Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya

Tanah Bumbu

  • Kakek 92 Tahun Ikut Nikah Massal di Hotel Ebony

    Rabu, 21 Desember 2011 21:21:50
    1525 klik
    Metro TV -- Ada yang menarik dalam acara nikah massal di depa Hotel Ebony Batulicin, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Rabu (21/12). Dari 303 pasangan yang menikah, terselip seorang kakek berusia 92 tahun. Sang kakek juga ikut menikah. Sang kakek bernama Sulaiman. Lelaki sepuh itu menikahi Fatimah, perempuan berusia 78. Tapi, sebenarnya, Sulaiman dan Fatimah sudah hidup bersama selama 66 tahun. Keduanya nikah siri di Banyuwangi, Jawa Timur, pada 1945.
  • Bandara Bersujud Layani Penerbangan Regular

    Kamis, 03 Nopember 2011 13:37:17
    2521 klik
    Antara Kalsel -- Setelah lama tidak difungsikan, Bandar Udara (Bandara) Bersujud di Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan, kembali difungsikan untuk sistem penerbangan regular. Direktur Utama PT JAT Teuku Johan Basar, Kamis mengatakan jadwal penerbangan berlangsung empat kali sehari mulai Senin hingga Sabtu dengan satu buah pesawat dari jenis Cessna milik perusahaan PT Jhonlin Air Transport (JAT). Layanan penerbangan tersebut secara efektif dilaksanakan mulai 4 November 2011. Pesawat Cessna yang dipakai berkapasitas 12 orang dan akan melayani rute Batulicin-Banjarmasin dan sebaliknya.
  • Bandara Bersujud Jadi Ajang Balapan Liar

    Rabu, 14 September 2011 11:24:55
    1491 klik
    Antara Kalsel -- Bandara Bersujud di Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, setiap sore hari dijadikan ajang balapan liar oleh kalangan remaja di daerah tersebut. Berlangsungnya balapan liar tidak sedikit mengundang perhatian warga setempat untuk sekedar menyaksikan dan menghabiskan waktu saat hari menjelang malam.
  • Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Pagar Bandara Bersujud Diamankan Kejari

    Rabu, 08 Juni 2011 18:41:46
    1582 klik
    Batulicin News -- Kejaksaan Negeri Batulicin seret direktur CV Bumi Karya H Hasudungan beserta mantan Kepala Dinas Perhubungan Informasi Komunikasi Saptono Soemadi karena diduga melakukan mark up anggaran proyek pembangunan pagar bandara Bersujud Batulicin. Proyek Bandara di Desa Bersujud, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, itu memakai APBD 2007 sebesar Rp 136 juta.
  • Bandara Bersujud Tanahbumbu Semakin Diminati untuk Berolahraga

    Senin, 11 April 2011 07:26:42
    2088 klik
    Tribun News -- Bandara Udara Bersujud Tanahbumbu (Tanbu) semakin diminati warga Batulicin dan Simpangempat untuk berolahraga. Pantauan Bpost online Minggu (10/4/2011), ribuan warga Tanbu memadati bandara sepanjang 1800 meter itu. Mulai balita hingga lansia. Mulai jalan santai, bersepeda, main bola, bulutangkis, dance remaja, hanya sekadar berfoto di samping pesawat, hingga cuci mata. Semakin maraknya warga berolahraga di bandara sejak beberapa minggu ini karena pihak bandara membuka pintu masuk ke areal tersebut. Bagusnya lagi pihak bandara dan barisan pemadam kebakaran yang berada di bandara itu turut mengaturkan parkir sepeda motor warga yang datang ke bandara
  • Korupsi Bandara Bersujud, 2 Tersangka Ditetapkan

    Jumat, 12 Nopember 2010 17:26:44
    1942 klik
    Politik Indonesia -- Kejaksaan Negeri Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan menetapkan pimpinan proyek dan Direktur Pelaksana Proyek CV Bumi Karya menjadi tersangka. Keduanya diduga terlibat kasus dugaan korupsi proyek pembangunan pagar Bandara Bersujud di Kabupaten Tanah Bumbu.
  • Andi Syamsudin Arsyad: Saya Bukan Preman

    Senin, 14 Juni 2010 18:33:27
    7039 klik
    Tempo -- Di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Haji Andi Syamsudin Arsyad, 33 tahun, adalah sosok yang nyaris tak tersentuh. Hampir semua pengusaha batu bara menyebut namanya dengan hati-hati-sebagian karena takut, yang lain karena segan. Kepada Tempo, yang menemuinya di griya tawang Hotel Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta Selatan, Rabu pekan lalu, Haji Isam-begitu pemilik PT Jhonlin Baratama ini biasa disapa-menanggapi semua tudingan miring yang ditujukan kepadanya.
  • Lelaki dari Batulicin

    Senin, 14 Juni 2010 18:12:03
    2892 klik
    Tempo -- Haji Isam, nama populernya. Nama lengkap lelaki usia 33 ini: Haji Andi Syamsudin Arsyad. Ia pemilik dan Komisaris Utama PT Jhonlin Baratama, kontraktor pelaksana penambangan batu bara di Kalimantan Selatan. Namanya menjadi bahan pergunjingan setelah dilaporkan ke Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum, dengan tuduhan bersekongkol dengan polisi menghancurkan lawan-lawan bisnisnya.
  • Sekarang Bandara Bersujud Dikelola Dephub

    Senin, 18 Mei 2009 19:34:43
    1268 klik
    Jasaraharja -- Bandara Udara Bersujud Batulicin, Tanahbumbu, Kalsel yang dikelola Pemkab Tanbu, akan diambilalih Departeman Perhubungan. Beberapa bulan ke depan bandara ini berfungsi secara regular bagi masyarakat umum. Luas lahan Bandara Bersujud 24,3 hektare. Sedangkan panjang landasan pacunya 1.800 meter. Sedangkan lebar landasan sekitar 30 meter. Kondisinya kini mulus, setelah didarati pesawat kepresidenan SBY dan Yusuf Kalla beberapa waktu lalu.
  • Presiden SBY Resmikan Masjid Darul Azhar di Batu Licin

    Kamis, 24 April 2008 21:28:26
    1290 klik
    Presidensby.info -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Negara, Kamis (24/4) malam hadir sekaligus meresmikan Masjid Darul Azhar, di Batu Licin Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Selain meresmikan masjid, Presiden juga bersilaturahmi dengan ulama se Kalimantan Selatan. Menurut Bupati Tanah Bumbu, H.M. Zairullah Azhar, bangunan masjid yang mulai dibangun sejak 5 tahun lalu ini dilengkapi bangunan asrama untuk anak yatim piatu.
‹‹ 1 ››

Hotel Murah di Semarang

Places di Tanah Bumbu

Bandara Bersujud, Batulicin

Kamis, 02 Februari 2012 16:55:48
Ingin lari pagi di hari Minggu dengan nyaman di tempat yang luas? Sambil mengelus-elus pesawat? Datang saja ke Bandara Bersujud, di Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Itu setidaknya berlaku pada