//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Casablanca East Residences, Pondok Bambu, Jakarta Timur

Minggu, 09 Februari 2020 17:18:44
photo: casablanca east residences / indoplaces

Rusunami Pondok Bambu. Ini nama lama bagi Apartemen Casablanca East Residences. Lokasinya tak seberapa jauh dari Rusunami Cipinang Muara, yang sekarang berada di belakangnya. Keduanya bagian dari proyek pemerintah membangun 1.000 tower rusunami. Nama Rusunami Pondok Bambu dipakai sejak ground breaking pada 2009 dan rampung pada 2011. Pada 2013, pengembangnya memulai pembangunan Rusunami Pondok Bambu Tahap 2. Dua tower setinggi 18 lantai pun didirikan: Tower Dallas dan Tower Casablanca. Agar lebih keren, namanya diganti menjadi Apartemen Casablanca East Residences.

Pembangunan tahap 2 itu sempat diprotes warga sekitar, terutama oleh para penghuni Rusunami Pondok Bambu (proyek Tahap 1). Juga di-PTUN-kan. Alasannya, antara lain, IMB proyek itu adalah IMB untuk Rusunami Pondok Bambu dan bukan untuk Apartemen Casablanca East Residences. IMB yang ada pun hanya untuk bangunan 8 lantai dan bukan 21 lantai yang saat itu mulai dibangun. Gugatan ke PTUN Jakarta pun akhirnya ditolak pada 13 Mei 2014. Dan akhirnya, pada 6 Maret 2015, pengembangnya, PT Binakarya Agung Propertindo, berhasil melakukan topping-off Tower Dallas dan Tower Casablanca. Jumlah lantai apartemen ini hanya 18 lantai, dan bukan 21 lantai.

Sukses dengan Tower Dallas dan Tower Casablanca, pada Agustus 2018, PT Binakarya Agung Propertindo --anak perusahaan PT Binakarya Jaya Abadi Tbk-- mulai membangun dan memasarkan tower yang lebih baru lagi: Tower Le Premira. Kalau sekarang datang ke lokasinya di pinggir Jalan Pahlawan Revolusi, Pondok Bambu, sudah tidak terlihat lagi kegiatan konstruksi, alias sudah rampung. Walhasil di gerbang masuk Apartemen Casablanca East Residence, atau biasa disingkat Apartemen CER, yang sekarang terlihat adalah spanduk dan umbul-umbul memasarkan Tower Le Premira sebagai apartemen siap huni.

Berbeda dari 2 tower sebelumnya, Tower Le Premira ditawarkan sebagai apartemen berkelas hotel. Unit apartemennya ditawarkan dengan 2 ragam tampilan. Yang pertama, apartemen yang komplit dengan perabot atau furniture (fully furnished), yang dinamai unit Premio. Ragam yang kedua adalah yang tanpa perabot alias apartemen kosong, yang terdiri dari dua tipe: Grande dan Palacio. Belakangan dipasarkan pula unit-unit fully furnished berkamar satu yang dinamai Supremo 1 dan Supremo 2.

Sekarang ini Apartemen Casablanca East Residences mengaku punya total unit apartemen sebanyak 1.078 unit. Luas lahan tempatnya berdiri mencapai 22.800 meter persegi (2 hektar lebih). Sedangkan total luas bangunan yang ada mencapai 64.000 meter persegi. Adapun lokasinya, selain berada di pinggir jalan utama --Jalan Pahlawan Revolusi, sebelah timur, yang dikenal sebagai sentra furniture kayu jati--, juga dipagari Jalan Cipinang Muara II di sebelah utara, yang menjadi garis batas wilayah Kelurahan Pondok Bambu dengan Kelurahan Klender. Kecamatan yang menaungi kedua kelurahan ini adalah Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Peta & Citra Satelit

Rusunami Pondok Bambu

Casablanca East Residences - CER
Jl. Pahlawan Revolusi No. 2
Kelurahan Pondok Bambu
Kecamatan Duren Sawit
Jakarta Timur
DKI Jakarta

Tel: 021-8617919, 22814777

Website: www.cer.co.id




Pengembang:
PT Binakarya Agung Propertindo
PT Binakarya Jaya Abadi Tbk - Binakarya Group

Mall Taman Palem
Jl. Kamal Raya Outer Ring Road
Kecamatan Cengkareng
Jakarta Barat
DKI Jakarta

Tel: 021-54360381
Fax: 021-54360391

Website: www.bpg.id


Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) CER

Tel: 021-29685550

Website: www.casablancaeast.com

Binakarya Group

Pengembang Apartemen Casablanca East Residence adalah PT Binakarya Agung Propertindo. Perusahaan ini berdiri pada 2009 atau sama dengan tahun dimulai pembangunan Rusunami Pondok Bambu. Perusahaan ini hanya menangani satu apartemen ini saja. Adapun yang menjadi induk perusahaannya adalah PT Binakarya Jaya Abadi Tbk. Sang induk eksis mulai 2007, namun baru beroperasi komersial pada 2009. Imbuhan Terbuka (Tbk) pada namanya baru diperoleh setelah resmi go-public pada 14 Juli 2015. Saat jadi perusahaan publik, pemegang saham terbesarnya adalah atas nama individu: Budianto Halim (34,96 persen) dan Go Hengky Setiawan (37,03 persen). Kedua pemegang saham terbesar ini sampai sekarang masih menjabat sebagai direktur utama dan presiden komisaris.

Apartemen pertama yang dikembangkan PT Binakarya Jaya Abadi Tbk adalah Apartemen Gateway Jakarta, di Jalan Raya Ciledug, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Adapun Apartemen Casablanca East Residence (d/h Rusunami Pondok Bambu) adalah apartemen kedua. Sekarang apartemen milik PT Binakarya Jaya Abadi Tbk ---atau biasa disebut Binakarya Group-- sudah bertambah banyak. Antara lain Foresque Residence (Ragunan, Jakarta Selatan), CBD Palm Crown I & II (Kalideres, Jakarta Barat), Pluit Sea View (Penjaringan, Jakarta Utara), Pluit Residenseas (Penjaringan, Jakarta Utara), Bogor Valley (Kedung Badak, Kota Bogor), Bekasi Town Square (Bekasi Timur, Kota Bekasi), Gateway Pasteur (Bandung).

Selain apartemen, Binakarya Group juga menerjuni bisnis perumahan kelas real-estate. Proyek perumahannya antara lain Palm Indah Permai (Tambun, Kabupaten Bekasi), Palm Green Residence (Tambun, Kabupaten Bekasi), Park Residence (Kalideres, Jakarta Barat), Palm Blossom (Kalideres, Jakarta Barat), dan Palm 3 Residence (Setu, Kota Bekasi). Juga, Binakarya Group menekuni bisnis hotel: Swiss-Belhotel Arjuna (Legian, Badung, Bali), Hotel Dyana Pura Seminyak (Seminyak, Badung, Bali), dan Swiss-Belhotel Kuta (Kuta, Badung, Bali).
Sprei cantik dan unik untuk kamarmu
Places TerdekatKm
Tiara Medika Clinic, Klender, Jakarta Timur 0,469
Bank BRI - KCP Klender, Jakarta Timur 0,475
Mandiri Mitra Usaha - KCP JKT Pahlawan Revolusi Baru 0,485
Klinik Medissa, 24 Jam, Pondok Bambu, Jakarta Timur 0,883
Masjid Jami An-Nur, Pondok Bambu, Jakarta Timur 1,290
DPP Partai Peduli Rakyat Nasional, Pondok Bambu, Jakarta Timur 1,462
Maisya Furniture, Pondok Bambu, Jakarta Timur 1,559
Masjid Al-Anwar, Masjid Pentagon, Pondok Bambu 1,584
SPBU 34-13403, Pondok Bambu, Jakarta Timur 1,624
Matahari Department Store - Mini Store, Mall Cipinang Indah 1,652
Hotel TerdekatKm
Park Hotel, Hotel Pembangunan Perumahan 3,373
Pondok Tirta Sentosa, Halim PK, Jakarta Timur 3,530
Dafam Teraskita Hotel, Cawang, Jakarta Timur 3,555
Ibis Jakarta Sentral Cawang Hotel, Jakarta Timur 3,803
Hotel Fortuna, Jatiwaringin, Kota Bekasi 4,304
Puri Mega Hotel, Rawasari, Jakarta Pusat 5,261
Balairung Hotel, Jakarta Timur 5,475
Harris Hotel - Tebet 5,541
Atlantic Hotel, Salemba, Jakarta Pusat 5,868
Grand Cempaka Business Hotel 6,926

Sewu Kuto Logistik
Mengirim kargo ke ribuan kota di Indonesia. Cepat, aman, dan terjangkau.

Jadwal dan Tiket Kapal Pelni
Jadwal komplit seluruh kapal Pelni, plus info harganya

Bioskop Online
Info dan sinopsis film bioskop terbaru, hot, dan populer.

Consultax Indonesia
Konsultan pajak spesialis UKM dan freelancer