Indonesia meets Google Places and Facebook Places
Kepulauan Riau
Unik..Pemprov Bikin Pengadaan Sapi Kurban, Amalannya?
Senin, 01 Mei 2017 17:22:5019 klik
Harian Kepri -- Di tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri menyumbang sapi untuk hari raya Idul Adha, atau hari raya kurban dengan cara mengumpulkan sumbangan dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Kepri, yang sudah layak berkurban. Nah di tahun ini, Pemprov Kepri punya kebijakan unik dengan memasukkan pengadaan sapi kurban di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kepri Tahun Anggaran 2017. Artinya, Pemprov Kepri akan melelang pengadaan sapi yang sifatnya bukan untuk peternakan, melainkan untuk ibadah hari raya kurban. Simak juga: Pengumumuman Lelang Pengadaan Hewan Rp 2,9 Miliar
Pemkab Lingga Tanam 100 Hektar Indigofera
Kamis, 20 April 2017 18:18:01112 klik
Bisnis.com -- Pemerintah Kabupaten Lingga menanam 100 ha indigofera di Kawasan Tanah Putih, Desa Maro Tua, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, pada Kamis (20/4). Bupati Lingga Alias Wello menyampaikan pengembangan indigofera 100 ha merupakan tahap awal. Ini untuk menarik investor agar mau mengembangkan investasinya di Kabupaten Lingga. Tahun ini, Pemkab Lingga memproyeksikan 1.000 ha untuk pengembangan indigofera pada tahun ini. Harapannya, indigofera selanjutnya diolah menjadi pelet untuk pakan ternak.
Jonan Resmikan FPU Jangkrik
Senin, 27 Maret 2017 15:46:10332 klik
Tribunnews.com -- Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, Selasa (21/3), menghadiri Upacara Penamaan Kapal Floating Processing Unit (FPU) Jangkrik, di Saipem Karimun Yard, Tanjung Balai Karimun. Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau. Penamaan kapal ini juga menandai akan segera berproduksinya gas dari Blok Muara Bakau. Selanjutnya, pada tanggal 24 Maret 2017, FPU Jangkrik akan ditarik berlayar ke Selat Makassar, untuk ditempatkan di wilayah kerja migas Jangkrik, Muara Bakau, Kalimantan Timur. Waktu tempuh pelayaran diperkirakan 12 hari. Berukuran 46 x 192 meter, FPU Jangkrik menjadi FPU terbesar yang dimiliki Indonesia saat ini. FPU ini rencananya akan dioperasikan pada bulan Mei 2017.
Palapa Ring Barat Hubungkan 5 Kota di Riau dan Kepri
Selasa, 21 Maret 2017 21:53:36530 klik
Potret News -- Palapa Ring Paket Barat kini diupayakan untuk selesai pada akhir 2017. Dalam proyek tersebut, lima kota di kawasan Riau yang sama sekali belum pernah terhubung akan terkoneksi satu sama lain. Direktur Utama Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI) Anang Achmad Latif menerangkan bahwa lima kota itu adalah Ranai di Natuna, Tarempa di Kepulauan Anambas, Daik Lingga di Kepulauan Lingga (Provinsi Kepulauan Riau), Tebingtinggi di Kepulauan Meranti, dan Bengkalis di Provinsi Riau.kk
Perpustakaan Terapung Pangkalan Utama TNI AL IV Berlayar di Bintan
Selasa, 02 Agustus 2016 18:15:14445 klik
Antara -- Perpustakaan terapung di atas Kapal Pintar Mandiri-1 milik Pangkalan Utama TNI AL IV/Tanjungpinang mengunjungi pulau-pulau terpencil di Kecamatan Mantan, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa. ''Kapal ini disiapkan untuk mendukung upaya pencerdasan anak bangsa, terutama di kawasan pesisir dan terpencil,'' kata Komandan Pangkalan Utama TNI AL V/Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI S Irawan.
Bupati Lingga Tawarkan Ratusan Pulau Kosong untuk Peternakan Sapi
Rabu, 27 Juli 2016 10:03:24403 klik
Tribun -- Bupati Lingga H Alias Wello, menawarkan ratusan pulau kosong di daerahnya, Kabupaten Lingga, Kepualaun Riau, untuk dijadikan kawasan agribisnis peternakan sapi. ''Kabupaten Lingga itu punya 604 pulau kecil dan besar. Ada sekitar 500 pulau masih kosong, tak berpenghuni. Pulau pulau kosong ini sangat potensial dijadikan kawasan agribisnis peternakan sapi,'' kata Alias Wello, di Jakarta, Rabu, (27/7/2016).
Gubernur Kepulauan Riau Tutup Usia
Sabtu, 09 April 2016 16:31:13361 klik
Metro TV -- Gubernur Kepulauan Riau Muhammad Sani meninggal di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta, Jumat 8 April. ''Pak Gubernur meninggal dunia sekitar pukul 15.00 WIB,'' kata Kepala Biro Humas dan Protokoler Heri Mokhrizal, kepada Antara, Jumat (8/4/2016). Informasi yang dihimpun, Muhammad Sani bersama kepala daerah lain sempat mengikuti rapat dengan Presiden Joko Widodo, di Istana Negara, Jakarta, Jumat tadi. Sani meninggal di usia 73 tahun.
Bandara Hang Nadim Dipadati Penumpang Jelang Imlek
Sabtu, 06 Februari 2016 16:50:48637 klik
Antara -- Bandara Internasional Hang Nadim Batam sepanjang Sabtu dipadati penumpang yang hendak mudik merayakan Imlek ke kampung halaman dan menikmati liburan di luar Batam. ''Sesuai perkiraan, mulai H-3 (Jumat) sudah mulai meningkat hingga hari Imlek nanti,'' kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Sabtu. Jalur penerbangan yang mengalami peningkatan adalah Bandara Internasional Hang Nadim Batam-Pontianak Kalimantan Barat, Batam-Medan Sumatera Utara, dan Batam-Pangkal Pinang.
Perubahan Status Kawasan Batam: Investor Singapura Minta Kejelasan
Selasa, 26 Januari 2016 15:23:03535 klik
Bisnis -- Rencana perubahan status kawasan Batam menjadi Kawasan Ekonomi Khusus membuat kalangan investor dari Singapura bertanya-tanya. ''Konjen Singapura di Batam sudah datang ke BP Batam dan menemui Wakil Kepala BP Batam. Mereka menanyakan kebenaran informasi dalam pemberitaan yang menyebut Batam akan diubah menjadi KEK,'' kata Direktur Humas dan Promosi BP Batam Purnomo Andiantono di Batam, Selasa (26/1/2016). Andi mengatakan, hal tersebut wajar mengingat hampir 90% investasi di Batam berasal dari luar negeri yang didominasi perusahaan-perusahaan dari Singapura.
Warga Pulau Pemping Mulai Nikmati Listrik
Kamis, 18 Juni 2015 15:14:18819 klik
Antara -- Warga Pulau Pemping, Kota Batam, Kepulauan Riau akhirnya bisa menikmati aliran listrik saat Ramadhan 1436 Hijriah, setelah jaringan yang dibangun Pemkot, bekerja sama dengan PGN SKK Migas dan perusahaan KKKS Migas selesai dibangun. ''Mulai tarawih pertama, listrik di Pulau Pemping mulai bisa hidup,'' kata Wali Kota Batam Ahmad Dahlan di Batam, Kamis. Pulau Pemping adalah lokasi strategis bagi industri migas Indonesia. Di pulau itu terdapat persinggungan pipa gas dari Jambi ke Singapura dan Batam yang disambung dengan pipa T. Selain dari Jambi, di pulau itu juga sedang dibangun pipa T serupa yang menyambung pipa gas yang dialirkan dari Natuna ke Singapura dan Batam.
‹‹ 1 2 3 4 5 ... 9 ››