Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya

Tolikara

  • Tolikara Rusuh Lagi, 1 Tewas 95 Rumah Dibakar

    Minggu, 24 April 2016 18:38:10
    932 klik
    Tempo -- Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan aksi bentrok di Distrik Gika dan Panaga, Kabupaten Tolikara sejak 9 April 2016 hingga kini telah menyebabkan 32 warga terluka dan satu orang tewas. Menurut BBC, jumlah yang tewas mencapai dua orang dan 95 rumah dibakar.
  • Kapolda Papua: Kapolres Tolikara Dicopot karena jadi Saksi Utama

    Selasa, 28 Juli 2015 16:54:17
    990 klik
    Tribun News -- Kapolda Papua, Inspektur Jenderal Yotje Mende mengakui pergantian Kapolres Tolikara, AKBP Soeroso tak sebatas untuk penyegaran organisasi. Ia mengakui pencopotan tersebut karena sang kapolres menjadi saksi utama dalam insiden penyerangan warga yang melaksanakan Salat Idul Fitri dan perusakan sejumlah bangunan di Karubaga, Tolikara, Papua pada 17 Juli 2015. Menurut Yotje, AKBP Soeroso menjadi saksi utama karena dia berada di lokasi kejadian dengan melihat dan mengalami langsung insiden tersebut.
  • Dompet Dhuafa Siapkan Rp2 Miliar Bangun Kembali Masjid Tolikara

    Kamis, 23 Juli 2015 18:55:26
    1069 klik
    Antara -- Lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa menyiapkan dana senilai Rp2 miliar hasil penggalangan publik untuk membangun kembali Masjid Tolikara, Papua, yang hancur terbakar akibat kericuhan saat Idul Fitri 1436 Hijriyah, Jumat (17/7). Dana tersebut diharapkan segera membantu Muslim Tolikara beribadah kembali secara aman dan nyaman, kata Presiden Direktur Dompet Dhuafa Ahmad Juwaini, dalam keterangan pers, Rabu.
  • Polisi Periksa Ketua dan Sekretaris GIDI Tolikara

    Kamis, 23 Juli 2015 18:47:07
    1009 klik
    Kompas -- Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan, salah satu pihak yang berpotensi menjadi pihak yang bersalah dalam insiden di Tolikara, yakni pembuat surat pemberitahuan seminar dan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Gereja Injili di Indonesia (GIDI). Badrodin mengatakan, saat ini penyidik Polda Papua masih memeriksa Ketua GIDI Wilayah Tolikara Pendeta Nayus Wenda dan sang sekretaris, Pendeta Marthen Jingga. Keduanya merupakan orang yang menandatangani surat pemberitahuan yang ditujukan ke umat Islam di Tolikara itu. ''Masih kita periksa. Kita menunggu hasilnya,'' ujar Badrodin di rumah Kepala BIN Sutiyoso, Jakarta, Kamis (23/7/2015).
  • Dua Tersangka Tolikara Sudah Ditangkap

    Kamis, 23 Juli 2015 17:52:34
    946 klik
    Tempo -- Kepolisian Daerah Papua sudah menangkap dua orang tersangka yang diduga terlibat dalam kerusuhan yang terjadi di Kabupaten Tolikara, Papua. Dua orang pria itu kini dalam perjalanan ke kantor Polda Papua. Kepala Polda Papua Inspektur Jenderal Yotje Mende mengatakan dua orang itu diamankan sore tadi oleh anggota kepolisian di Tolikara. ''Sekarang sedang dibawa dari Tolikara ke Wamena untuk dibawa ke Jayapura,'' kata Yotje, Kamis 23 Juli 2015. Yotje mengatakan dua orang itu diduga sebagai provokator yang menyebabkan kerusuhan di Tolikara pada perayaan Hari Raya Idul Fitri lalu.
  • Polisi Papua Tetapkan 2 Tersangka Tolikara

    Kamis, 23 Juli 2015 15:53:06
    972 klik
    Tempo -- Kepala Kepolisian Daerah Papua Inspektur Jenderal Yotje Mende mengatakan pihaknya sudah menetapkan dua tersangka dalam kasus kerusuhan di Tolikara. Polisi pun akan segera meringkus dua orang itu. ''Ada tersangka dua orang. Segera akan dilakukan penangkapan,'' ucapnya melalui pesan singkat, Kamis, 23 Juli 2015. Kapolda menuturkan penetapan tersangka Tolikara itu dilakukan setelah polisi melakukan pemeriksaan terhadap 50 orang. ''Nama tersangka kasus Tolikara masih dirahasiakan,'' ujarnya. Menurut dia, hal itu dilakukan karena penangkapan baru akan dilakukan pada esok hari.
  • Kumpulkan Rp1,3 M, Komat Siap Bangun Masjid di Tolikara

    Rabu, 22 Juli 2015 17:56:28
    957 klik
    Okezone -- Komite Umat atau Komat mengaku sudah mengumpulkan uang sebesar Rp1,3 miliar untuk pembangunan masjid dan rumah toko (ruko) di Tolikara, Papua. Juru Bicara Komat untuk Tolikara, Mustofa B Nahrawardaya mengungkapkan, dalam setengah hari kemarin, pihaknya berhasil mengumpulkan dana tersebut dari Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, dan Badan Zakat Nasional. ''Ini murni untuk melakukan pembangunan di sana,'' ungkap Mustofa usai bertemu Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, di Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (22/7/2015).
  • Ada di Tanah Milik GIDI, Lokasi Pembangunan Masjid di Tolikara Akan Dipindah

    Rabu, 22 Juli 2015 17:24:39
    893 klik
    Kompas -- Komite Umat untuk Tolikara Papua (Komat Tolikara) bertemu dengan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di Kantor Panglima TNI, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (22/7/2015). Dalam pertemuan itu, kedua pihak juga membahas mengenai relokasi masjid yang akan dibangun. ''Untuk masjid, tanah itu yang sekarang digunakan adalah tanah milik Gereja Injil di Indonesia (GIDI). Makanya, lokasi akan ditentukan dulu, agar ada jaminan keberlangsungan dan keamanan,'' ujar juru bicara Komat Tolikara, Mustofa B Nahrawardaya, usai pertemuan.
  • Jokowi Sumbang Rp 1 Miliar untuk Tolikara

    Rabu, 22 Juli 2015 15:52:37
    906 klik
    Inilah -- Presiden Jokowi kucurkan bantuan senilai Rp 1 miliar untuk membangun mushalla serta fasilitas yang rusak dalam insiden Tolikara, Papua. Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan, Presiden Jokowi telah menginstruksikan kepada jajarannya untuk segera membangun fasilitas yang rusak. ''Presiden akan memberi bantuan Rp 1 M. Ini akan dibangun musala dan kios,'' kata Gatot, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (22/7/2015).
  • Mendagri Selidiki Perda Larangan Bangun Tempat Ibadah di Tolikara

    Selasa, 21 Juli 2015 22:23:34
    860 klik
    Antara -- Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memerintahkan pemerintah daerah Kabupaten Tolikara untuk menyelidiki adanya peraturan daerah yang melarang pembangunan tempat ibadah baru di wilayah tersebut. ''Saya meminta bupati dan DPRD untuk membuka ulang arsip lama, yang bupati dan DPRD sekarang tidak tahu apakah benar ada perda itu,'' kata Tjahjo. Sementara itu, Bupati Tolikara Usman Wanimbo membenarkan adanya perda yang melarang membangun tempat ibadah selain Gereja Injil di Indonesia (GIdI) karena aliran gereja tersebut pertama terbentuk di wilayah tersebut. Bupati juga membenarkan bahwa di Tolikara terdapat perda yang melarang pembangunan Masjid.
‹‹ 1 2 3 ››

Places di Tolikara

Pemerintah Kabupaten Tolikara

Selasa, 21 Juli 2015 17:20:06
Juli 2015 banyak api di Tolikara, Papua. Pada 9 Juli, rumah warga di Kampung Yelok, Distrik Panaga, dibakar massa. Dua hari sebelum lebaran, 15 Juli, giliran Kampung Panaga, juga di Distrik Panaga, yang jadi sasaran: 100 rumah dan 1 puskesmas dibakar...