Satu Indonesia, Berjuta Placesnya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

City Hotel, Kota Lubuklinggau

Senin, 06 Mei 2019 21:34:07
photo: city hotel / google sv

Bosan buka puasa di rumah? Mungkin sekarang belum, karena baru hari pertama Ramadhan. Di hari-hari mendatang, buka puasa di hotel mungkin mulai dilirik. City Hotel di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, termasuk hotel yang biasa menawarkan paket buka puasa dan paket sahur. Lebih seru lagi, khusus sahur, makanan ditawarkan secara ''all you can eat''. Tapi itu penawaran tahun lalu. Tahun ini belum terdengar. Yang sudah terdengar adalah per Maret 2019 tarif hotel bintang 2 ini sedang turun. Kamar standard yang biasanya diharga Rp 399 ribu, sekarang turun jadi Rp 220 ribu.

Penurunan tarif menginap, kata GM City Hotel Indra, terjadi karena hotel di Kota Lubuklinggau semakin banyak. Walhasil, salah satu cara untuk memberikan layanan terbaik bagi para tamu adalah dengan memberlakukan tarif yang lebih terjangkau. Karenanya, tarif kamar standar hotel ini sekarang turun menjadi hanya Rp 220 ribu. Harga ini jauh lebih murah dibandingkan tarif menjelang tahun baru 2019, ketika City Hotel mempromosikan kamar standard dan superior seharga Rp 399.000.

Hadir sejak 2012, bangunan City Hotel yang 4 dan 2 lantai, punya 38 kamar hotel. Meski kamarnya tak banyak, ragam atau tipenya dibuat banyak. Mulai dari kamar Standard Twin Bed (12 meter persegi), Standar Double Bed (12 m), Superior (17 m), Superior City (17 m), City Room Double Bed (20 mr), City Room Twin Bed (20 m), dan City Room Deluxe (24 meter). Sebagian dari kamar ini memiliki sisi pandang ke arah alur Sungai Kelingi yang berada di belakang hotel. Untuk memeriahkan hotel, semisal di tahun baru, City Hotel pernah memborong tak kurang dari 300 lampion bola warna-warni dari Malang, Jawa Timur, untuk dipasang di langit-langit ruang publik hotel.

Apa lagi strateginya? Kalau mau menyimak koran online, City Hotel termasuk yang rajin mempromosikan menu masakan baru, alias tak cuma menawarkan kamar hotel. Pada Desember 2018, misalnya, hotel ini memperkenalkan menu Gurama Dua Rasa. Ditawarkan seharga Rp 24 ribu per ons, satu porsi ikan gurame dihadirkan dengan rasa asam manis dan rasa lada hitam. Agak mundur ke belakang, April 2018, hotel ini mengenalkan menu Sop Buntut: menu yang katanya spesial bagi kaum pria. Dan saat Ramadhan, Mei 2018, City Hotel menawarkan paket ramadhan dan paket sahur yang serba hemat.

City Hotel punya satu ruang pertemuan seluas 192 meter persegi (12x16 meter) yang, jika ditata bergaya theatre, bisa memuat 150 orang. Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau, 15 April 2019, baru saja memanfaatkanya untuk menggelar Rapat Kerja Kesehatan Daerah 2019. Bulan sebelumnya, Panwascam Lubuklinggau Timur II juga menggunakan ruang pertemuan City Hotel untuk menggelar bimbingan teknis bagi 89 petugas PTPS (pengawasan tempat pemungutan suara).

Peta & Citra Satelit

Hotel Lubuklinggau

City Hotel
Jl. Yos Sudarso No. 3-5
Kelurahan Taba Jemekeh
Kecamatan Lubuk Linggau Timur I
Kota Lubuklinggau
Sumatera Selatan


Tel: 0733-326628
Fax: 0733-326629

Website: www.cityhotel-llg.com