Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Ngawi Indah Hotel, Kabupaten Ngawi

Sabtu, 27 Mei 2017 20:30:00
photo: hotel ngawi indah / google sreet view

Soft-opening sebuah hotel bisa berlangsung lama. Atau mungkin abadi. Hotel Ngawi Indah, saat Google Street View melintas di depannya pada Mei 2015, terlihat memasang papan besar bertuliskan special soft-opening di lobby hotel. Saat Google Street View melintas lagi di akhir tahun, Desember 2015, papan yang sama masih ada. Dan kalau melihat foto terbaru yang diupload untuk meramaikan Google Maps, Mei 2017, papan soft opening itu masih ada juga. Atau kalau mau mundur ke belakang, foto soft-opening Hotel Ngawi Indah juga sudah muncul pada November 2014 di Panoramio.

Jadi, kapan hotel yang terlihat masih fresh ini mulai hadir? Entahlah. Pemerintah Kabupaten Ngawi, yang menjadikan 2017 sebagai 'Tahun Kunjungan Wisata Ngawi', masih belum mengupdate daftar hotel di websitenya. Nama Hotel Ngawi Indah tidak masuk dalam daftar hotel itu. Dispariyapura Kabupaten Ngawi, nama singkat bagi Dinas Pariwisita, Budaya, Pemuda, dan Olahraga, setali tiga uang. PHRI Jatim juga masih belum mencantumkan hotel ini sebagia anggotanya. Begitu pula dengan BPS Kabupaten Ngawi, yang masih juga menampilkan data hotel di Ngawi tahun 2013.

Di tahun 2013 itu, tepatnya Juli 2013, citra satelit Google, yang bisa disimak lewat Google Earth, sudah mulai menampakkan sosok Hotel Ngawi Indah, meski baru gedung panjang bagian depan. Adapun citra satelit Agustus 2016 menunjukkan saat hotel ini sudah komplit; memanjang ke belakang hingga 300 meter. Kalau sedikit mundur kebelakang, citra satelit pertama Google, 2011, yang memotret kawasan hotel di jalur lintas Ngawi-Caruban (ibukota Kabupaten Madiun) ini sudah menampilkan sosok bangunan bagian depan.

Media lokal di Ngawi tak banyak bercerita tentang Hotel Ngawi Indah. Kalau pun ada, beritanya tak lain soal razia hotel. Razia tertua tercatat berlangsung di hari Valentine 2015, yang dilakukan tim gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP Ngawi. Dua sejoli non-TNI dan non-Polri tertangkap basah. Yang terbaru, razia yang dilakukan Polres dan Satpol PP pada 24 April 2017 lalu. Pada razia ini, tak ditemukan tamu yang aneh-aneh.

Yang lebih baru lagi adalah razia yang berlangsung Kamis lalu, 2 hari menjelang Ramadhan 2017. Tim gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP berhasil menjumpai 2 orang tamu Hotel Ngawi Indah yang bukan suami-istri. Di hotel lain, Hotel Wilis, lebih banyak lagi, 8 orang. Mereka tak ditangkap, hanya didata, dan kemudian diberi pembinaan di tempat. Operasi gabungan ini kabarnya akan terus dilakukan selama bulan suci Ramadhan.

Peta & Citra Satelit

Hotel Ngawi

Hotel Ngawi Indah
Jl. Raya Ngawi-Caruban
Desa Karang Tengah Prandon
Kecamatan Ngawi
Kabupaten Ngawi
Jawa Timur

Tel:0351-747467