Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Amaroossa Grande Bekasi Hotel

Selasa, 06 Januari 2015 21:35:15
photo: che/indoplaces

Satu hotel dua pom bensin. Tamu Hotel Amaroossa Grande Bekasi, yang kebetulan bermobil sendiri, tak perlu pusing untuk mmengisi bahan bakar kendaraannya. Soalnya, hotel di kawasan gerbang tol Bekasi Barat ini diapit dua SPBU di kanan-kirinya: yang satu SPBU asing, SPBU cap Total, dan yang satu lagi SPBU Pertamina. Hotel 14 lantai ini, plus dua lantai basement, menjalani soft openingnya pada 11 September 2014, dan menjadikannya hotel ke-enam yang dimiliki Amalia Rooseno, putri mendiang Prof Dr Rooseno: bapak Beton Indonesia, mantan menteri PU, mantan guru besar ITB, dan pendiri Fakultas Teknik UI.

Dibanding saudaranya yang berada di Bogor, Royal Amaroossa Bogor, anggota keluarga besar Hotel Amaroossa di Bekasi ini terlihat lebih besar, megah, dan --yang pasti-- lebih tinggi dua lantai. Jumah kamar yang dimilikinya pun lebih banyak, 159 kamar. Adapun ragam tipe kamarnya masih sama: deluxe (64 kamar), executive (93), dan suite (2). Hotel bintang empat ini juga sudah dilengkapi dengan ballroom seluas 800 meter persegi yang sanggup menampung 800 tamu (standing) atau 250 jika ditata dengan format ''round table''. Juga ada 10 ruang rapat berkapasitas antara 20 hingga 60 orang.

Dikelola oleh Kagum Hotel, perusahaan manajemen hotel yang berbasis di Bandung, Hotel Amaroossa Grande Bekasi terbilang pendatang baru di kawasan gerbang tol Bekasi Barat. Di kawasan yang kian tahun kian dipenuhi gedung tinggi ini sudah lama sekali ada Hotel Horison, yang berdampingan dengan Mal Metropolitan, yang berada di seberang jalan, di sebelah utara. Juga, Kelompok Kompas Gramedia (KKG), via Group Hotel Santika, sudah lebih dulu menghadirkan Hotel Amaris yang berada di sebelah kiri (selatan) Amaroossa Grande Bekasi. Adapun di sisi kanan hotel ini, selain SPBU Total, telah hadir pula Mega Bekasi Hypermall, yang berseberangan dengan Mal Metropolitan.

Peta & Citra Satelit

Hotel Amaroosa

Amaroossa Grande Bekasi Hotel
Jl. Jenderal Ahmad Yani No. 88
Bekasi Barat
Kota Bekasi
Jawa Barat

Tel: 021-22100000
Fax: 021-28088820

Website: www.amaroossahotel.com

Amalia Rooseno - www.amr.co.id

Litle Amaroossa Residence - www.amaroossaresidence.com


Manajemen:
Kagum Hotel
Komplek Budi Asih
Jl. Budi Asih Raya No.9
Setiabudhi
Bandung.

Tel: 022-4263333
Fax: 022-4210030

Website: www.kagum-hotel.com

Little Amaroossa

Memiliki kolam renang di lantai 6, Hotel Amaroossa Grande Bekasi melakukan soft opening pada 11 September 2014. Dua bulan kemudian, pada 1 November 2014, barulah dilangsungkan grand openingnya, berbarenganan dengan peresmian satu hotel lain di lingkungan Amaroossa Hotel Group: Hotel Litle Amaroossa Residence.

Berada di Jl. Cipete Raya, Jakarta Selatan, Litle Amaroosa Residence memang lebih 'little' dari saudaranya yang lain: hanya punya 53 kamar dan hanya berbintang tiga. Adapun Amaroossa Grande Bekasi, dan juga Royal Amaroossa Bogor, sama-sama berbintang empat.

Amalia Rooseno

Grand opening Amaroossa Grande Bekasi, yang dihadiri Walikota Bekasi Rakhmat Effendi, diwarnai 'aksi melukis bersama di atas tiga kanvas' yang dilakukan pelukis Hanafi dan Belinda Rosalina. Nama terakhir ini tak lain adalah putri Amalia Rooseno sendiri. Lukisan itu akan menjadi hadiah ulang tahun Amalia Rooseno yang ke-74.

Makna lain aksi melukis bersama itu adalah ingin menunjukkan citra Amaroossa Grande Bekasi sebagai hotel yang 'fashionable', berbeda dari Royal Amaroossa Bogor yang bergaya 'royal' karena berada dekat Istana Presiden di Bogor. Adapun wujud ke-fashion-able-an Amaroossa Grande Bekasi diejawantahkan ke dalam keseharian hotel dengan menghadirkan nuansa berbeda bagi tiap kamar hotel.