Nugraha
Senin, 06 Mei 2013 19:25:48664 klik
Radar Cirebon -- Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon mendapatkan penghargaan Wahana Tata Nugraha dari Kementrian Perhubungan (Kemenhub) RI. Kemenhub menganggap Kota Cirebon mampu menata transportasi publik dengan baik. Wakil Wali Kota Cirebon Drs Nasrudin Azis SH bersama rombongan berangkat ke Jakarta, Minggu malam (5/5). Plh Kepala Dishubinfokom Kota Cirebon, Herlien Kristiani SH MSi menjelaskan, proses panjang telah dilalui Pemkot Cirebon sebelum mendapatkan piala WTN. Diterangkan, sebelum ditetapkan, tim dari Provinsi Jawa Barat turun langsung dan memberikan penilaian terhadap kondisi lalu lintas Kota Cirebon. hasilnya, diusulkan kepada Pemerintah Pusat (Kemenhub). Setelah itu, tim dari Kemenhub turun langsung memberikan penilaian. ''Kota Cirebon mendapatkan piala WTN untuk lalu lintas kategori kota sedang. Di Jawa Barat hanya dua yang dapat, Kota Cirebon dan Sukabumi,'' terangnya.
‹‹ 1 2 ››