Satu Indonesia, Berjuta Placesnya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Lippo Plaza Lubuklinggau, Kota Lubuklinggau

Senin, 06 Mei 2019 23:15:16
photo: lippo plaza lubuklinggau / google sv

Lippo Group hadir secara besar-besaran di Kota Lubuklinggau. Yang jadi pembuka adalah Lippo Plaza Lubuklinggau, mall 3 lantai bermuka sempit namun punya fisik besar dan panjang di bagian belakang. Diresmikan 26 November 2016, kehadiran Lippo Plaza Lubuklinggau dibarengi dengan pengoperasian sejumlah anggota keluar besar Lippo Group: Matahari Department Store, pusat grosir Hypermart, Maxx Coffee, Maxx Resto, dan arena bermain anak Timezone. Di kemudian hari, 11 Januari 2018, giliran RS Siloam yang hadir di Lippo Plaza Lukublinggau, dengan label RS Siloam Silampari.

Dibangun di atas lahan seluas 2,3 hektar, Lippo Plaza Lubuklinggau hadir sebagai mall 3 lantai. Nilai investasi sebesar Rp 750 miliar. Mall itu punya luas lantai sebesar 26.000 m2 (gross floor), dengan lantai yang bisa disewakan seluas 19.000 meter persegi. Dari jumlah itu, sebagian sudah dipakai usaha ritel group sendiri. Matahari Department Store memakai ruang 5.500 meter persegi di lantai dasar. Hypermart sedikit lebih keci, memakai ruang 5.168 meter persegi di lantai lower ground. Usaha Lippo yang menyusul hadir di Lippo Plaza Lubuklinggau pada Desember 2017 adalah bioskop Cinemaxx, yang hadir dengan 4 studio dengan total 558 kursi.

Peresmian Lippo Plaza dilakukan Walikota Lubuklinggau HSN Prana Putra Sohe, bersama Presdir Lippo Group Theo L Sambuaga. Pada kesempatan itu Theo L Sambuaga bercerita kalau total area Lippo Plaza mencapai 24 hektar dan akan menjadi kawasan mix-used. Dari jumlah itu, yang terpakai baru sekitar 2,3 hektar untuk bangunan mall. Belakangan, saat peresmian RS Siloam Silampari, direkturnya --dr Johan T Saleh-- bilang kalau bangunan rumah sakit setinggi 5 lantai (dengan lantai seluas 8.250 meter persegi), menggunakan lahan seluas 21,036 meter persegi (2,1 hektar). Lippo Plaza Lubuklinggau dikelola oleh PT Lippo Mals Indonesia, anak perusahaan PT Lippo Karawaci Tbk. RS Siloam Silampari, atau Siloam Hospital Lubuk Linggau (SHLL), dikelola PT Siloam International Hospitals Tbk, yang juga anak perusahaan PT Lippo Karawaci Tbk. Sedangkan Cinemaxx dikelola PT Cinemaxx Global Pasifik, anak perusahaan PT Lippo Cikarang Tbk.

Peresmian RS Siloam Silampari tak kalah meriah dari peresmian Lippo Plaza Lubuklinggau. Soalnya, yang datang adalah orang nomor satu Lippo Group, James T Riady. Presdir Lippo Group Theo L Sambuaga juga kembali hadir. Seolah tak mau kalah, Sumatera Selatan pun menurunkan orang nomor satunya: Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin. Petinggi provinsi yang juga tampak hadir adalah Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain.

Peta & Citra Satelit

Mall Lubuklinggau

Lippo Plaza Lubuklinggau
Jl. Yos Sudarso No.31
Kelurahan Taba Jemekeh
Kecamatan Lubuk Linggau Timur II
Kota Lubuklinggau
Sumatera Selatan


Website: www.lippomalls.com


RS Siloam Silampari

Tel: 0733-3035900, 3035911

Website: www.siloamhospitals.com

Cinemax

Website: www.cinemaxxtheater.com


Catatan: Citra Satelit Bing Maps masih menampilkan lahan kosong Lippo Plaza Lubuklinggau, yang kecil di depan tapi besar di belakang. Untuk melihat sosoknya versi sekarang, silakan simak Google Maps - https://goo.gl/maps/UMNp16o9G3hSsJ5n7