Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya

Lanny Jaya

  • Hujan Es dan Salju di Kabupaten Lanny Jaya, 11 Tewas

    Selasa, 14 Juli 2015 19:10:13
    1032 klik
    Tempo -- Akibat hujan es pada 3-5 Juli 2015, sebelas orang dari sebelas kampung di Distrik Wano Barat, Kabupaten Lanny Jaya, Papua, meninggal. ''Mereka diduga tewas akibat kedinginan. Sebab suhu mencapai 0 hingga -2 derajat Celsius. Hujan salju juga terjadi sepanjang hari dan berlangsung tiga hari berturut-turut,'' kata Sekretaris Daerah Kabupaten Lanny Jaya Christian Siholait, Selasa, 14 Juli 2015.
  • OPM Tantang Indonesia Perang Terbuka

    Senin, 25 Mei 2015 06:54:31
    1104 klik
    Viva -- Pimpinan OPM (Organisasi Papua Merdeka) yang bermarkas di Lany Jaya, Papua, Puron Wenda dan Enden Wanimbo, melontarkan pernyataan serius. Mereka menantang Indonesia berperang secara terbuka. ''Mulai sekarang kami nyatakan perang revolusi total dari Sorong hingga Merauke, yakni perang secara terbuka terhadap semua orang Indonesia yang ada di tanah Papua,'' kata Enden Wanimbo, Jumat, 22 Mei 2015. Kepolisian Daerah Papua langsung bereaksi begitu muncul tantangan perang terbuka dari OPM tersebut. Juru bicara Polda Papua, Komisaris Besar Polisi Patrige Renwarin, memerintahkan seluruh Kepolisian Resor di wilayahnya, terutama yang selama ini dianggap rawan, untuk siaga dan waspada. Markas Besar Tentara Nasional Indonesia juga turut merespon ancaman aksi separatis tersebut. Mereka sama sekali tidak takut dalam menjalankan tugas pertahanan. Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayor Jenderal TNI M. Fuad Basya, saat dihubungi VIVA.co.id. Fuad justru meragukan ancaman yang dilontarkan oleh Puron Wenda dan Enden Wanimbo. Fuad bahkan tidak yakin mereka mampu merealisasikannya. ''Emang mereka berani melakukan? Ancaman itu sekadar ngomong saja. Kalau perang terbuka, mereka melakukan di mana, dengan kekuatan berapa, siapa yang mereka serang,'' imbuh dia.
  • 11 Perkerja Jalan Disandera di Lanny Jaya

    Rabu, 13 Mei 2015 11:05:54
    907 klik
    Bintang Papua -- Sebanyak 11 orang Karyawan PT. Timur Laut Papua yang bekerja pada pembangunan jalan antara Kabupaten Lanny Jaya - Kabupaten Tolikara, Papua disandera masyarakat kampung Bunom, Distrik Milimbo, Kabupaten Lanny Jaya pada Minggu 10 Mei 2015. Untunglah, Senin (11/5), Tim negosiasi yang terdiri dari Wonikmu Kogoya (Anggota DPRD Lanny Jaya), Timutius Kogoya (Kepala Distrik Milimbo) dan Alfred (Kontraktor PT. Timur Laut Papua) berangkat ke kampung Bunom dan berhasil membawa pulang 11 orang karyawan tadi.
  • APBD Lanny Jaya Tahun 2015, Tembus 1,2 Triliun

    Kamis, 08 Januari 2015 21:05:41
    942 klik
    Suluh Papua -- Bila tahun 2014 lalu, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lanny Jaya hanya berada di angka Rp 800 Miliar, di tahun 2015 ini mengalami peningkatan yang signifikan yakni mencapai Rp. 1,2 Triliun. Penyerahan DPA Kabupaten Lanny Jaya dilakukan di Hotel Mas Budi Wamena Selasa (6/1/2015) yang diserahkan secara langsung oleh Bupati Kabupaten Lanny Jaya, Befa Yigibalom kepada perwakilan SKPD Kabupaten Lanny Jaya.
  • Pemkab Lanny Jaya Kirim 50 Anak Sekolah ke Luar Negeri

    Senin, 01 Desember 2014 07:13:52
    938 klik
    Dhara Pos -- Bupati Kabupaten Lanny Jaya, Befa Yigibalom mengakui jika pendidikan dasar di beberapa daerah cukup tertinggal. Namun dengan adanya program pendidikan dari Pemerintah Provinsi maupun Pusat, membuat pihak Pemda Kabupaten Lanny Jaya segera mempercepat peningkatan kualitas pendidikan dasar di daerah tersebut. ''Termasuk kami siapkan 50 anak Lanny Jaya bersekolah di sejumlah negara. Saya bilang ke mereka (Anak Sekolah-red), tunjuk negara mana yang kalian mau lanjutkan pendidikan, Pemerintah siapkan Rp 5 miliar,'' ungkap Yigibalom, saat menyambut kedatangan Gubernur Papua Lukas Enembe dan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prof. Yohana M Yembise.
  • Pemkab Lanny Jaya Pekerjakan 190 Guru Kontrak Percepat Sektor Pendidikan

    Minggu, 30 Nopember 2014 01:26:28
    1065 klik
    Berita Satu -- Sekretaris Daerah Kabupaten Lanny Jaya, Papua, Christian Sohilait, mengatakan, sebanyak 190 guru kontrak dipekerjakan guna mempercepat proses pendidikan di daerah itu. ''Tahun ini kami menggunakan ratusan guru kontrak dari berbagai lembaga, jumlah sekitar 190 guru kontrak. Tahun sebelumnya mungkin hanya sekitar 70-an,'' kata Christian yang juga mantan kepala dinas di Kabupaten Lanny Jaya, Papua, Sabtu (29/11).
  • Gubernur Resmikan Pembangunan Jalan Tiom-IIu

    Jumat, 28 Nopember 2014 23:32:33
    1262 klik
    Papua Pos -- Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise, dan Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe meresmikan pembangunan jalan Tiom –Ilu. Peresmian ini berlangsung di Bandar Udara Tiom. Menurut Lukas, pembangunan ruas jalan Tiom, Kabupaten Lanny Jaya ke Ilu, Kabupaten Puncak Jaya, adalah untuk menghubungkan dua daerah sehingga bisa terintegrasi dan membuka keterisolasian serta dapat mempercepat pembangunan di kedua daerah.
  • Lanny Jaya Dapat Tambahan 150 Guru SM3T

    Kamis, 02 Oktober 2014 07:17:57
    707 klik
    Lanny -- Pemerintah Kabupaten Lan­ny Jaya mendapatkan tam­bahan 150 orang guru dari berbagai program, guna menjadikan kabupaten tersebut men­jadi pemenang pendidikan di pegunungan tengah Papua di tahun 2016. Ke 150 orang guru tersebut dari program Sarjana Mendidik Terluar, Terdepan dan Terpencil (SM3T) di mana tahun ini didatangkan dari Uni­veritas Negeri Medan (Unimed), guru dari program Indonesia Cerdas dan merekrut guru kontrak yang dikhususkan bagi TK/PAUD serta guru dari Surya Institut.
  • 57 SM3T Asal Unimed Ditugaskan di Lanny Jaya

    Senin, 01 September 2014 06:31:53
    951 klik
    World Papua News -- Sebanyak 57 guru dari program Sarjana Mendidik Terpencil, Terdepan dan Tertinggal (SM3T) asal Universitas Medan (Unimed) ditugaskan di Kabupaten Lanny Jaya. Para guru tersebut telah di berada di Wamena dan selanjutnya akan menuju ke Kabupaten Lanny Jaya untuk mengajar di sejumlah sekolah SD dan SMP. Sebelum ke Kabupaten Lanny Jaya, para guru SM3T disambut Sekda Lanny Jaya Christian Sohilait bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Lanny Jaya Aletinus Yigibalom S.Pd di Hotel Baliem Pilamo Wamena, Minggu 31 Agustus 2014.
  • Sempat Terdengar Kontak Senjata, Upacara HUT RI di Lanny Jaya Berjalan Lancar

    Minggu, 17 Agustus 2014 19:42:08
    927 klik
    Tabloid Jubi -- Pelaksanaan upacara bendera dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 69 di Kabupaten Lanny Jaya, Minggu (17/8) berjalan aman dan lancar. Sebelum pelaksanaan upacara, sempat terdengar kontak senjata antara aparat keamanan gabungan dan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), serta berkibarnya Bendera Bintang Kejora di Kampung Mokoni, di mana letaknya di gunung tepat berhadapan dengan kantor Bupati Lanny Jaya. ''Upacara kali ini luar biasa, dalam tantangan di mana seluruh Papua sudah mengetahui bahwa ada kelompok kriminal bersenjata dan upacara kali ini dikelilingi oleh mereka, dan saya bangga bahwa merah putih tetap berkibar baik di Tiom (ibu kota kabupaten) maupun di 32 distrik, kita pastikan melaksanakan upacara baik ada pengawalan maupun tanpa pengawalan pasukan,'' ungkapnya. Dalam penyampaiannya, Bupati juga menegaskan bahwa siapa pun yang membuat kekacauan di Lanny Jaya lebih baik meninggalkan daerah tersebut.
‹‹ 1 2 ››

Places di Lanny Jaya

Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya

Minggu, 24 Mei 2015 22:51:55
Situasi Kabupaten Lanny Jaya, Papua, agak hangat di awal Agustus 2014. Akibatnya, puluhan guru yang dikirim Universitas Riau dan Univesitas Negeri Medan dalam rangka program SM3T (Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal) harus ...

Bandara Tiom, Kabupaten Lanny Jaya

Rabu, 23 Maret 2011 16:54:24
Bandara Tiom di kota Tiom, ibukota Kabupaten Lany Jaya. Landas pacu bandara Tiom hanya 700 meter. Pesawat Twin Otter (DHC-6) Merpati Nusantara terkadang mampir ke sini.