Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya

Kepulauan Riau

  • Unik..Pemprov Bikin Pengadaan Sapi Kurban, Amalannya?

    Senin, 01 Mei 2017 17:22:50
    55 klik
    Harian Kepri -- Di tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri menyumbang sapi untuk hari raya Idul Adha, atau hari raya kurban dengan cara mengumpulkan sumbangan dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Kepri, yang sudah layak berkurban. Nah di tahun ini, Pemprov Kepri punya kebijakan unik dengan memasukkan pengadaan sapi kurban di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kepri Tahun Anggaran 2017. Artinya, Pemprov Kepri akan melelang pengadaan sapi yang sifatnya bukan untuk peternakan, melainkan untuk ibadah hari raya kurban. Simak juga: Pengumumuman Lelang Pengadaan Hewan Rp 2,9 Miliar
  • Pemkab Lingga Tanam 100 Hektar Indigofera

    Kamis, 20 April 2017 18:18:01
    184 klik
    Bisnis.com -- Pemerintah Kabupaten Lingga menanam 100 ha indigofera di Kawasan Tanah Putih, Desa Maro Tua, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, pada Kamis (20/4). Bupati Lingga Alias Wello menyampaikan pengembangan indigofera 100 ha merupakan tahap awal. Ini untuk menarik investor agar mau mengembangkan investasinya di Kabupaten Lingga. Tahun ini, Pemkab Lingga memproyeksikan 1.000 ha untuk pengembangan indigofera pada tahun ini. Harapannya, indigofera selanjutnya diolah menjadi pelet untuk pakan ternak.
  • Jonan Resmikan FPU Jangkrik

    Senin, 27 Maret 2017 15:46:10
    435 klik
    Tribunnews.com -- Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, Selasa (21/3), menghadiri Upacara Penamaan Kapal Floating Processing Unit (FPU) Jangkrik, di Saipem Karimun Yard, Tanjung Balai Karimun. Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau. Penamaan kapal ini juga menandai akan segera berproduksinya gas dari Blok Muara Bakau. Selanjutnya, pada tanggal 24 Maret 2017, FPU Jangkrik akan ditarik berlayar ke Selat Makassar, untuk ditempatkan di wilayah kerja migas Jangkrik, Muara Bakau, Kalimantan Timur. Waktu tempuh pelayaran diperkirakan 12 hari. Berukuran 46 x 192 meter, FPU Jangkrik menjadi FPU terbesar yang dimiliki Indonesia saat ini. FPU ini rencananya akan dioperasikan pada bulan Mei 2017.
  • Palapa Ring Barat Hubungkan 5 Kota di Riau dan Kepri

    Selasa, 21 Maret 2017 21:53:36
    703 klik
    Potret News -- Palapa Ring Paket Barat kini diupayakan untuk selesai pada akhir 2017. Dalam proyek tersebut, lima kota di kawasan Riau yang sama sekali belum pernah terhubung akan terkoneksi satu sama lain. Direktur Utama Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI) Anang Achmad Latif menerangkan bahwa lima kota itu adalah Ranai di Natuna, Tarempa di Kepulauan Anambas, Daik Lingga di Kepulauan Lingga (Provinsi Kepulauan Riau), Tebingtinggi di Kepulauan Meranti, dan Bengkalis di Provinsi Riau.kk
  • Perpustakaan Terapung Pangkalan Utama TNI AL IV Berlayar di Bintan

    Selasa, 02 Agustus 2016 18:15:14
    516 klik
    Antara -- Perpustakaan terapung di atas Kapal Pintar Mandiri-1 milik Pangkalan Utama TNI AL IV/Tanjungpinang mengunjungi pulau-pulau terpencil di Kecamatan Mantan, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa. ''Kapal ini disiapkan untuk mendukung upaya pencerdasan anak bangsa, terutama di kawasan pesisir dan terpencil,'' kata Komandan Pangkalan Utama TNI AL V/Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI S Irawan.
  • Bupati Lingga Tawarkan Ratusan Pulau Kosong untuk Peternakan Sapi

    Rabu, 27 Juli 2016 10:03:24
    470 klik
    Tribun -- Bupati Lingga H Alias Wello, menawarkan ratusan pulau kosong di daerahnya, Kabupaten Lingga, Kepualaun Riau, untuk dijadikan kawasan agribisnis peternakan sapi. ''Kabupaten Lingga itu punya 604 pulau kecil dan besar. Ada sekitar 500 pulau masih kosong, tak berpenghuni. Pulau pulau kosong ini sangat potensial dijadikan kawasan agribisnis peternakan sapi,'' kata Alias Wello, di Jakarta, Rabu, (27/7/2016).
  • Gubernur Kepulauan Riau Tutup Usia

    Sabtu, 09 April 2016 16:31:13
    427 klik
    Metro TV -- Gubernur Kepulauan Riau Muhammad Sani meninggal di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta, Jumat 8 April. ''Pak Gubernur meninggal dunia sekitar pukul 15.00 WIB,'' kata Kepala Biro Humas dan Protokoler Heri Mokhrizal, kepada Antara, Jumat (8/4/2016). Informasi yang dihimpun, Muhammad Sani bersama kepala daerah lain sempat mengikuti rapat dengan Presiden Joko Widodo, di Istana Negara, Jakarta, Jumat tadi. Sani meninggal di usia 73 tahun.
  • Bandara Hang Nadim Dipadati Penumpang Jelang Imlek

    Sabtu, 06 Februari 2016 16:50:48
    718 klik
    Antara -- Bandara Internasional Hang Nadim Batam sepanjang Sabtu dipadati penumpang yang hendak mudik merayakan Imlek ke kampung halaman dan menikmati liburan di luar Batam. ''Sesuai perkiraan, mulai H-3 (Jumat) sudah mulai meningkat hingga hari Imlek nanti,'' kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Sabtu. Jalur penerbangan yang mengalami peningkatan adalah Bandara Internasional Hang Nadim Batam-Pontianak Kalimantan Barat, Batam-Medan Sumatera Utara, dan Batam-Pangkal Pinang.
  • Perubahan Status Kawasan Batam: Investor Singapura Minta Kejelasan

    Selasa, 26 Januari 2016 15:23:03
    603 klik
    Bisnis -- Rencana perubahan status kawasan Batam menjadi Kawasan Ekonomi Khusus membuat kalangan investor dari Singapura bertanya-tanya. ''Konjen Singapura di Batam sudah datang ke BP Batam dan menemui Wakil Kepala BP Batam. Mereka menanyakan kebenaran informasi dalam pemberitaan yang menyebut Batam akan diubah menjadi KEK,'' kata Direktur Humas dan Promosi BP Batam Purnomo Andiantono di Batam, Selasa (26/1/2016). Andi mengatakan, hal tersebut wajar mengingat hampir 90% investasi di Batam berasal dari luar negeri yang didominasi perusahaan-perusahaan dari Singapura.
  • Warga Pulau Pemping Mulai Nikmati Listrik

    Kamis, 18 Juni 2015 15:14:18
    905 klik
    Antara -- Warga Pulau Pemping, Kota Batam, Kepulauan Riau akhirnya bisa menikmati aliran listrik saat Ramadhan 1436 Hijriah, setelah jaringan yang dibangun Pemkot, bekerja sama dengan PGN SKK Migas dan perusahaan KKKS Migas selesai dibangun. ''Mulai tarawih pertama, listrik di Pulau Pemping mulai bisa hidup,'' kata Wali Kota Batam Ahmad Dahlan di Batam, Kamis. Pulau Pemping adalah lokasi strategis bagi industri migas Indonesia. Di pulau itu terdapat persinggungan pipa gas dari Jambi ke Singapura dan Batam yang disambung dengan pipa T. Selain dari Jambi, di pulau itu juga sedang dibangun pipa T serupa yang menyambung pipa gas yang dialirkan dari Natuna ke Singapura dan Batam.
  • Pemkot Batam Hindari Transaksi Keuangan Secara Tunai

    Selasa, 09 Juni 2015 08:33:17
    1012 klik
    Antara Kepri -- Pemerintah Kota Batam Kepulauan Riau menghindari transaksi keuangan APBD menggunakan uang tunai, demi menjamin transparansi sesuai dengan anjuran Bank Indonesia. Bahkan, sumbangan yang diberikan kepada masjid, anak yatim dan lainnya juga menggunakan transfer rekening bank. Tidak diberikan secara tunai. ''Jadi kalau lihat penyerahan bantuan menggunakan amplop, amplopnya sebenarnya kosong, makanya tipis. Uangnya ditransfer,'' kata Wali Kota Batam Ahmad Dahlan di Batam, Senin.
  • Kabupaten Anambas Bangun Kantor Bupati Baru

    Jumat, 05 Juni 2015 19:59:22
    886 klik
    Kepri Terkini -- Bupati Kepulauan Anambas, Drs T Mukhtaruddin melakukan peletakan batu pertama Pembangunan Kantor Bupati Kepulauan Anambas dan sekaligus meresmikan Lokasi Pusat Perkantoran Kabupaten Kepulauan Anambas di Pasir Peti, Desa Pesisir Timur, Kecamatan Siantan, Kamis. Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa untuk meletakkan lokasi pusat perkantoran di Pasir Peti bukanlah kehendak Bupati, melainkan hasil dari penelitian yang dilakukan oleh BPPT.
  • Belum Dapat Izin Mendarat, Susi Air Urung Terbang ke Matak

    Jumat, 05 Juni 2015 05:49:58
    713 klik
    Batam Pos -- Penerbangan perdana pesawat Susi Air dari Kementerian Perhubungan yang dijadwalkan dilaksanakan pada hari Kamis (4/6), batal dan harus mundur hingga waktu yang belum bisa ditentukan. Pasalnya hingga saat ini belum mendapatkan izin mendarat di bandara khusus Matak dari Satuan Kerja Khusus (SKK) Migas. ''Penerbangan perdana tidak jadi hari ini, tapi mundur. Belum tahu kapan bisa landing di Matak,'' ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Anambas Masykur kemarin.
  • Soal Korupsi Dana PPID, Bupati Anambas Bicara Blak-Blakan

    Kamis, 04 Juni 2015 23:25:18
    858 klik
    Tribun Batam -- Dugaan korupsi Dana Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah (PPID) untuk Kabupaten Anambas telah menjerat sejumlah pejabat di kabupaten tersebut. Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Tengku Mukhtaruddin pun angkat bicara tentang perkara tersebut. Dia mengaku tidak tahu dana sebesar Rp 4,8 miliar anggara 2013 harus dikembalikan ke kas negara. Setelah diberitahu BPK, Pemkab pun membayar. Ternyata, pembayarannya tak beres. Nomor rekening tujuan dikurangi dua angka oleh oknum dan akibatnya pembayaran jadi tak sampai. Ia baru tahu kasus itu setelah pemerintah pusat mengurangi jatah DBH Kepulauan Anambas.
  • Wapres Baru Tahu Pulau Bintan Kkrisis Listrik

    Minggu, 31 Mei 2015 20:58:43
    909 klik
    Antara -- Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla mengaku tidak mengetahui Pulau Bintan (Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan) mengalami krisis listrik. Jusuf Kalla baru mengetahui masalah ini dari Gubernur Kepri HM Sani, saat meresmikan Lagoi Bay di Bintan, Minggu. ''Ya, saya sudah baca, dan sudah calling (berbicara) dengan Pak Gubernur soal itu (krisis listrik). Saat ini sedang diupayakan baik dari PLTU-nya, PLTMG-nya bahkan Pemda dan PLN,'' ucap JK, saat mengunjungi smelter atau pabrik peleburan di lokasi PT Bintan Alumina Indonesia di Galang Batang, Bintan.
‹‹ 1 2 3 4 5 6 ››

Hotel di Kepulauan Riau

Treasure Bay Bintan

Sabtu, 26 Februari 2011 19:31:57
Presiden SBY akan melawat ke Bintan, untuk meresmikan proyek perbaikan 'rumah tidak layak huni' sebanyak 1.555 unit. Itu kabar awal. Kabar terakhir, SBY juga akan meresmikan Treasure Bay Bintan, kawasan resort terpadu dan mewah di Kawasan Pariwisata ...

Bintan Lagoon Resort

Kamis, 24 Februari 2011 20:28:32
Bintan Lagoon Resort is a luxurious comforts of a 5-star integrated golf, beach and spa resort sprawling over 300 hectares of landscaped gardens. Bintan Lagoon Resort is fringed by one of the region's best beaches, two championship 18-hole golf c...

Nongsa Resort

Minggu, 13 Februari 2011 01:49:17
Nongsa Resort berada di kawasan pantai timur laut Pulau Batam. Jaraknya sekitar 15 km dari Bandara Hang Nadim. Kawasan resort ini menghimpun sekaligus 4 lokasi berlibur: Turi Beach Resort, Nongsa Point Marina & Resort, Nongsa Village Residence, dan T...

Nirwana Gardens

Sabtu, 12 Februari 2011 23:27:17
Terbentang di area seluas 330 hektar, Nirwana Gardens tampil bagaikan supermarket kawasan peristirahatan. Tersedia 5 zona liburan yang bisa dipilih: Nirwana Resort Hotel, Mayang Sari Beach Resort, Nirwana Beach Club, Banyu Biru Villas, dan Indra Maya...

Ria Bintan

Sabtu, 12 Februari 2011 20:54:20
Ria Bintan is a golf and beach established on top of 447 hectares development site that will be developed in phases comprising hotels such as Club Med Ria Bintan, two 18-hole championship golf courses, a clubhouse with recreational facilities and 1,5...

Places di Kepulauan Riau

Galangan Kapal PT Anggrek Hitam, Batam

Kamis, 25 Juni 2015 13:56:16
Ahad lalu, 21 Juni 2015, Presiden Jokowi melawat ke Provinsi Kepulauan Riau. Salah satu obyek yang dikunjunginya adalah galangan kapal milik PT Anggrek Hitam, di kawasan Pelabuhan Kabil, Batam. Di sana ia menyaksikan para pekerja yang sedang memotong...

Perpustakaan dan Arsip Daerah Kepulauan Riau

Kamis, 25 Juni 2015 11:36:23
Gedung Kantor Gubernur Kepulauan Riau di Kota Tanjungpinang sedang direnovasi. Sebuah studio film ditambahkan di sana. Mau jadi apa? Jadi Gedung Perpustakaan dan Arsip Kepulauan Riau. Gedung yang dimaksud tak lain adalah gedung lama Kantor Gubernur R...

Pemerintah Kota Batam

Selasa, 06 Januari 2015 16:15:15
Kota Batam dulunya kotamadya di Provinsi Riau. Lewat UU No 53 tahun 1999, wilayahnya diperluas dan dijadikan daerah otonom Kota Batam. UU ini juga membentuk banyak kabupaten lain di Provinsi Riau. Ketika Provinsi Kepulauan Riau terbentuk lewat UU No ...

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas

Senin, 22 Desember 2014 13:37:47
Kabupaten Kepulauan Anambas terbentuuk lewat UU No 33 tahun 2008, sebagai pemekaran dari Kabupaten Natuna, di Provinsi Kepualaun Riau. Yang menjadi ibukatanya adalah Tarempa, yang berada di Kecamatan Siantan.

Pemerintah Kabupaten Lingga

Minggu, 01 Juni 2014 01:46:42
Kabupaten Lingga lahir lewat UU No 31 tahun 2003, sebagai pemekaran Kabupaten Kepulauan Riau, di Provinsi Kepulauan Riau. Sang induk, agar namanya tak rancu dengan nama provinsinya, lewat PP No 5 tahun 2006, diganti namana jadi Kabupaten Bintan.

Pemerintah Kabupaten Bintan

Kamis, 24 Februari 2011 23:37:08
Update - Sejak Januari 2012, Pemkab Bintan sudah pindah ke Bandar Seri Bentan. - - - Ketika Presiden Megawati meneken UU pembentukan Provinsi Kepulauan Riau pada 2002, tak ada nama Kabupaten Bintan. Nama ini baru digunakan resmi setelah ...

Ramayana - Tanjungpinang

Kamis, 24 Februari 2011 23:18:34
Ramayana juga sudah hadir di kota Tanjungpinang. Bahkan kabarnya jadi mal atau pusat perbelanjaan terbesar. Hebatnya lagi, sang pemilik, PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk, mengklaim gedung yang ditempatinya itu sebagai milik sendiri. Gedung Ramayan...