Satu Indonesia, Berjuta Placesnya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Fashion Hotel Legian, Kuta

Kamis, 25 April 2019 19:31:22
photo: fashion hotel legian / google sv

Chairul Tanjung, selagi menjabat Menteri Perekonomian, meresmikan hotel yang satu ini pada 8 Oktober 2014. Ketika itu namanya masih ''Love F Hotel''. Huruf F pada nama hotel bermakna Fashion, sesuai nama sang pemilik: jaringan televisi berbayar FashionTV. Pada Februari 2017, setelah tak jadi menteri, bos CT Corp atau bos TransTV ini jadi pihak yang mengakuisisi hotel itu. Berada di kawasan Legian, Kuta, Bali, nama hotel pun lantas diganti menjadi Fashion Hotel Legian. Pengelolaannya pun diambil alih dan diserahkan ke perusahaan milik sendiri: Trans Hotels & Resorts.

Love F Hotel, atau lengkapnya Love Fashion Hotel by FashionTV, dulu diniatkan menjadi hotel pertama yang dibangun jaringan FashionTV. Konsepnya tentu saja hotel bernuansa fashion, plus bernuansa berlian (diamond), sebagaimana berlian yang dipakai sebagai logo FashionTV. Wujud kongkritnya adalah banyak bagian ornamen gedung yang dibuat seperti bentuk berlian, dan lantai lobi hotel dibuat seperti layaknya sebuah catwalk bagi para tamu yang datang. Pengelolaan hotel itu dpercayakan kepada PT Budsan Internasional, perusahaan manajemen hotel yang saat itu sedang menyiapkan peluncuran 'Biz F Hotel' di Denpasar pada Desember 2014 dan 'F Resort' bernilai RP 2 triliun yang akan rampung pada 2018.

Berbagai rencana FashionTV, via PT Budsan Internasional, mungkin tinggal kenangan. Biz F Hotel sekarang sudah ditandai 'permantently closed' di Google Maps. Sementara hotel pertamanya, Love F Hotel, sudah pindah tangan ke CT Corp dan berganti nama menjadi Fashion Hotel Legian. Yang tersisa dari Love F Hotel dan masih dipakai adalah logo khas Fashion TV yang berupa gambar berlian yang ditengahnya ada huruf 'f' kecil. Model bisnisnya, yang semula ''entertainment dan party'' diubah menjadi ''leisure dan bisnis''. Pengelolaan hotel pun kini ditangani Trans Hotels & Resort s, sub-holding CT Corp yang mengelola banyak hotel, termasuk 2 hotel bintang 5 di Bali: The Trans Resort Bali dan The Trans Villa Bali.

Fashion Hotel Legian berada di tengah keramaian hotel --bukan cuma keramaian orang-- yang ada di kawasan wisata Kuta. Berlantai 5, hotel ini berada di lahan seluas 3.000 meter. Totalnya, hotel berbintang 4 ini punya 188 kamar. Rinciannya: 110 kamar superior (ukuran 25 meter persegi, dengan tarif Rp 390 ribuan), 68 kamar Deluxe (25 m, Rp 520 ribuan), dan 10 Fashion Suites (40 meter persegi, Rp 1,2 jutaan). Fasilita yang dimiliki antara lain 2 kolam renang: roof-top pool dan yang satu lagi di sebelah lobi, di depan Restoran White Diamond. Untuk keperluan konvesi, Fashion Hotel Legian punya 5 ruang rapat untuk 45-60 orang dan Fashion Grand Ballroom ukuran 490 meter persegi, dengan langit-langit setinggi 5 meter, yang berkapasitas 350 orang .

Peta & Citra Satelit

Hotel Kuta

Fashion Hotel Legian
Jl. Raya Legian II No. 121
Kelurahan Kuta
Kecamatan Kuta
Kabupaten Badung
Bali

Tel: 0361-8496688

Website: www.fashionbalilegian.com