Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Dafam Teraskita Hotel, Cawang, Jakarta Timur

Selasa, 19 April 2016 21:36:29
photo: che/indoplaces

Kawasan pelat merah di perempatan Cawang, Jakarta Timur, yang dikuasai berbagai BUMN konstruksi, semakin dipadati hotel. Setelah PT PP Tbk menghadirkan Park Hotel pada 2009, saudara dekatnya pun, PT Wiyaja Karya Tbk, lewat anak perusahaan bernama PT Wijaya Karya Realty (Wika Realty), segera menyusul dengan menghadirkan hotel dan apartemen Best Western Premier: The Hive pada 2014, yang lokasinya bersebelahan. Awal Januari 2016 lalu, giliran BUMN konstruksi yang lain lagi, PT Waskita Karya Tbk, lewat anak perusahaan berlabel PT Waskita Karya Realty, mengoperasikan satu hotel lagi di sana: Hotel Dafam Teraskita.

Seperti bisa terbaca dari namanya, hotel berbintang 3 yang tak jauh dari Bandara Halim Perdanakusuma ini dihadirkan Waskita Karya Realty bekerjasama dengan Dafam Hotel Management, jaringan hotel nasional yang berpusat di Semarang. Dan tak cuma jadi hotel, gedung 15 lantai ini juga berfungsi sebagai gedung perkantoran. Tepatnya: lantai 1 hingga 6 menjadi perkantoran, sementara lantai 7 hingga 15 menjadi kamar-kamar hotel dan sarana pendukungnya. Gedung ini sedikit lebih tinggi dari gedung abu-abu 11 lantai yang berada tepat di sebelahnya: gedung yang selama ini jadi kantor pusat BUMN konstruksi yang jadi pemilik hotel: PT Waskita Karya Tbk (persero).

Resminya berbintang 3, Dafam Teraskita lebih suka menyebut diri sebagai hotel berbintang '3 plus'. Alasannya, demi memanjakan konsumen, hotel ini menghadirkan fasilitas hotel yang berkelas bintang empat. Adapun total ruang inap yang tersedia di hotel ini mencapai 152 kamar: 80 deluxe rooms, 56 executive rooms, dan 16 junior suite. Fasilitas yang tersedia antara lain Canting Restaurant & Coffee Shop dan Teraskita Cafe di lantai 7, serat 6 meeting room yang berada di lantai 6.

Peta & Citra Satelit

Hotel Dafam Teraskita

Hotel Dafam Teraskita
Jl. MT Haryono Kav. 10A
Cawang 13340
Jakarta Timur

Tel: 021-22807777
Fax: 021-22807666

Website: www.dafamhotels.com

Link:
Dafam Group - www.dafam.com
PT Waskita Karya Tbk (persero) - www.waskita.co.id

Tetangga Waskita Karya

Hotel dan perkantoran Dafam Teraskita dibangun di atas lahan seluas 3.155 meter persegi di salah satu sudut (barat laut) perempatan jalan layang Cawang, Jakarta Timur. Saat proyek akan dimulai, pada 3 Maret 2014, jajaran manajemen Waskita Karaya sempat menggelar doa bersama dan potong tumpeng di lokasi proyek. Dan pada saat itu sempat disebutkan bahwa yang akan dibangun adalah hotel dan perkantoran bernama 'Hotel Cawang Waskita'.

Kapan Hotel Cawang Waskita berubah jadi Hotel Dafam Teraskita? Entahlah. Yang pasti, tabloid Kontan pada pertengahan Juni 2015 sempat mengabarkan kalau Waskita Karya Realty baru saja meneken kersajama dengan perusahaan pengelola hotel nasional untuk mengelola hotel yang diyakini bisa mulai beroperasi pada Januari 2016.

Keyakinan itu kelihatannya tak berlebihan. Terbukti, pada 4 Januari 2016, Hotel Dafam Teraskita benar-benar bisa melakukan 'soft-opening' dan resmi mengumumkan motto sang hotel: ''Lebih Baik di Sini.'' Dengan beroperasinya sang hotel, Hotel Dafam Teraskita resmi menjadi hotel ke-18 yang dikelola Dafam Hotel Management.

Dan sebetulnya, sebelum soft-opening, Hotel Dafam Teraskita sudah sempat pula melakukan 'trial-opening' pada 12 Desember 2015. Trial-opening atau acara syukuran ini berlangsung di hotel dengan mengundang Trial Opening bersama 100 anak yatim piatu dari Yayasan Marhamah dan Al Muharam.