Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya

Empat Lawang

  • Empat Lawang Siap Jadikan Pulau Emas Kawasan Perdagangan

    Kamis, 05 Februari 2015 16:51:46
    778 klik
    Tribun News -- Pembangunan kawasa terpadu Pulau Emas mulai dikerjakan dengan peletakan baru pertama pembangunan jembatan Pulau Emas oleh Bupati Empat Lawang, H Budi Antoni Aljufri di Tebing Tinggi, Kamis (5/2). Diharapkan Bupati, kawasan Pulau Emas bukan hanya berfungsi sebagai pusat perekonomian rakyat, tapi juga mampu menjadi daya tarik wisata. Sebab, lokasinya yang berada di tengah-tengah Sungai Musi sangat unik. Rencananya, kawasan tersebut juga akan dilengkapi sarana wisata air. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Empat Lawang, H. Fauzi, mengatakan anggaran pembangunan jembatan tersebut sebesar 22 miliar Rupiah. Nantinya, jembatan sepanjang 91 meter dan lebar 12 meter ini akan menghubungkan Tebing Tinggi dengan Pulau Emas yang terletak di tengah Sungai Musi.
  • 40 Pegawai Empatlawang Berebut Beasiswa S2 dan S3

    Sabtu, 13 September 2014 13:10:14
    716 klik
    Sriwijaya Pos -- Pemkab Empat Lawang bekerja sama dengan Bappenas menggelar tes potensi akademik (TPA) bagi 40 peserta yang berasal dari berbagai SKPD di Empatlawang untuk mendapatkan beasiswa pendidikan Strata Dua (S2) dan S3.
  • Bupati Empat Lawang Pasrah

    Jumat, 22 Agustus 2014 00:00:05
    639 klik
    Gresnews -- Bupati Empat Lawang Budi Antoni Aljufri, enggan berkomentar banyak seusai menyelesaikan pemeriksaannya di Komisi Pemberantasan Korupsi, Kamis (21/80) sore. Budi diperiksa kurang lebih selama enam jam sebagai saksi terkait sengketa pilkada Palembang dan memberikan keterangan tidak benar di Persidangan. Budi hanya mengatakan, pemeriksaan kali ini sama dengan sebelumnya. Jadi kata dia, jawaban yang disampaikan ke penyidik sama saat dirinya diperiksa di KPK dan bersaksi di Persidangan. Ia juga mengaku pasrah, saat ditanya mengenai fakta persidangan yang menyebut jika Budi terbukti menyuap akil untuk memenangkan sengketa Pilkada dan memberikan keterangan tidak benar. ''Semua saya serahkan ke mereka (penyidik KPK),'' ujarnya seraya berjalan ke mobilnya.
  • Bupati Empat Lawang dan Istri Kompak Bantah Simpan Uang untuk Akil Mochtar

    Selasa, 25 Maret 2014 11:08:21
    665 klik
    Berita Satu -- Bupati Empat Lawang Budi Antoni Aljufri membantah memerintahkan istrinya, Suzanna Budi Antoni menitipkan sejumlah uang di BPD (Bank Pembangunan Daerah) Kalimantan Barat (Kalbar) cabang Jakarta. Sebagaimana diminta oleh Muhtar Ependy untuk diberikan kepada terdakwa kasus suap Akil Mochtar. Senada, Suzanna juga membantah pernah mendatangi BPD Kalbar cabang Jakarta, untuk menitipkan uang sebesar Rp 10 miliar, USD 150.000 dan USD 350.000.
  • KPK Periksa Bupati Empat Lawang Lagi, Terkait Suap Akil

    Jumat, 14 Februari 2014 11:29:23
    658 klik
    Pedoman -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) semakin intens mendalami kasus dugaan suap sengketa Pilkada Empat Lawang, Sumatera Selatan di Mahkamah Konstitusi. Kali ini penyidik KPK kembali memanggil Bupati Empat Lawang Budi Antoni Al Jufri untuk dimintai keterangannya sebagai saksi. Saat tiba di lembaga anti-rasuah itu, orang nomor wahid di kabupaten Empat Lawang ini enggan memberikan komentar perihal pemeriksaanya kali ini. Sementara menurut juru bicara KPK, Johan Budi SP Antoni memenuhi panggilan bersaksi bagi tersangka Akil Mochtar (AM).
  • Terkait Akil, Bupati Empat Lawang Diperiksa KPK

    Jumat, 01 Nopember 2013 10:55:25
    633 klik
    Viva -- Bupati Empat Lawang, Budi Antoni Al Jufri, diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat 1 November 2013. Pemeriksaan ini menyusul penggeledahan rumah dan kantornya di Sumatera Selatan terkait pengembangan kasus suap terhadap Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) nonaktif Akil Mochtar. Mengenakan kemeja putih lengan panjang, Budi tiba di Gedung KPK sekitar pukul 10.00 WIB. Budi menolak berkomentar apapun terkait pemeriksaannya.
  • Rumah dan Kantor Bupati Empat Lawang Juga Digeledah KPK

    Selasa, 29 Oktober 2013 13:41:25
    634 klik
    Tribun News -- Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak hanya menggeledah rumah dan kediaman Wali Kota Palembang, Sumatera Selatan, Romi Herton, Selasa (29/10/2013), namun juga mengacak-acak isi rumah dan Kantor Bupati Empat Lawang, Sumatera Selatan. ''Penggeledahan ini terkait penyidikan dugaan tindak pidana korupsi dalam kaitannya dengan kewenangan tersangka AM (Akil Mochtar) sebagai hakim konstitusi MK,'' kata Juru Bicara KPK, Johan Budi di kantor KPK, Selasa (29/10/2013).
  • Gubernur Sumsel Melantik Bupati Empat Lawang

    Senin, 26 Agustus 2013 19:36:22
    630 klik
    Antara Bengkulu -- Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin melantik Bupati Empat Lawang Budi Antoni Aljufri dan Wakil Bupati Syahril Hanafiah dalam sidang paripurna DPRD, Senin. Gubernur dalam acara pelantikan yang dihadiri sejumlah pejabat kabupaten dan kota itu meminta bupati dan wakil bupati untuk menjalankan amanah dan kepercayaan rakyat secara nyata di lapangan.
  • Pasangan Antoni Aljufri Syahril Hanafiah Menang di MK

    Rabu, 31 Juli 2013 17:24:49
    658 klik
    Sindonews -- Mahkamah Konstitusi (MK) menetapkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Budi Antoni Aljufri-Syahril Hanafiah (Berhasil), sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Empat Lawang periode 2013-2018, Sumatera Selatan. Keputusan itu, ditetapkan dalam sidang penghitungan suara ulang dalam permohonan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Kabupaten Empat Lawang, di Mahkamah Konstitusi (MK), hari ini.
  • Tujuh Arca Megalikum Ditemukan di Empat Lawang

    Sabtu, 22 Januari 2011 21:47:46
    4093 klik
    Antara -- ujuh batu megalit berbentuk arca manusia dalam berbagai ukuran ditemukan di areal hutan lindung di Kecamatan Talangpadang, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan, Sabtu. Diperkirakan batu megalit dengan tinggi antara 1 hingga 1,7 meter itu sudah berumur ribuan tahun. ''Empat Lawang memang memiliki kaitan dengan daerah yang banyak memiliki situs purbakala, seperti Pagaralam dan Lahat,'' kata Wakil Bupati Empat Lawang, Sofjan Djamal.
‹‹ 1 ››

Places di Empat Lawang

Pemerintah Kabupaten Empat Lawang

Senin, 19 Januari 2015 23:10:57
Kabupaten Empat Lawang terbentuk sebagai pemekaran Kabupaten Lahat, lewat UU No 1 tahun 2007 yang diteken Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 2 Januari 2007. Yang menjadi ibukotanya adalah Kecamatan Tebing Tinggi.