Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Puri Mega Hotel, Rawasari, Jakarta Pusat

Selasa, 01 Agustus 2017 22:13:18
photo: puri mega hotel / google street view

Goyang rontok. Ini goyang heboh dan sensual ala Dian Salsabila dan Mey Plara, dua penyanyi dangdut cantik yang membentuk group musik duo bernama D'Shine. Kenal? Tak kenal tak apa. Yang jelas, duo D'Shine ini sudah diperkenalkan kepada publik di Puri Cafe: cafe dan panggung live music yang ada di Puri Mega Hotel, salah satu hotel bintang 1 di lingkungan Hotel Menteng Group, yang berlokasi di Jalan Pramuka, Rawasari, Jakarta Pusat. Saat diperkenalkan, duo D'Shine memamerkan goyang rontok-nya dengan mendendangkan single perdana mereka yang berjudul 'Kena Batunya'.

Sebagai pendatang baru, D'Shine tentu tak maju sendirian saat memperkenal dirinya pada 24 Februari 2014. Dan kebetulan memang ada yang mengorbitkan mereka. Yang jadi promotor duo cantik itu adalah Deasy Kitaro, penyanyi dangdut yang sempat meramaikan jagad infotaintment karena berpacaran dengan Vicky Pracetyo: mantan tunangan Zaskia Gotik si Goyang Itik. Adapun lagu ''Kena Batunya'' merupakan lagu dangdut yang dibuat penyanyi yang juga pengarang lagu dangdut Wawan Asmara. ''Keduanya sudah matang di panggung musik dangdut, sebelum berkolaborasi lewat DíShine,'' bilang Wawan.

Mengapa duo D'Shine diperkenalkan di Puri Mega Hotel? Tidak tahu. Mungkin karena hotel milik PT Sentralcipta Propertindo ini memang punya Puri Cafe yang rajin memanjakan tamunya dengan live music lagu-lagu dangdut. Cafe berpencahayaan rendah ini punya 50 kursi untuk para tamu, serta panggung musik dan arena terbuka bagi ingin goyang. Para tamu hotel juga bisa menghibur diri sendiri fasilitas hiburan lain yang tersedia: Puri Karaoke, yang punya kamar karaoke standard dan kamar karaoke VIP. Adapun soal kamarnya, menurut data Dinas Pariwisata DKI Jakarta, hotel 2 lantai ini punya amat banyak kamar: 125 kamar. Pintu masuk hotel ini juga ada 2: yang satu di Jalan Pramuka Raya, yang satu lagi di Jalan Rawamangun.

Puri Mega Hotel dikenal sebagai salah satu dari belasan hotel milik Hotel Menteng Group. Group usaha perhotelan ini dulu dibentuk oleh Sofyan Ponda, pengusaha Minang yang kini dikenal sebagai pemilik jaringan Sofyan Hotel (PT Sofyan Hotel Tbk). Pada awalnya, bersama seorang pengusaha Minang lainnya, Amir Rasydin Datuk Basa, Sofyan Ponda mendirikan Hotel Menteng 1 dan Hotel Menteng 2. Kedua hotel dikelola lewat PT Menteng Sarana Wisata. Pada 1985, ketika sedang membangun Hotel Menteng 3, keduanya sepakat berpisah jalan. Hotel Menteng 3 menjadi milik Sofyan Panda, yang kemudian berkembang menjadi Sofyan Hotel. Sedangkan PT Menteng Sarana Wisata dilanjutkan Amir Rasydin Datuk Basa.

Sekarang hotel Menteng Hotel Group yang dikelola langsung lewat PT Menteng Sarana Wisata adalah Menteng Hotel, Menteng I Hotel, Menteng 2 Hotel, Grand Menteng Hotel, dan Pramuka Hotel. Belasan hotel lainnya dikelola dengan menggunakan perusahaan yang berbeda-beda. Puri Mega Hotel dikelola lewat PT Sentralcipta Propertindo. Kaisar Hotel lewat PT Doa Restu Sejahtera. Mega Anggrek lewat PT Bandaharo Nan Panjang. Dan masih banyak lagi lainnya.

Peta & Citra Satelit

Hotel Rawamangun

Puri Mega Hotel
Jl. Rawamangun No 59 (Jl. Pramuka Raya)
Kelurahan Rawa Sari
Kecamatan Cempaka Putih
Jakarta Pusat
DKI Jakarta

Tel: 021-4214744, 4259204
Fax: 021-4215322, 4246562

Website: www.p urimegahotel.com