Indonesia meets Google Places and Facebook Places
Front One Hotel Purwodadi, Kabupaten Grobogan
Jumat, 16 Juni 2017 08:31:16
photo: front one hotel purwodadi / azana hotels & resorts
Ahmad Supriyono ST, Kepala Desa Wolo, Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grogogan, terbilang gaul. Saat berulang tahun ke-35 pada 25 Februari 2017, ia merayakannya di Front One Hotel Purwodadi: hotel bintang 2 yang baru Januari lalu diresmikan Bupati Grobogan Hj Sri Sumari SH MM. Untuk meramaikan acara yang dihadiri sekitar 30 pendukungnya itu, Ahmad Supriyono menanggap hiburan organ tunggal, komplit dengan 4 artis lokal yang bergoyang melantunkan lagu dangdut dan campursari. Dimulai pukul 21.00 WIB, acara itu mendapat pengamanan dari Polres Grobogan dan Kodim 0717 Purwodadi itu berakhir sekitar pukul 23.00 WIB.

Ahmad Supriyono dangdutan di Front One Hotel Purwodadi tentu tidak salah. Jaringan Front One Hotel, yang sudah punya 18 hotel di berbagai kota di Indonesia, memang memposisikan diri sebagai hotel budget tematik beratmosfir musik. Baik musik dalam arti sungguhan, maupun musik dalam arti dekoratif, yang ditampilkan lewat warna-warni eksterior hotel yang terbilang ngejreng dan dekorasi interior bernuansa poster musik. Lebih spesifik lagi, Front One Hotel menyasar kalangan muda, eksekutif muda, yang berjiwa muda, serta netizen dan generasi social media. Khusus Front One Hotel Purwodadi, kata Direktur Azana Hotel Management, dihadirkan pula photo booth dan selfie spot yang instagram-able dan path-able.

Azana Hotel Management, atau Azana Hotels & Resorts, yang punya nama legal PT Citra Pariwisata Indonesia, adalah perusahaan manajemen hotel yang jadi pemilik brand Front One Hotel, Quin's Hotel, dan The Azana Hotel. Front One Hotel Purwodadi merupakah hotel kelolaan atau hotel hotel waralaba-nya yang ke-17. Hotelnya yang paling baru, ke-18, adalah Front One Hotel Pamekasan, yang diresmikan pada1 Februari 2017.

Front One Hotel Purwodadi, peletakan batu pertama pembangunannya berlangsung pada 1 April 2016. Tak sampai setahun, hotel 3 lantai ini bisa diresmikan Bupati Hj Sri Sumari SH MM pada 26 Januari 2017. Berbintang 2, Front One Hotel Purwodadi menjadi hotel bintang 2 pertama di Kabupaten Grobogan. Adapun yang jadi pemilik hotel adalah PT Nusantara Jaya Abadi. Menurut direktur perusahaan ini, dr Djoko Susilo, yang menyebut diri sebagai putra daerah, pembangunan Front One Hotel Purwodadi menghabiskan dana hingga Rp 8 miliar.

Hasil akhir proyek itu adalah hotel yang punya 40 kamar: 30 kamar superior, 8 kamar deluxe, dan 2 kamar eksekutif. Sebagai pelengkap, ada pula 'kolam renang mini' (lihat foto bawah) dan ruang pertemuan yang bisa memuat 200 kursi.
Front One Hotel Purwodadi
Jl. Gajah Mada No.89
Desa Kuripan
Kecamatan Purwodadi
Kabupaten Grobogan
Jawa Tengah

Tel: 0292-5140888
Fax: 0292-5140 999

Website: www.frontonehotelpurwodadi.com - www.frontonehotel.com

Pengelola:
Azana Hotel Management - http://www.azanahotel.com