Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya

Kepulauan Sula

  • Bandara Emalamo Buka Tiga Kali Seminggu

    Minggu, 21 Juni 2015 11:34:13
    1521 klik
    Suara Pembaruan -- Dinas Perhubungan, Telekomunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara (Malut) memastikan aktivitas di Bandara Emalamo dibuka tiga kali seminggu. Kadishubkominfo Kabupaten Kepsul Irwan Husen ketika dihubungi dari Ternate, Minggu (21/6), mengatakan Bandara Emalamo Sanana telah membuka kembali penerbangan Ternate-Sanana sebanyak tiga kali dalam seminggu melalui maskapai Ekspres Air. Bandara Emalamo hampir tiga tahun terakhir ditutup oleh warga sekitar yang mengaku sebagai pemilik lahan di bandara tersebut, namun setelah ada koordinasi dan dibantu petugas Brimob Polda Malut, akhirnya Bandara Emalamo dibuka kembal menjelang Ramadan pekan lalu.
  • Masyarakat Belum Ihlas Bandara Emalamo Dibuka

    Kamis, 28 Mei 2015 16:16:13
    1260 klik
    Seputar Malut -- Gagal dibuka kembali bandara Emalamo Sanana, kabupaten Kepulauan Sula pada Selasa, 26 Mei 2015, salah satu faktornya masyarakat belum ihlas, apabila bandara tersebut dioperasikan untuk pelayanan transportasi udara. Bahkan warga masih terus menuntut ganti rugi sebelum bandara dioperasikan. ''Saya berharap upaya membuka bandara Emalamo akan terus dilakukan untuk kepentingan umum. Insya Allah Jumat, 29 Mei 2015 besok bandara sudah dibuka,'' jelas Kapolres Sula AKBP Widiyanto Wahyu Nugroho kepada Seputar Malut, Rabu, 27 Mei 2015 kemarin.
  • Bandara Emalamo Malut Dibuka Kembali

    Minggu, 19 April 2015 01:00:17
    1249 klik
    Republika -- Pemilik lahan kawasan Bandara Emalamo, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara (Malut), akhirnya menyepakati dibukanya kembal aktivitas penerbangan dari dan ke kabupaten itu, setelah ditutup selama bertahun-tahun. ''Penantian panjang warga masyarakat Kabupaten Kepulauan Sula dalam hal kepastian hukum status bandara Emalamo Sanana, kini terjawab sudah,'' kata Ketua Tim Asistensi Mediasi, Kombes Pol Laksana di Ternate, Sabtu (18/4).
  • 5 Tahun Jabat Bupati Sula, AHM Hanya Setahun Berkantor

    Rabu, 01 Mei 2013 06:07:32
    1009 klik
    Maluku Eyes -- Setelah disebut-sebut sebagai aktor utama dan aktor intelektual dalam sejumlah kasus dugaan korupsi yang merugikan keuangan Negara hingga mencapai Rp338 miliar, di pemerintahannya. Bupati Kabupaten Kepulauan Sula Maluku Utara (Malut), Ahmad Hidayat Mus (AHM), kembali mendapat gelar baru: malas masuk kantor. AHM menjabat sebagai bupati periode pertama 2005-2010 berada di tempat hanya 358 hari, yakni setahun. Sementara, tidak berada ditempat sebanyak 1790 hari.
  • Pemkab Sula Alokasikan Rp20 Miliar Per Tahun Untuk Taliabu

    Minggu, 07 April 2013 19:54:55
    1824 klik
    Bisnis KTI -- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara, mengalokasikan dana dari APBD sebesar Rp20 miliar per tahun selama tiga tahun untuk pembangunan infrastruktur dan fasilitas pemerintahan di Kabupaten Pulau Taliabu. ''Kami telah anggarkan dana untuk mendukung pembangunan infrastruktur dan fasilitas pemerintah, menyusul pemekarannya sebagai Daerah Otonom Baru (DOB) terpisah dari Kepsul,'' kata Bupati Kepsul Ahmad Hidayat Mus di Ternate, Minggu (7/4). Ia mengatakan, Pemprov Malut juga akan mengalokasikan dana senilai Rp7,5 miliar per tahun selama tiga tahun untuk pembangunan infrastruktur dan fasilitas pemerintahan di daerah ini.
  • Bupati Sula Dibidik Tiga Kasus Korupsi

    Rabu, 20 Maret 2013 17:59:49
    981 klik
    Tempo -- Polisi memastikan akan mengusut tuntas tiga dugaan kasus korupsi yang melibatkan Bupati Kepulauan Sula, Ahmad Hidayat Mus. Komisaris Polisi Hendrik Rumsayor, Kepala Bidang Humas Polda Maluku Utara, mengatakan pengusutan terhadap tiga dugaan korupsi yang melibatkan Bupati Sula disebabkan kasus tersebut diduga telah merugikan keuangan negara hingga mencapai Rp 76,2 miliar.
  • Taliabo Derby 2013 Digelar di Pulomas

    Senin, 11 Maret 2013 06:48:34
    1886 klik
    Tempo -- Klub Pacuan Kuda Taliabo dan Persatuan Olahraga Berkuda Indonesia (Pordasi) menggelar Taliabo Derby 2013 di Jakarta, Ahad 10 Maret 2013. Ratusan kuda tangguh dari berbagai daerah didatangkan untuk dipacu dalam kejuaraan tersebut. Taliabo tak lain adalah nama klub pacu kuda yang berasal dari Maluku Utara. Para pegiat pacuan kuda mengenal klub tersebut sebagai klub miliki Bupati Kepulauan Sula, Maluku Utara, Ahmad Hidayat Mus serta adiknya, Zainal Mus.
  • Keluarga Bupati Sula, Berebut Tahta di Pulau Taliabu

    Jumat, 04 Januari 2013 15:25:35
    2207 klik
    Obor News -- Kecamatan Pulau Taliabu, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara yang baru saja dimekarkan sebagai Kabupaten baru di Provinsi Maluku Utara oleh Pemerintah Pusat akhir Desember 2012 lalu, kini menjadi primadona di mata keluarga Ahmad Hidayat Mus, Bupati Bupati Sula. Dua adik Bupati Kabupaten Kepulauan Sula Ahmad Hidayat Mus, yakni Zainal Mus, dan Aliong Mus dikabarkan mulai mengambil ancang-ancang mencalonkan diri sebagai calon Bupati Pulau Taliabu. Zainal yang kini menjabat sebagai ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sula sudah mulai membangun wacana di tengah masyarakat, dan posko-posko pemenangan disetaiap kecamatan Pulau Taliabu, bahwa Ia akan maju sebagai calon Bupati Taliabu, meskipun Taliabu saat ini belum memiliki karataker Bupati dan jadwal pemilukada setempat belum ditetapkan.
  • Pemerintah Setujui Pemekaran Kabupaten Pulau Taliabu

    Jumat, 14 Desember 2012 22:25:22
    1837 klik
    Antara -- Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi mengatakan bahwa pemerintah menyetujui pemekaran Kabupaten Pulau Taliabu di Provinsi Maluku Utara. ''Persetujuan daerah otonom baru Kabupaten Taliabu bersamaan dengan enam DOB (daerah otonomi baru) lainnya,'' kata Gamawan Fauzi usai rapat paripurna di Gedung MPR/DPR/DPD RI di Jakarta, Jumat. Menurut Gamawan, dengan disetujuinya Kabupaten Pulau Talibu sebagai DOB, secara bertahap akan terpisah dari kabupaten induknya yakni Kabupaten Pulau Sula. Ketujuh DOB yang disahkan pada rapat paripurna DPR RI, Jumat, yakni Mahakam Ulu (Kalimantan Timur), Penukal Abab Lematang Ilir (Sumatera Selatan), Malaka (Nusa Tenggara Timur), Pulau Taliabu (Maluku Utara), Mamuju Tengah (Sulawesi Barat), Banggai Laut (Sulawesi Tengah), dan Kolaka Timur (Sulawesi Tenggara).
  • Bandara Emalamo Diblokir, Warga Bangun Kandang Sapi

    Rabu, 05 Desember 2012 14:31:42
    1045 klik
    Sindonews -- Warga Sanana Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, menduduki bandara Emalamo karena uang pembebasan lahan mereka belum dibayar pemerintah. Akibat aksi ini, aktivitas penerbangan di Bandara Emalamo lumpuh total. Tidak hanya melakukan pemblokiran jalan menuju bandara, warga juga menduduki landasan pacu bandara itu dengan mendirikan tenda darurat serta kandang sapi. Pendudukan Bandara Elamamo bukan pertama kali terjadi. Pemblokiran tersebut tercatat sebanyak 32 kali hingga genap satu tahun bandara tersebut tak bisa digunakan lagi.
‹‹ 1 2 ››

Places di Kepulauan Sula

Bandara Falabisahaya, Bandara Mangole

Kamis, 10 Maret 2011 23:35:08
Bandara di Pulau Mangole atau Pulau Mangoli ini dulu dikenal dengan sebuatan Bandara Mangole (MAL). Belakangan Kementerian Perhubungan mencatatnya dengan namma Bandara Dofa Benjina Falabisahaya. Masyarakat sendiri lebih suka sebutan pendeknya: Bandar...

Bandara Emalamo Sanana

Kamis, 10 Maret 2011 23:06:29
Bandar Udara Emalamo Sanana memiliki panjang landasan 1.100 meter. Jam operasionalnya sesuai permintaan. Bandara ini dibangun di atas lahan seluas 213.000 meter persegi di Desa Wai Ipa dan Desa Umaloya, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula. Pem...

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula

Kamis, 10 Maret 2011 22:54:40
Kabupaten Kepulauan Sula juga terbentuk berdasar UU No.1 tahun 2003. UU ini secara kolektif membentuk pula Kabupaten Halmahera Utara, Kabupaten Halmahera Selatan, Kabupaten Halmahera Timur, dan Kota Tidore Kepulauan. Plus mengubah nama Kabupaten Malu...