Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya

Bali

  • Kasus Perampasan Senjata, Kapolda Bali Memberi Tenggat 1 Bulan

    Selasa, 22 Agustus 2017 15:53:14
    162 klik
    Tempo -- Kapolda Bali Inspektur Jenderal Petrus Reinhard Golose memberi batas waktu (tenggat) satu bulan bagi tim khusus yang telah dibentuk untuk menangkap pelaku perampasan senjata milik anggota Brigade Mobil (Brimob). ''Ini kasus yang khusus, makanya dibentuk tim khusus,'' ujar Petrus Reinhard Golose di Denpasar, Selasa, 22 Agustus 2017 . Petrus sudah mempelajari motif peristiwa yang terjadi pada 8 Agustus 2017 itu. ''Kalau sampai satu bulan belum didapat, maka akan kita umumkan foto-foto pelaku ke publik,'' ujar Kapolda.
  • Bentangkan 400 Meter Merah Putih, Polda Bali Pecahkan Rekor MURI

    Selasa, 15 Agustus 2017 09:48:16
    121 klik
    Berita Dewata -- Polda Bali dan jajarannya akhirnya berhasil memecahkan Rekor MURI dengan membentangkan Bendera Merah Putih sepanjang 400 meter dengan lebar 4 meter. Aksi tersebut digelar di Pantai Pandawa, Desa Kutu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Selain itu di atas tebing Pantai Pandawa ditancap 72 bendera sejauh yang bisa terjangkau. Acara yang bertajuk Pandawa Merah Putih ini melibatkan siswa siswi dari SD, SMP, SMA, warga masyarakat sekitar, ratusan anggota dari Polri, TNI dan Basarnas. Prosesi pemasangan bendera dilakukan oleh para prajurit pemanjat tebing sambi menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Selain itu, ada juga pelepasan ribuan balon merah putih oleh Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose.
  • Polda Bali Bantah Sketsa yang Beredar Diduga Penyerang Brimob

    Jumat, 11 Agustus 2017 17:58:50
    123 klik
    Bali Post -- Penyelidikan kasus penyerangan dan perampasan senpi SS1-V1 dialami anggota Brimob Brigadir I Bagus Suda Suwarna di Hotel Ayana Resort Jimbaran, Kuta Selatan, belum ada titik terang. Penyidik masih fokus mendalami apakah benar ada kejadian itu atau hanya rekayasa. Selain itu Polda Bali membantah adanya sketsa diduga pelaku yang beredar saat ini. ''Kami tidak ada mengeluarkan sketsa wajah pelaku. Resminya akan dikeluarkan jika sudah dibuatkan DPO (daftar pencarian orang-red). Sekali lagi kami tegaskan belum ada keluarkan sketsa pelaku,'' tegas Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja, didampingi Direktur Reskrimum Kombes Pol. Sang Made Mahendrajaya, Jumat (11/8).
  • Ini Sketsa Wajah Terduga Penyerang Brimob di Bali

    Jumat, 11 Agustus 2017 15:08:46
    122 klik
    Merdeka -- Polisi mengklaim sudah mengantongi para pelaku penyerangan anggota Brimob Polda Bali yang lebih dari seorang. Hanya saja baru satu orang yang berhasil dibuatkan sketsa wajah terduga pelaku berdasarkan rekaman CCTV. Dilihat dari sketsa wajah yang dibuat polisi justru mirip warga negara asing. Saat ini sketsa wajah sudah mulai disebar berikut imbauan kepada masyarakat yang dibuat pihak Polsek Kuta Selatan.
  • Polda Bali Gelar Mutasi Besar-besaran

    Kamis, 10 Agustus 2017 19:46:00
    138 klik
    Tribun Bali -- Korps Bhayangkara Polda Bali melakukan rotasi besar-besaran di tubuh institusinya. 130 perwira dirotasi untuk penyegaran pelayanan masyarakat. 130 perwira ini, menduduki jabatan penting di korps baju cokelat itu, mulai dari Kapolsek, Kasat Lantas, Kasat Reskrim hingga Waka Polres di jajaran Polda Bali. Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Hengky Widjaja mengakui mengenai mutasi 130 perwira dan bintara di lingkungan korps Bhayangkara itu. Mutasi itu sesuai dengan Keputusan dari Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose, bahwa mutasi jabatan merupakan hal rutin sebagai penyegaran di institusi Polri.
  • Anggota Brimob Diserang, Kapolda Bali: Motif Pencurian

    Kamis, 10 Agustus 2017 14:35:38
    131 klik
    Tempo -- Tim gabungan kepolisian masih mengejar pelaku penganiayaan terhadap anggota Brimob Polda Bali, Brigadir I Bagus Suda Suwarna. ''Motif yang kami analisis pencurian dengan kekerasan,'' kata Kapolda Bali Inspektur Jenderal Petrus Reinhard Golose saat berkunjung ke Markas Komando Daerah Militer IX/Udayana, Denpasar, Kamis, 10 Agustus 2017. Anggota Brimob Brigadir I Bagus Suda Suwarna tidak hanya dianiaya. Senjata jenis SS1 yang dibawanya juga dirampas pelaku. Sebanyak 1 magasin, 3 peluru hampa, dan 27 peluru karet juga raib. Keterangan ini berbeda dengan penjelasan bidang hubungan masyarakat (humas) Polda Bali yang menyebut senjata yang hilang jenis AK 101.
  • Anggota Brimob Polda Bali Diserang, Senpi Dirampas

    Selasa, 08 Agustus 2017 16:38:13
    95 klik
    Bali Post -- Seorang anggota Brimob Polda Bali menjadi korban penyerangan di parkir Hotel Ayana Jimbaran, Badung, Selasa (8/8), sekitar pukul 11.20 wita. Korban Brigadir Ida Bagus Suda Suwarna saat ditemukan dalam kondisi tak sadarkan diri. Sedangkan senjata laras panjangnya hilang diduga dirampas orang tak dikenal. Korban ditemukan oleh security hotel, Merdeka Yana dalam posisi duduk dan tidak sadarkan diri. Dibagian wajah tampak sejumlah luka, mata merah dan muntah darah.
  • PT BIBU Libatkan Tokoh Adat Bangun Bandara Buleleng

    Kamis, 08 Juni 2017 13:13:05
    201 klik
    Antara Bali -- PT Bandara Internasional Bali Utara (BIBU) Panji Sakti melibatkan masyarakat adat di wilayah Kecamatan Kubutambahan untuk membangun bandara di wilayah tersebut. Termasuk di antaranya melaksanakan berbagai jenis ritual dalam persiapan peletakan batu pertama bandara pertama di Bali Utara tersebut pada Agustus 2017 mendatang. ''Bali tidak dapat dilepaskan dari adat dan budaya dan kami tidak ingin lepas dari hal itu,'' kata Presiden Direktur PT Bandara Internasional Bali Utara (BIBU) Panji Sakti, I Made Mangku, di Singaraja, Rabu.
  • Harris Resort Kuta Beach Berhenti Beroperasi 31 Maret

    Rabu, 08 Maret 2017 21:32:37
    189 klik
    Kompas -- Harris Resort Kuta Beach yang berlokasi di Jalan Pantai Kuta, Kuta, Kabupaten Badung, Bali akan berhenti beroperasi pada tanggal 31 Maret 2017. Perusahaan pengelola, Tauzia Hotel Management dan perusahaan pemilik, PT Indonesia Paradise Island akan membangun kembali di lokasi tempat hotel sekarang berada menjadi Yello Hotel yang akan terdiri dari 138 kamar dan dibuka di awal tahun 2020.
  • Gubernur Bali Pesimis Soal Manajemen Satu Pulau

    Sabtu, 11 Februari 2017 16:35:16
    357 klik
    Antara -- Gubernur Bali Made Mangku Pastika pesimistis bisa menerapkan konsep 'One Island Management' alias 'Manajemen Satu Pulau' dalam bidang kepariwisataan, selama situasi politik negara belum berubah. ''One Island Management itu holistik dan harus mengubah undang-undangnya, situasi politik negara juga harus berubah,'' kata Pastika, saat menggelar simakrama (silaturahmi dan temu wicara) dengan tokoh-tokoh pariwisata dan masyarakat, di Denpasar, Sabtu.
  • Ratusan Senjata Api Brimob Polda Bali Diupacarai Tumpek Landep

    Minggu, 05 Februari 2017 12:14:58
    70 klik
    Tribun Bali -- Ratusan senjata api (senpi) diupacarai dalam rangka hari raya Tumpek Landep di Markas Komando (Mako) Brimob Polda Bali, Denpasar, kemarin (4/2/2017). Selain senjata api, sarana pendukung seperti seperti kendaraan water canon, barakuda, mobil gegana dan motor milik Satbrimob juga diupacarai. ''Senjata dan kendaraan ini memang selalu kita upacarai setiap hari Raya Tumpek Landep. Tujuannya adalah untuk keselamatan penggunaan senjata dan kendaraan itu,'' kata Kepala Satbrimob Polda Bali, Komisaris Besar (Kombes) Pol Laksana.
  • Dukungan Pemda Jadi Kunci Kelanjutan Bendungan Telagawaja

    Selasa, 26 Januari 2016 03:50:51
    683 klik
    Bisnis -- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat masih menunggu kesiapan pemerintah daerah Bali untuk melanjutkan program pembangunan Bendungan Telagawaja yang tidak jadi direalisasikan tahun lalu. Tahun lalu pemerintah telah memprogramkan pembangunan Bendungan Telaga Waja, yang terletak di Kabupaten Karangasem. Akan tetapi, pemerintah daerah setempat justru menyatakan tidak siap untuk memulai proyek tersebut. Alasannya, pada rencana area genangan bendungan terdapat lokasi rencana hotel bintang lima yang sudah terlebih dahulu dikeluarkan izinnya oleh pemda setempat.
  • APBD Kabupaten Badung 2016 Dipatok Rp 3,59 Triliun

    Senin, 13 Juli 2015 23:34:37
    1327 klik
    Tribun News -- Anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Badung, Bali, tahun 2016 dirancang Rp 3,59 triliun. Dari jumlah itu, hanya 35,65 persen yang dipakai untuk belanja pegawai. Sisanya untuk belanja publik. Bupati Badung Anak Agung Gde Agung menjelaskan, pendapatan daerah dirancang Rp 3,59 triliun lebih diperoleh dari pendapatan asli daerah (PAD) Rp 2,93 triliun, dana perimbangan Rp 314,7 miliar, dan lain-lainnya Rp 352 miliar lebih.
  • Menteri Koperasi Bekukan 62 Ribu Koperasi

    Sabtu, 27 Juni 2015 18:57:11
    858 klik
    Antara -- Puluhan ribu koperasi di Indonesia, yang dianggap tidak aktif dibekukan oleh Menteri Koperasi Dan UKM Anak Agung Puspayoga. Hal tersebut ia sampaikan langsung, saat meluncurkan Kartu Izin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK) di Kabupaten Jembrana, Bali, Sabtu. ''Kami lakukan verifikasi terhadap ratusan ribu koperasi di Indonesia. Sebanyak 62 ribu kami bekukan, karena tidak aktif lagi,'' katanya.
  • Citilink-Air Timor Kerja Sama Buka Rute Denpasar-Dili

    Jumat, 05 Juni 2015 20:56:05
    1138 klik
    Antara -- Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia bekerja sama dengan perusahaan penerbangan asal Republik Timor Leste, Air Timor, dengan membuka rute Denpasar-Dili menggunakan pesawat Boeing 737-500 milik Citilink. Kerjasama Citilink Indonesia-Air Timor efektif akan berlangsung pada 1 September 2015. Pemilihan pesawat Boeing 737-500 karena sesuai dengan kondisi bandara Presidente Nicolau Lobato, Dili, yang saat ini baru mampu melayani pesawat berukuran narrow body.
‹‹ 1 2 3 4 ››

Hotel di Bali

Jimbarwana Hotel, Negara, Kabupaten Jembrana

Senin, 16 Oktober 2017 22:28:30
Berapa sewa Jimbarwana Hotel? Maksudnya bukan biaya sewa atau biaya menginap per malam. Tapi berapa biayanya kalau mau menyewa seluruh hotel. Oleh Pemerintah Kabupaten Jembrana, sebagai pemilik hotel, penginapan berkualitas ''bintang tiga'' ini dipa...

Cianjur Hotel, Kota Denpasar

Selasa, 08 Agustus 2017 11:17:24
Cianjur Hotel tak cuma hadir di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Di Kota Denpasar, Bali, hotel kelas Melati ini juga ada. Keduanya memang sama-sama bagian dari kelompok usaha berlogo burung Merak warna hijau. Berada tak jauh dari Mapolda Bali, Cianjur ...

Grand Aston Bali Beach Resort, Tanjung Benoa

Senin, 24 April 2017 18:48:03
Aston Bali Resort & Spa menjadi nama yang disematkan ke hotel ini saat mulai beroperasi pada 1998. Pada 2010, pemiliknya, PT Dewata Royal International, kesulitan membayar utang yang dulu dipinjam dari Bank Exim. Oleh penerus Bank Exim, Bank Mandiri,...

Saranam Eco-Resort

Jumat, 22 Juli 2011 14:55:07
Saranam Eco-Resort, yang dulu bernama Pacung Asri Mountain Resort, hadir di ketinggian kawasan pegunungan menuju Danau Bratan dan Pura Luhur Ulun Danu. Yang ditawarkan adalah suasana sejuk dan panorama klasik perbukitan dan persawahan. Soal panorama,...

Villa Jajaliluna

Kamis, 07 April 2011 09:19:57
Villa simetris. Begitu sang pengelola menyebut rancangan Villa Jajaliluna. Villa ini --hanya satu, bukan komplek villa-- dibangun di atas lahan seluas 670 meter persegi. Berlantai dua, bangunan utamanya punya 4 kamar. Di hadapan bangunan utama ini te...

Canggu Club

Kamis, 07 April 2011 08:03:23
Tergelar di bekas area persawahan seluas 4 hektar, Canggu Club merupakan country club internasional yang berorientasi keluarga. Canggu Club menyediakan aneka sarana rekreasi dan olahraga, semisal kolam renang, fitness, tenis, dan olahraga lapangan te...

Tugu Hotel - Bali

Sabtu, 12 Maret 2011 14:16:40
Tugu Hotel di Bali merupakan bagian jaringan hotel butik milik Anhar Setjadibrata, notaris sekaligus kolektor barang antik dan benda seni yang berkantor di Kota Malang. Majalah Swa menyebut sebagai 'Raja Hotel Tanpa Bintang'. Karena pemiliknya ko...

Places di Bali

Masjid At-Taqwa Polda Bali, Kota Denpasar

Jumat, 11 Agustus 2017 09:09:02
Kapolda Bali masuk Islam. Menjadi muallaf. Bukan Kapolda yang sekarang. Melainkan Irjen Pol Albertus Julius Benny Mokalu, yang memimpin Polda Bali periode 16 September 2013 - sampai 5 Maret 2015. Ia mengucapkan kalimat syahadat pada hari Jum'at, 7 No...

Polda Bali, Kota Denpasar, Bali

Jumat, 11 Agustus 2017 00:27:56
Seorang anggota Brimob Polda Bali dianiaya, Selasa lalu, 8 Agustus 2017. Senjata bawaannya, senapan AK-101, dirampas. Pelakunya masih dicari. Teroris? ''Tidak ada indikasi teroris,'' tegas Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose. Percaya? Perca...

Monumen Bajra Sandhi, Denpasar

Sabtu, 10 Januari 2015 09:34:57
Monumen Bajra Sandhi, alias Monumen Perjuangan Rakyat Bali, bukan sekedar monumen batu. Monumen ini juga dilengkapi dengan berbagai ruangan yang biasa dipakai untuk menggelar berbagai pertunjukan, pertemuan, pernikahan, dan pameran. Setiap malam ming...

Pemerintah Kota Denpasar

Jumat, 12 Desember 2014 12:31:37
Selain sebagai ibukota Provinsi Bali, Denpasar tadinya juga ibukota Kabupaten Badung. Pada zaman dahulu pun, Denpasar sudah menjadi pusat Kerajaan Badung. Baru pada Februari 1992 kota ini ditetapkan sebagai darah otonomo Kota Denpasar. Kabupaten Badu...

Pemerintah Kabupaten Jembrana

Selasa, 09 Desember 2014 10:01:03
Kabupaten Jembrana lahir lewat UU Darurat No 69 tahun 1958 tentang Pembentukan Daerah-daerah Tingkat II dalam Wilayah Daerah-daeah Tingkat I Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur. Yang menjadi ibukota Jembrana adalah Negara. Di masa sebe...

GOR Mengwi

Jumat, 22 Juli 2011 20:49:10
Gelanggang Olah Raga (GOR) Mengwi berada di Desa Mengwi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali. Terakhir kali GOR Mengwi berbenah ketika Kabupaten Bandung menjadi tuan rumah Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Bali pada 2009. Citra satelit Google m...

Pura Taman Ayun, Mengwi

Jumat, 22 Juli 2011 19:57:55
Pura yang satu ini, Pura Taman Ayun, juga akan dilewati jika hendak menuju Bedugul dari Denpasar. Berjarak sekitar 18 kilometer dari Denpasar, Pura Taman Ayun merupakan pura milik Kerajaan Mengwi, yang dibangun pada 1634.Kompleks pura yang lumayan lu...