Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Atrium Pondokgede

Senin, 21 Februari 2011 18:32:31
photo: centhini/indoplaces

Akhirnya, setelah lebih dari 10 tahun, Atrium Pondokgede jadi juga. Dulunya ini adalah pasar tradisional Pondokgede. Sejak lantai 2-nya terbakar pada 1999, pasar yang dulu juga berfungsi sebagai Terminal Pondokgede ini tak kunjung direnovasi. Memang beberapa kali ada upaya renovasi atau pembangun baru, tapi ribut terus. Baru sekarang akhirnya benar-benar jadi. Namanya pun kini menjadi Atrium Pondokgede atau Atrium Pondok Gede. Manapun yang ditulis singkatannya tetap: APG.

Dalam rancangannya, Atrium Pondokgede berwujud gedung tiga lantai: under ground, lantai dasar, dan lantai I. Total ruang yang terbangun sekitar 35.000 meter persegi, diatas lahan seluas 1,9 hektare. Di dalamnya akan tersedia tak kurang dari 1.240 kios dengan berbagai ukuran: 2x2 meter, 2x2,5 meter, dan 4x4 meter. Adapun yang sekarang jadi pengembang Atrium Pondokgede adalah PT Kitita Alami Propertindo.

Peta & Citra Satelit

Pasar Modern

Atrium Pondokgede - APG
Jalan Jatiwaringin No. 1 atau Jalan Raya Pondokgede No. 1
Jatiwaringin
Pondokgede - 17411
Kota Bekasi

Tel: 021-84998264, 84998266

Pasar Pondok Gede

Dari dulu, Pasar Pondokgede yang bearda di kawasan 'segilima emas' Pondokgede ini tidak sendirian. Di sebelahnya sudah ada Ramayana Plaza dan Pondokgede Plaza. Belakangan hadir pula Pondokgede Plaza 2, yang menyambung dengan Pondokgede Plaza. Ketiga Plaza ini berada di tanah milik Inkopau (Induk Koperasi TNI-AU). Kawasan 'segilima emas' ini terbentuk setelah jalan sekitar pasar diubah jadi satu arah dan lalu-lintas dibuat mengitari kawasan pasar dan plasa.

Kalaulah ada yang 'memprihatinkan' dari APG adalah sampai sekarang belum kelihatan sosok tenant utamanya. Kalau di Ramayana Plaza, tenant utamanya jelas department store Ramayana dan supermarket Ramayanan. Di Pondokgede Plaza ada Matahari dan Naga Swalayan. Di Pondokgede Plaza 2 ada Hypermart. Sedangkan tak jauh dari sana, hypermarket Giant sudah menempati bangunan tersendiri. Siapa yang jadi jagoan di APG?

Pasar Jatiwaringin

Sambil menunggu hadirnya tenat utama, kalau memang perlu, ya silakan saja nikmati aneka produk yang digelar para pedagang pasar tradisional lama. Mereka secara bertahap akan kembali mengisi Atrium Pondokgede ini, setelah sekian lama menempati pasar darurat yang ada di seberang jalan, ke arah Jatirahayu, yang ditempati selama masa pembangunan.

Atrium Pondok Gede