Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya

Malaka

  • Terkendala Fasilitas, PNS Malaka Belum Efektif Kerja

    Kamis, 05 September 2013 17:17:58
    1358 klik
    Indonesia Timur -- Ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur sampai saat ini belum efeketif melaksanakan tugas dan kewajibanya. Hal itu dikarenakan di Daerah Otonomi Baru tersebut masih minim fasilitas pendukung. Seperti yang diungkapkan oleh Penjabat Bupati Malaka, Herman Nai Ulu mengakui yang dilansir di situs likurai.com, ''Hingga saat ini memang aktifitas para pegawai belum berjalan maksimal lantaran banyak kekurangan yang masih harus dilengkapi'' ujarnya, Kamis, (5/9).
  • Pemkab Belu Serahkan Asset dan 3.443 Personil ke Pemkab Malaka

    Minggu, 30 Juni 2013 13:34:23
    1587 klik
    RRI -- Personil berjumlah 3.443 dan aset untuk Kabupaten Malaka, resmi diserahkan Bupati Belu Drs. Joachim Lopez kepada Pejabat Bupati Malaka Herman Nai Ulu. SH. M.HUM bertempat di ruang rapat Bupati Belu Sabtu (29/6/2013). Jumlah tersebut terdiri dari status kuota sebanyak 3.075 personil ditambah 428 dari Kabupaten Belu meliputi Golongan Empat, 41 personil, Golongan Tiga, 204 personil dan Golongan Dua, 148 personil.
  • Ribuan Warga Kabupaten Malaka Kelaparan

    Senin, 24 Juni 2013 10:37:13
    1150 klik
    Tribun News -- Ribuan warga dari empat desa di Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT), saat ini mengalami kelaparan. Semua makanan dalam rumah hanyut terbawa banjir bandang dari luapan Sungai Benenain. Menurut keterangan Anggota tim Siaga Bencana Desa (TSBD), Desa Lasaen, dan juga merangkap sebagai staf lapangan PMPB NTT wilayah Malaka, Patrisius Seran Klau,Minggu (23/6/2013) malam, kondisi terkini, warga terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih tinggi, lantaran banjir telah merendam lebih dari 20 desa di wilayah itu.
  • Puluhan Rumah di Malaka NTT Hanyut Terbawa Banjir

    Senin, 24 Juni 2013 08:46:51
    1154 klik
    TV One -- Penjabat Bupati Malaka Herman Naiulu mengatakan luapan Sungai Benenain akibat hujan deras di hulu semakin meluas hingga merendam 36 desa di daerah otonom baru yang berbatasan dengan Timor Leste itu. ''Banjir Benanain dengan ketinggian satu hingga dua meter memporakporanda 36 desa di wilayah di tiga kecamatan di Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur. Banjir yang kesekian kalinya ini adalah terbesar sejak pertama pada tahun 2000,'' katanya ketika dihubungi di Betun, Ibu Kota Kabupaten Malaka, Senin. Hingga Minggu (23/6) malam, lokasi terparah terkena banjir, adalah Desa Motaulun, Maktihan, Umatoos, Lasaen, Fafoe, Sikun, dan Naas, di Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka.
  • Ribuan Warga Malaka Hadiri Misa Syukur Pemekaran DOB Malaka

    Minggu, 05 Mei 2013 17:15:28
    1133 klik
    Berita Anda -- Sekitar dua ribuan warga Malaka, Minggu (5/5/2013) dari pukul 07.00 wita telah memadati gereja Sta. Maria Fatima Betun, untuk mengikuti perayaan misa syukur pemekaran DOB Kabupaten Malaka. Perayaan misa syukur itu dipimpin oleh Uskup Atambua, Mgr. Dominikus Saku, Pr serta pastor konseleberasi. Pantauan BeritAnda.com, hadir dalam perayaan misa syukur itu Anggota DPR RI, Herman Heri, Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, Kadis PU NTT, Andre Kore, Wakil Ketua DPRD NTT, Anggota DPRD NTT, Bupati Kabupaten Kupang, Wakil Bupati TTU, Bupati Belu, Wakil Bupati, Sekda, pimpinan SKPD, Forkompinda Belu, Ketua Tim PKK, jajaran perwira Polisi/TNI, kepala BUMN, BUMD serta Penjabat Bupati Malaka dan seluruh jajaran personil PNS Malaka.
  • Penjabat Bupati Malaka Gelar Pertemuan Dengan Bupati Belu

    Senin, 29 April 2013 10:11:04
    764 klik
    Likurai.com -- Penjabat Bupati Malaka Herman Nai Ulu, SH, M.Hum menggerlar pertemuan dengan Bupati Belu Drs. Joacim Lopez di kantor Bupati Belu pekan lalu. Dalam pertemuan itu, Penjabat Bupati Malaka meminta dukungan masyarakat di wilayah Kabupaten Malaka --sebagai kabupaten induk-- untuk sama-sama menata dan membangun Malaka kedepan baik pembangunan dibidang infrastruktur jalan, penataan kota maupun birokrasi.
  • Dilantik, Penjabat Bupati Malaka Siap Amankan Perbatasan

    Senin, 22 April 2013 16:09:36
    724 klik
    JPNN -- Sebagai daerah yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Timor Leste, Penjabat Bupati Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT) Herman Nai Ulu, menyatakan siap berkoordinasi dengan aparat TNI guna mengamankan wilayah teritorial Indonesia. ''Saya kira koordinasi dengan pihak keamanan tentu penting kita lakukan. Ini agar batas-batas nggak berpengaruh terhadap dua wilayah sesuai hukum internasional yang ada,'' kata Herman, usai dilantik Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Gamawan Fauzi, di Jakarta, Selasa (22/4).
  • Mendagri Lantik Bupati Pertama Kabupaten Malaka

    Senin, 22 April 2013 12:01:26
    1715 klik
    Antara -- Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi, di Jakarta, Senin, melantik Herman Nai Ulu menjadi penjabat Bupati Malaka, daerah otonomi yang baru lepas dari kabupaten induk Belu, Nusa Tenggara Timur. Dengan peresmian Kabupaten Malaka itu, maka jumlah kabupaten di NTT menjadi 22 kabupaten dan satu kota. Kabupaten Malaka berlokasi di bagian selatan Pulau Timor di wilayah Kabupaten Belu. Malaka diperjuangkan para leluhur dan tokoh masyarakat di Belu Selatan itu sejak 1966, namun baru direstui DPR pada Desember 2012. Ibukota kabupaten terbaru di NTT ini adalah Betun, hanya sekitar 1 jam bermobil dari Pintu Lintas Batas Utama Indonesia-Timor Timur di Motamasin, di sisi selatan Pulau Timor, yang berbatasan darat langsung dengan Distrik Kovalima, Timor Timur.
  • DPD-RI Kunjungi Calon Daerah Pemekaran Malaka

    Senin, 20 Februari 2012 19:27:42
    1783 klik
    Surya Inside -- Sejumlah anggota DPD RI dari Komite I bertandang ke Malaka, Kabupaten Belu, untuk yang berdialog dengan masyarakat terkiat rencana pemekaran Malaka menjadi kabupaten. Menurut salah seorang anggota DPR-RI, Drs. Emanuel Babu Eha, kehadiran mereka di calon Kabupaten Malaka untuk melihat dari dekat seberapa besar kesiapan masyarakat dalam mendukung proses pemekaran. Walau diakuinya, sejak tahun 2011 berkas usulan pemekaran calon Kabupaten Malaka sudah sangat lengkap setelah diverifikasi. Dari hasil pemantauan tim di lapangan, ternyata dari kesiapan teknis sudah layak untuk dimekarkan dan langkah berikutnya adalah dukungan dari DPD.
‹‹ 1 ››

Places di Malaka

Pemerintah Kabupaten Malaka

Senin, 23 September 2013 19:44:01
Aula SMA Surya di Atambua, Kabupaten Belu, Agustus lalu dipenuhi isak-tangis. Ada siswa kesurupan massal? Bukan. Yang menangis adalah puluhan atau mungkin ratusan PNS di lingkungan Pemkab Belu. Mereka adalah 426 PNS Kabupaten Belu yang akan yang dipi...