Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya

Kota Ternate

  • Gunung Gamalama Meletus, Bandara Ternate Ditutup Sementara

    Rabu, 03 Agustus 2016 08:29:16
    1125 klik
    Republika -- Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan, Bandara Babullah di Kota Ternate, Maluku Utara, ditutup sementara sejak Rabu (3/8) pagi ini hingga Kamis (4/8) pukul 10.00 WIT. Menurut Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, itu lantaran abu vulkanik erupsi Gunung Gamalama.
  • STAIN Tulungagung, Palu, Padangsidempuan, Pontianak dan Ternate Resmi Jadi IAIN

    Selasa, 03 September 2013 06:51:15
    2670 klik
    Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menyetujui perubahan 5 (lima) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN), masing-masing STAIN Tulungagung (Jatim), STAIN Palu (Sulteng), STAIN Padangsidempuan (Sumut), STAIN Pontinakan (Kalbar), dan STAIN Ternati menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung, IAIN Palu, IAIN Padangsidempuan, IAIN Pontianak, dan IAIN Ternate.
  • Gubernur Maluku Utara Pecat Adik Kandung dari PNS

    Jumat, 23 Nopember 2012 12:58:18
    1356 klik
    Obor News -- Gubernur Maluku Utara Thaib Armaiyn akhirnya mencopot dua pejabat mantan narapidana kasus koruptor dari jabatan struktural di lingkungan Pemerintahan Provinsi Maluku Utara. Dua pejabat yang dicopot dari jabatannya yakni Kepala Biro Umum dan Perlengkapan, Imran Calil dan kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Arief Armaiyn. Arief Armayin merupakan adik kandung Thaib Armaiyn yang terlibat kasus korupsi pembangunan gedung Keraton Kesultan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, tahun 2008 senilai Rp500 juta dan dihukum satu tahun penjara.
  • Penerbangan Ternate - Kepulauan Sula Dibuka

    Rabu, 29 Agustus 2012 15:19:21
    1423 klik
    Antara Maluku -- Sejumlah maskapai penerbangan kembali membuka penerbangan rute Ternate ke Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, melalui Bandara Mangole, menyusul adanya pemblokiran Bandara Emalamo, Sanana, selama setahun terakhir. Ketua Tim Penyelesaian Bandara Emalamo, Musdalifah Ilyas mengatakan di Ternate, Selasa, Pemkab Kepsul membuka Bandara Mangole, karena Bandara Emalamo di Kabupaten Kepsul diblokir warga selama hampir setahun tidak bisa difungsikan. ''Akibat pemblokiran itu, muncul inisiatif untuk membuka penerbangan di Bandara Mangole. Saat ini ada maskapai Nusantara Buana Air (NBA) membuka rute untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di seKtor transportasi dari Ternate ke Kepsul,'' katanya.
  • Demo BBM di Ternate Ditanggapi Wakil Wali Kota

    Selasa, 27 Maret 2012 15:02:44
    1755 klik
    Kompas -- Aksi penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) oleh mahasiswa di Ternate mendapat tanggapan dari Wakil Wali Kota Ternate, Arifin Djafar. Arifin berkilah, Pemerintah Daerah tidak punya kewengan merubah kebijakan pemerintah pusat. ''Apa yang dilakukan mahasiswa itu hal yang wajar. Tapi kita di daerah (pemda) sama sekali tidak punya kewengan merubah apa yang diinginkan mahasiswa (menolak kenaikan BBM),'' ungkap Arifin kepada wartawan di Kantor Wali Kota Ternate, Selasa (27/3/2012).
  • Mahasiswa di Ternate Duduki Kantor DPRD

    Selasa, 27 Maret 2012 12:51:52
    1591 klik
    Kompas -- Aksi mahasiswa di Ternate yang menyuarakan penolakan rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) terus berlanjut. Selasa (27/03/2012), ratusan pendemo dari berbagai elemen mahasiswa, menduduki kantor DPRD Kota Ternate menuntut DPRD setempat mengeluarkan rekomendasi penolakan kenaikan harga BBM. Aksi masa bermula dari Kampus Universitas Khairun di Kelurahan Gambesi, Ternate Selatan. Kurang lebih sembilan kilometer, mahasiswa berjalan kaki menuju kantor DPRD di Kelurahan Kalumata, Ternate Selatan. Mahasiswa lantas menduduki kantor tersebut, karena tidak bertemu dengan wakil rakyat. Sejumlah fasilitas kantor, seperti papan nama kantor, dirusak massa. Pendemo bahkan membakar sisa-sisa papan nama yang rusak. Aksi pembakaran ini mendapat perlawan dari petugas polisi dan satpol PP. Kedua belah pihak sempat berhadapan dan terlibat ketegangan.
  • Salat Zuhur di Bawah Laut Ternate

    Rabu, 01 Februari 2012 10:40:56
    1662 klik
    Antara -- Festival Al-Munawar yang digelar Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Al-Munawar Ternate bekerja sama dengan sejumlah ornganisasi islam dan TNI AL serta komunitas penyelam di Ternate, Maluku Utara (Malut) akan dimeriahkan dengan salat zuhur di bawah laut. Ketua BKM Al-Munawar, H. Muksin Saleh mengatakan di Ternate, Rabu, kegiatan salat zuhur dibawah laut tersebut rencananya dilaksanakan tanggal 5 Februari 2012 di perairan belakang Masjid Al-Munawar tepat pada waktu salat zuhur untuk wilayah Ternate. Festival Munawar berlangsung pada 28 Januari-8 Februari 2012.
‹‹ 1 ››

Places di Kota Ternate

Bandara Sultan Babullah

Sabtu, 05 Februari 2011 23:29:09
Pulau Ternate terbilang pulau kecil di wilayah provinsi Maluku Utara. Tapi pulau itulah yang menjadi pusat pemerintahan Maluku Utara, dengan Ternate sebagai ibukota. Di sisi Timur pulau itu pula, sekitar 5 kilomter dari kota Ternate, terdapat Bandara...

Gunung Gamalama Masih Terus Mengepul

Kamis, 11 Nopember 2010 22:35:19
Gunung Merapi sudah meletus. Gunung Gamalama segera menyusul? Entahlah. Yang pasti, sejak aktif kembali pada Mei 2008, dengan menyemburkan asap hitam hingga ketinggian 500 meter, status Waspada II bagi Gunung Gamalama masih belum dicabut. Di website ...

Kota Ternate

Kamis, 04 Nopember 2010 19:54:35
Pulau ternate adalah pulau kecil di Provinsi Maluku Utara. Di sanalah terdapat kota Ternate, kota yang juga jadi ibu kota provinsi Maluku Utara. Di Ternate ada Bandar Udara Sultan Babullah Sultan Babullah adalah tokoh penting bagi Ternate. Beliah ...