Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Jakarta Indah Hotel, Kabupaten Dharmasraya

Kamis, 08 Februari 2018 12:11:03
photo: hotel jakarta indah / google street view

Burhanuddin, pemilik 2 toko di Pasar Tanah Abang, sedang berada di Bekasi ketika ditelepon para ajudan Presiden Jokowi. Ia diberitahu kalau Pak Presiden ingin menginap di hotel ruko 3 lantai miliknya yang berada di Pulau Punjung, ibukota Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat. Tanpa pikir panjang, Burhanuddin langsung pulang ke kampung halamannya dan menyiapkan hotelnya untuk kedatangan Jokowi. Hotel miliknya, Jakarta Indah Hotel, yang berstatus hotel syariah bintang 2, dan berada di Jalan Lintas Sumatera, hanya berjarak 1 kilometer dari Kantor Bupati Dharmasraya.

Burhanuddin tentu senang Jokowi berkenan menginap di Jakarta Indah Hotel pada Rabu malam, 7 Februari 2018. Tapi Jokowi bukang orang penting pertama yang menginap di sana. ''Pak Menpora pernah ke sini. Pak Kapolda, pengusaha-pengusaha, semua kalau ke sini (Dharmasraya), ya menginapnya di sini,'' bilang Burhanuddin.

Jakarta Indah Hotel punya 40 kamar. 14 di antara berkelas VVIP. Di kamar bertarif Rp 450 ribu per malam inilah, yang berada di lantai 2, Jokowi menginap. ''VVIP paling lengkap. Ada tempat tidur besar, AC, ada sofa tamu, lemari besar, serta kopi dan teh. Juga ada air panasnya di shower, kata Burhanudin. Kamar hotel lainnya dipilah menjadi 2 kelas: Kelas Standar, yang masih pakai kipas angin, dipasang tarif Rp 200 ribu per malam; dan kelas Superior yang sudah ber-AC serta dilengkapi shower dan air panas, dihargai Rp 300 ribu per malam.

Saat Jokowi menginap tak ada fasilitas baru yang ditambahkan. ''Kamarnya tidak didekorasi. Biasa saja. Tidak boleh dibelikan sesuatu yang baru,'' jelas Burhanudin. Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media (PPM) Sekretariat Presiden Bey Machmudin pun bilang kalau Jokowi tak berkeberatan menginap di hotel. ''Presiden tidak masalah. Yang penting bersih,'' kata Bey Machmudin. Meski begitu, pengamanan tetap diutamakan. Ratusan personel dari unsur TNI-Polri bersenjata lengkap terlihat berjaga di sekitar hotel. Terlebih karena ratusan warga sekitar ramai bergerombol di kawasan dekat hotel guna melihat presiden dari kejauhan.

Jokowi hanya menginap satu malam di Jakarta Indah Hotel. Pagi tadi, 8 Februari 2018, sekitar pukul 07.00 WIB, Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, sudah checkout dan melanjutkan kunjungan kerja ke Kabupaten Solok dan Kabupaten Tanah Datar. Selain kunjungan kerja, kedatangan Jokowi ke Sumatera Barat dilakukan dalam rangkan menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 yang akan berlangsung Jumat di Kota Padang. Selain Jokowi, dari Jakarta sudah hadir pula sejumlah pengusaha yang datang dengan pesawat jet pribadi, yang antara lain membawa Hari Tanoe Sudibyo, Aburizal Bakrie, James T Riady, dan Chairul Tanjung.

Peta & Citra Satelit

Hotel Sumbar

Jakarta Indah Hotel
Jl. Lintas Sumatera Km.2
Nagari Empat Koto Pulau Punjung
Kota Pulau Punjung
Kabupaten Dharmasraya
Sumatera Barat

Tel: 0754-40777


Link
Pemerintah Nagari Empat Koto Pulau Punjung - www.empatkotopulaupunjung.id

Hotel Bagus di Bali