Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya

Dharmasraya

  • Presiden Jokowi Menginap di Hotel Bintang Dua di Dharmasraya

    Kamis, 08 Februari 2018 08:05:53
    755 klik
    Antara -- Presiden Joko Widodo menginap di sebuah hotel sederhana berbintang dua di Dharmasraya, Sumatera Barat. Presiden menginap di hotel bernama Jakarta Indah. Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media (PPM) Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan Presiden Jokowi tak mempermasalahkan saat harus menginap di tempat yang sederhana, asal bersih.
  • Menteri Agama Kunjungi Stikes Dharmasraya

    Senin, 28 Nopember 2011 15:51:02
    2086 klik
    Bungo Pos -- Kedatangan Menteri Agama RI Suryadharma Ali dalam rangka meresmikan pembukaan MTQ ke-34 tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kabupataen Dharmasraya (22/11) kemarin membawa rahmat bagi STIKES Dharmasraya. Soalnya, dalam perjalanan dari Bandara BIM Padang, rombongan Menteri Agama RI menyempatkan diri mampir ke kampus Stikes Dharmasraya, sebelum akhirnya ke lokasi penyelenggaraan MTQ.
  • Mantan Bupati Dhamasraya Jadi Buronan

    Jumat, 22 Juli 2011 16:39:28
    1652 klik
    Kompas -- Mantan Bupati Kabupaten Dhamasraya Marlon Martua ditetapkan Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat sebagai buronan. Namanya masih dalam daftar pencarian orang. Marlon adalah tersangka dalam kasus dugaan penggelembungan dana pengadaan tanah pembangunan RSUD Sungai Daerah Dharmasraya tahun 2009.
  • Bupati Solsel Tinjau Jalan Tembus ke Dharmasraya

    Kamis, 20 Januari 2011 21:28:44
    3048 klik
    Antara Sumbar -- Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria, melakukan survei jalan tembus ke Kabupaten Dharmasraya, Kamis (20/1). Jalan pertama yang disurvei yakni jalan yang tembus ke Sungai Rumbai. Sementara jalan tembus ke Pulau Punjung akan ditinjau besok, Jum'at (21/1). Bupati mengatakan, survei yang dilakukan ini untuk mengetahui rute dan jarak terdekat jalan tembus antara Solok Selatan dan Dharmasraya serta daerah yang dituju di Dharmasraya. ''Kita juga mempertimbangkan jalan mana yang nantinya mampu menghidupkan ekonomi masyarakat kedua kabupaten,'' katanya, tentang jala yang akan mulai dikerjakan pada 2011 ini.
  • Akbar Tanjung Ingatkan Bupati Golkar

    Jumat, 12 Nopember 2010 08:22:33
    5324 klik
    Padang Today -- etua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung mengingatkan seluruh bupati dan wakil bupati dari partainya, agar tidak menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan masyarakat. Hal ini disampaikan Akbar menyusul kemenangan Partai Golkar dalam Pilkada Limapuluh Kota, Dharmasraya, Sijunjung, Solok, Pasaman, Tanahdatar, Padangpariaman dan Agam. Keberhasilan calon kepala daerah dari Golkar dalam Pilkada di Sumbar, merupakan sebuah signal bahwa partai Golkar masih dipercaya masyarakat. Kepercayaan itu jangan sampai disiaka-siakan,'' kata Akbar Tanjung selepas menghadiri pelantikan pasangan Alis Marajo-Asyirwan Yunus sebagai bupati dan wakil bupati Limapuluh Kota.
  • Sekolah Penerbangan Dibangun di Dharmasraya

    Kamis, 21 Januari 2010 04:25:04
    1638 klik
    Kompas -- Kementerian Perhubungan telah mengeluarkan izin pembangunan bandara umum di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, yang sekaligus menjadi lokasi sekolah penerbangan nasional wilayah Sumatera bagian tengah. ''Dalam izin itu disebutkan juga adanya izin untuk pembangunan bengkel pesawat komersial domestik,'' kata anggota DPRD Sumbar dari Dapil Sumbar-III (Kabupaten Dharmasraya), Irdinansyah Tarmizi, di Padang, Rabu (20/1).
  • Pemkab Dharmasraya Terus Bangun PLTS di Nagari Terpencil

    Senin, 14 Juli 2008 18:44:03
    1488 klik
    Antara Sumbar -- Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, Sumbar, terus membangun infrastruktur pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) di nagari (desa, red) terpencil. ''Sejak Januari hingga Juli 2008 sudah dibangun PLTS sebanyak 85 unit yang tersebar di beberapa titik di nagari terpencil pada Kabupaten Dharmasraya,'' kata Kepala Dinas Pertambangan Kabupaten Dharmasraya, Refri, di Sungai Dareh, Senin. Selain itu, pada 2008 segera dimulai pembangunan pembangkit listrik tenaga mikro hidro (PLTMH) di Sungai Limau, Kecamatan Sungai Rumbai dan di Kenagarian Salago, Kecamatan Pulau Punjung.
  • Pemkab Dharmasraya Tetap Lanjutkan Pembangunan Bandara

    Minggu, 22 Juni 2008 14:43:18
    1681 klik
    Antara Sumbar -- Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, akan tetap melanjutkan rencana pembangunan bandara udara umum pada lahan seluas 180 hektare di kabupaten itu. ''Untuk pembangunan bandara baru tersebut, sudah mendapat rekomendasi dari gubernur Sumbar dan Dapartemen Perhubungan, serta lahan yang direncanakan telah dibebaskan,'' kata Bupati Kabupaten Dharmasraya, Marlon Martua, ketika dikonfirmasi di Pulau Punjung, Kamis. Pembangunan bandara di Kabupaten Dharmasraya, tidak akan menguras dana APBD setempat, karena pengerjaan fisiknya melibat kalangan investor dan dana pusat.
  • Dharmasraya Akan Bangun Bandara Rp 400 miliar

    Senin, 14 Januari 2008 19:24:18
    1724 klik
    Tempo -- Pemerintah akan membangun bandara baru untuk penerbangan domestik di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat senilai Rp 400 miliar. Lokasi bandara ini tepatnya berada di Kenagarian Siguntur, Kecamatan Pulau Punjung, tak jauh dari Sungai Batang Hari. Studi kelayakan proyek ini sudah selesai akhir 2007.
‹‹ 1 ››

Places di Dharmasraya

Pemerintah Kabupaten Dharmasraya

Rabu, 08 Februari 2012 18:15:00
Kabupaten Dharmasraya terbentuk lewat UU No. 38 tahun 2003, sebagai pemekaran dari Kabupaten Sawahlunto/ Sijunjung. Namun kabupaten ini baru 'operasional' setelah diresmikan presiden di istana negara pada 4 Januari 2004. Setelah dipimpin pejabat bupa...