Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya

Solok Selatan

  • Gubernur Sumbar Resmikan Jembatan Bangko Gadang Pauh Duo

    Senin, 06 Februari 2012 17:22:47
    946 klik
    Jaya Pos -- Awal tahun 2012 tepatnya Jumat, (27/1) lalu, Bupati Muzni Zakaria MEng mengundang Gubernur Sumatera Barat, Prof Dr Irwan Prayitno dalam rangka peresmian Jembatan Bangko Gadang di Kecamatan Pauoh Duo Solok Selatan (Solsel) dengan pagu dana yang dikucurkan hingga selasai pembangunan mencapai 2 milyar 995 juta rupiah. Setelah peresmian Jembatan Bangko Gadang yang pembangunannya tanpa diikutsertakan dana APBN dan bantuan dari provinsi itu, Bupati dan Gubernur Irwan Prayitno meneruskan kunjungan ke Waterboom Pinang Sapan Maluluang Pauoh Duo, yang sudah 5 tahun dibangun namun tak kunjung selesai.
  • PLTD Balun akan Diaktifkan

    Rabu, 18 Januari 2012 13:12:49
    1774 klik
    Antara -- Pembangkit listrik tenaga diesel (PLTD) Balun di Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, Kabupaten Solok Selatan, yang sudah tidak beroperasi sejak 2007, direncanakan kembali diaktifkan. ''Saat ini masih dalam perbaikan mesin. Insyaallah bulan Maret PLTD Balun dengan kapasitas 1100 kilowatt (KW) kembali aktif,'' kata Manajer PLN ranting Muaralabuh, Sungai Pagu, Solok Selatan, Nurbaitias, di Padang Aro, Rabu. Ia menambahkan, PLTD Balun ini direncanakan untuk membantu daya saat beban puncak pada pukul 17.00 WIB sampai 22.00 WIB. Selain akan mendapat suplay daya dari PLTD Balun, listrik di Solok Selatan selama ini mendapat pasokan daya dari pembangkit listrik skala mikrohidro (PLTMH) di Pinangawan, Kecamatan Pauh Duo, dengan kapasistas 350 sampai 380 kilowatt.
  • Pegawai Solok Selatan Banyak Cerai Akibat Selingkuh

    Kamis, 17 Nopember 2011 12:27:43
    2305 klik
    Padang Ekspres -- Perceraian suami istri kian marak di Solok Selatan (Solsel). Jumlah perkara yang masuk ke Pengadilan Agama setempat jauh meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Pengajuan cerai juga banyak dilakukan pasangan berstatus pegawai negeri. Alasannya, karena selingkuh. Informasi yang dihimpun Padang Ekspres di Pengadilan Agama Muaralabuh, pengajuan cerai di lingkungan pegawai umumnya adalah cerai talak atau pengajuan dari pihak laki-laki. Penyebabnya, bukan karena himpitan ekonomi, tapi karena sang istri mulai pindah ke lain hati alias memiliki pria idaman lain (PIL). Meski begitu, pengajuan cerai dari pihak perempuan (cerai gugat, red) juga tidak sedikit. Alasannya bukan hanya dapur sering seret, tapi juga suami sudah punya wanita idaman lain (WIL).
  • Bekas Kantor Bupati Solok Selatan Ludes Terbakar

    Minggu, 06 Februari 2011 00:51:02
    1102 klik
    Media Indonesia -- Bekas kantor Bupati Solok Selatan, Sumatra Barat, Sabtu (5/2) malam habis terbakar. Bekas Kantor Bupati tersebut digunakan Dinas Badan Perencanaan Pembangunan dan Penanaman Modal Daerah (BPPPMD) serta Badan Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Capil). ''Semua arsip penting yang berada di kantor tersebut serta server yang digunakan untuk membuat kartu tanda penduduk dan Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK), habis terbakar,'' kata Kapolsek Sangir Ajun Komisaris Ervas Jabar.
  • Pemkab Solsel Biayai Dua Pelajar Kuliah di ITB dan U

    Selasa, 25 Januari 2011 08:37:29
    1715 klik
    Antara Sumbar -- Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menganggarkan Rp 236 juta sebagai biaya bagi dua pelajar yang lulus UN dengan nilai terbaik untuk melanjutkan kuliah di Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Universitas Indonesia (UI). Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Solok Selatan, Sumardianto, mengatakan anggaran tersebut juga akan digunakan untuk pembiayaan lanjutan mahasiswa yang dibiayai Pemkab yang masuk tahun lalu.
  • Bupati Solsel Tinjau Jalan Tembus ke Dharmasraya

    Kamis, 20 Januari 2011 21:28:44
    2711 klik
    Antara Sumbar -- Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria, melakukan survei jalan tembus ke Kabupaten Dharmasraya, Kamis (20/1). Jalan pertama yang disurvei yakni jalan yang tembus ke Sungai Rumbai. Sementara jalan tembus ke Pulau Punjung akan ditinjau besok, Jum'at (21/1). Bupati mengatakan, survei yang dilakukan ini untuk mengetahui rute dan jarak terdekat jalan tembus antara Solok Selatan dan Dharmasraya serta daerah yang dituju di Dharmasraya. ''Kita juga mempertimbangkan jalan mana yang nantinya mampu menghidupkan ekonomi masyarakat kedua kabupaten,'' katanya, tentang jala yang akan mulai dikerjakan pada 2011 ini.
  • Tukul akan Hibur Masyarakat Solok Selatan

    Jumat, 31 Desember 2010 16:17:10
    1636 klik
    Antara Sumbar -- Pelawak dan penyanyi, Tukul Arwana, dipastikan pulang ke kampung halaman sang istri tercinta di Solok Selatan saat perayaan hari jadi (HUT) Solok Selatan yang ke 7 tepatnya pada 7 Januari 2011. Kedatangan pelawak dari Perbalan, Purwosari, Semarang, Jawa Tengah ini untuk menghibur masyarakat Solok Selatan dalam perayaan HUT Solok Selatan ke 7. ''Selain bazar dan pameran dalam perayaan HUT Solok Selatan yang ke 7 kita juga akan menggelar hiburan rakyat dengan mendatangkan pelawak Tukul,'' kata Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria, Jumat (31/12), di ruang kerjanya. Suami Susiana ini direncanakan berada di Solok Selatan selama sehari.
  • Solsel Cari Investor Hot Water Boom

    Senin, 27 Desember 2010 20:50:10
    1663 klik
    Antara Sumbar -- Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria, mengatakan mendukung wacana Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga yang akan mencari investor untuk meneruskan pembangunan objek wisata hot water boom di Sapan Maluluang, Nagari Alam Pauh Duo, Kecamatan Pauh Duo. ''Itu (langkah) bagus karena saat ini kita masih memerlukan anggaran untuk melakukan pembangunan infrastruktur penting lainnya seperti jalan, jembatan, sekolah dan melakukan peningkatan yang sudah ada,'' kata Bupati seusai menyampaikan nota pengantar rancangan KUA dan PPAS APBD tahun 2011.
‹‹ 1 ››

Hotel Murah di Jakarta

Places di Solok Selatan

Pengadilan Agama Muara Labuh

Rabu, 08 Februari 2012 17:18:09
Perceraian kian marak di Solok Selatan, termasuk yang dilakukan oleh pegawai negeri, tulis Padang Ekspres, mengutip data dari Pengadilan Agama Muara Labuh. Jumlah perkara percerai...

Pemerintah Kabupaten Solok Selatan

Rabu, 08 Februari 2012 15:47:54
Kalau kenal Gunung Kerinci, mestinya kenal Kabupaten Solok Selatan. Soalnya Gunung Keranci memang berada di wilayah Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok Selatan. Kabupaten Solok Selatan lahir bersamaan dengan dua kabupaten lain di Sumatera Barat, Kab...

Istana Tuanku Rajo Bagindo di Balun

Rabu, 26 Januari 2011 23:55:07
Istano Rajo Daulat yang Dipertuan Tuanku Rajo Bagindo Raja Adat Alam Surambi Sungai Pagu. Terlalu panjang? Kalau mau disingkat, cukuplah disebut Istana Tuanku Rajo Bagindo. Tuanku Rajo Bagindo adalah salah satu dari 4 raja di