Satu Indonesia, Berjuta Placesnya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Musrel Alphard Hotel, Kabupaten Rejang Lebong

Minggu, 05 Mei 2019 18:45:24
photo: musrel alphard hotel / google sv

Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi senang bisa menutup tahun 2018 dengan meresmikan Musrel Alphard Hotel. Penyebabnya sederhana saja: dengan kehadiran Musrel Alphard Hotel, Kabupaten Rejang Lebong akhirnya bisa punya hotel berbintang. Tak diketahui berbintang berapa, yang pasti hotel ini punya kamar tipe Suite yang jadi syarat hotel berbintang. Hanya punya 42 kamar, hotel milik pengusaha Azam Hasim ini berada di sisi timur Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, di jalan raya yang menghubungkan Rejang Lebong dengan Kota Lubuk Linggau, Provinsi Sumatera Selatan.

Peresmian Musrel Alphard Hotel yang berlangsung meriah itu, yang juga dihadiri Ketua DPRD Rejang Lebong M Ali dan para pejabat Pemkab Rejang Lebong, berlangsung pada 28 Desember 2018. Perhelatan itu disebut sebagai grand launching, karena sejak sebulannya sang hotel memang sudah beroperasi. Bahkan pada 12 November 2018 Bupati Ahmad Hijazi pernah membuka 'Pelatihan Khatib, Rubiah dan Risma Desa/Kelurahan' se-Kabupaten Rejang Lebong di aula Musrel Alphard Hotel. Pelatihan selama 5 hari itu diikuti 206 peserta: 34 orang khatib, 138 orang anggota Risma, dan 34 orang rubiah (ulama perempuan).

Hadir 3 lantai, 42 kamar yang ada di Hotel Musrel Alphard dipilah ke dalam beberapa kelas. Rinciannya: 10 kamar Basic Standard, 10 kamar Standard, 10 kamar Superior, 7 kamar Deluxe, 3 kamar VIP, dan 2 Suite. Harga kamarnya ditawarkan mulai dari Rp 299 ribu hingga Rp 1,29 juta. Untuk keperluan konvensi, hotel ini punya dua ruang rapat: Vega Room yang berkapasitas 50 orang dan Sirius Room yang berkapasitas 400 orang.

Soal Bupati Ahmad Hijazi yang gembira kabupatennya punya hotel berbintang, agaknya perlu ditafsirkan sebagai punya hotel berbintang lagi. Menurut Direktori Hotel dan Jasa Akomodasi Lainnya Provinsi Bengkulu 2017, Rejang Lebong belum punya hotel berbintang. Tapi situasi sudah berubah. Sebelum Pak Bupati meresmikan Musrel Alphard Hotel, pada 2 September 2018 Danrem 041/Gamas Kolonel Inf Irnamdo Arnold B Sinaga, bersama Wakil Bupati Iqbal Bastari, sudah meresmikan hotel bintang 3 bernama Golden Rich 88 Hotel.

Peta & Citra Satelit

Hotel Rejang Lebong

Musrel Alphard Hotel
Jl. Ahmad Yani No. 38
Desa Talang Ulu
Kecamatan Curup Timur
Kabupaten Rejang Lebong
Bengkulu


Tel: 0732-3345299

Website: www.musrelalphard-hotelcurup.com


Catatan: Bing Maps belum punya citra satelit lebih mutakhir yang memotret sosok Musrel Alphard Hotel dari langit. Silakan simak Google Maps yang sudah memotret hotel ini. - https://goo.gl/maps/1oVYjs46VZTgXZCZ7