Satu Indonesia, Berjuta Placesnya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Polsek Srengat, Kabupaten Blitar

Rabu, 11 September 2013 10:46:13
photo: che/indoplaces

Anda kehilangan istri? Uppsss, kehilangan surat nikah? Kalau ingin membuat surat keterangan tentang surat nikah yang hilang di Polsek Srengat, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, Anda mesti datang bersama istri kesayangan Anda. Kalau tidak, Pak Polisi pasti enggan memproses permintaan Anda. Kamim Tohari, 35 tahun, warga Desa Karanggayam, Srengat, termasuk yang kesal dengan aturan itu. Polsek dianggap mempersulit warga. Ia pun lantas membawa pengacaranya ke Polsek dan meminta sang pengacara menjelaskan bahwa keharusan membawa istri itu tak ada autarannya dalam undang-undang manapun.

Wakapolsek Srengat AKP Muhaimain membenarkan adanya aturan itu. Tapi katanya, aturan itu bukan dibuat untuk mempersulit warga. Melainkan demi menghindari kesimpangsiuran di lain waktu. Soalnya, selama ini banyak warga yang melaporkan kehilangan surat nikah, ternyata laporan itu hanya laporan palsu. Pada salah satu kasus, usai melaporkan surat kehilangan surat nikah, seorang suami melakukan gugatan perceraian. Dalam prosesnya, diketahui bahwa surat nikah mereka ternyata tidak hilang dan masih disimpan sang istri.

Itulah salah satu kisah menarik seputar Polsek Srengat, yang jadi berita pada Juli 2012 lalu. Masih banyak kisah seputar Polsek Srengat yang bisa dinikmati di dunia maya ini.

Peta & Citra Satelit

Polsek di Blitar

Kepolisian Sektor Srengat
Jl. Mastrib No 3 (Jl. Raya Blitar-Kediri)
Kecamatan Srengat
Kabupaten Blitar
Jawa Timur

Tel: 0342-551110