Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya

Ciamis

  • Karaoke Ditemani 3 Mahasiswi, Bupati & Ketua DPRD Ciamis Diprotes Mahasiswa

    Kamis, 04 April 2013 17:23:35
    1241 klik
    Solopos -- Pejabat dan politisi di Ciamis Jawa Barat belum lama ini diterpa isu tak sedap. Tiga mahasiswi menemanani bupati dan wakil ketua DPRD berkaraoke. Hal ini menimbulkan protes di kalangan mahasiswa. Ratusan mahasiswa Universitas Galuh Ciamis berunjuk rasa di depan Gedung Rektorat, Selasa (2/4/2013), menolak tindakan para politisi dan pejabat di lingkungan Kabupaten Ciamis memperalat para mahasiswi. Di tempat yang sama, Rektor Universitas Galuh Ciamis, Suherli membenarkan, bahwa 3 wanita yang menemani Bupati Ciamis Engkon Komara dan Wakil Ketua DPRD Ganjar M Yusuf berkaraoke di sebuah kafe di Kota Tasikmalaya, merupakan mahasiswinya. Mahasiswi tersebut direkomendasikan oleh 2 orang oknum dosen Unigal.
  • Forum Ulama Laporkan Bupati Ciamis ke Polisi

    Kamis, 04 April 2013 16:36:01
    869 klik
    Inilah -- Pengakuan dan permohonan maaf Bupati Ciamis Engkon Komara di hadapan puluhan pengunjuk rasa ternyata tidak menyelesaikan persoalan yang tengah melilitnya. Sebaliknya, pengakuan bersalah Engkon Komara yang secara tegas mengakui telah berkaraoke bersama tiga mahasiswa seusai rapat internal Partai Golkar mengundang emosi Forum Ulama Mubalig Ciamis (Formuci). Karena alasan itulah Fomuci pun melaporkan orang nomor satu di Ciamis tersebut ke polisi. Ketua Forum Ulama Mubalig Ciamis ( Formuci) Dede Surahman mengatakan, pihaknya tidak akan mencabut laporannya ke Polres Ciamis, soal adanya dugaan kebohongan publik dan fitnah yang dilakukan Bupati Ciamis terhadap Formuci, sampai adanya permohonan maaf secara resmi melalui media massa.
  • Bupati Ciamis Minta Maaf karena Kunjungi Tempat Karaoke

    Jumat, 29 Maret 2013 16:43:43
    990 klik
    Tribun News -- Bupati Ciamis Engkon Komara mengaku berbuat khilaf, karena menghadiri pertemuan di tempat yang dinilai kurang pantas, yakni sebuah kafe yang memiliki ruang pertemuan dengan fasilitas karaoke pada Kamis (7/2/2013) malam. Pengakuan itu dilontarkan di hadapan ratusan santri, mubalig, dan aktivis LSM yang berunjuk rasa di halaman Kantor Pemkab Ciamis, Kamis (28/3/2013) siang.
  • Ratusan Santri kembali Desak Mundur Bupati Ciamis

    Kamis, 21 Maret 2013 16:38:43
    864 klik
    Metro TV -- Lebih dari 100 santri dan ulama dari sejumlah pesantren kembali berunjuk rasa ke kantor Pemerintah Daerah Ciamis, Jawa Barat, Kamis (21/3). Mereka menuntut mundur Bupati Ciamis Engkon Komara terkait perilaku kurang pantas, yakni berkaraoke dengan dua wanita penghibur. Dengan mengkumandangkan shalawat nabi, pengunjuk rasa melakukan long march menuju Pemda Ciamis. Mereka mendesak sang bupati mengundurkan diri apabila terbukti berkaraoke dengan dua wanita penghibur yang diduga mahasiswi Universitas Galuh bersama sejumlah pejabat lain di tempat karaoke di Tasikmalaya.
  • DPR Setujui Provinsi Kalimantan Utara dan 4 Kabupaten Baru

    Senin, 22 Oktober 2012 20:57:56
    3487 klik
    Kompas -- Rapat kerja Panja DOB (Daerah Otonomi Baru) yang digelar Komisi II DPR-RI dan Mendagri Gamawan Fauzi, serta Komite I DPD-RI (22/10), menyepakati pembentukan provinsi Indonesia yang ke-34, yakni provinsi Kalimantan Utara (Kaltara). Raker juga menyetujui pembentukan 4 kabupaten baru: kabupaten Pangandaran (Jawa Barat), kabupaten Manokwari Selatan (Papua Barat), kabupaten Pegunungan Arfak (Papua Barat), dan kabupaten Pesisir Barat (Lampung). Hasil raker ini akan disahkan dalam Rapat Paripurna DPR yang akan berlangsung pada 25 Oktober 2012.
  • Lelang Proyek Jalan di Bandara Nusawiru Ciamis Rp373 juta

    Jumat, 22 Juli 2011 19:31:50
    1738 klik
    Bisnis Jabar -- Dinas Perhubungan Jawa Barat melelangkan proyek konstruksi jalan di Bandara Nusawiru Pangandaran Rp373 juta. Seperti diumumkan Balai Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Jabar, lelang ini akan menggunakan sistem elektronik dan diperuntukkan bagi perusahaan kecil.
  • Aksi Mogok Awak Bus Cilacap-Pangandaran Berlanjut

    Selasa, 11 Januari 2011 12:51:22
    2711 klik
    Antara -- Aksi mogok puluhan awak bus trayek Cilacap-Sidareja dan Cilacap-Sidareja-Pangandaran yang berlangsung sejak Senin (10/1) berlanjut pada hari ini. Di terminal Sidareja, Cilacap, Selasa pagi, tidak ada satu pun bus yang melayani dua trayek tersebut. Yang tampak hanya sejumlah bus trayek Purwokerto-Sidareja dan Purwokerto-Sidareja-Pangandaran tetap beroperasi melayani penumpang. Puluhan awak bus dari 14 perusahaan otobus yang melayani trayek Cilacap-Sidareja dan Cilacap-Sidareja-Pangandaran menggelar aksi mogok menuntut perbaikan ruas jalan Cilacap-Sidareja-Patimuan yang saat ini dalam kondisi rusak parah.
  • Susi Air Layani Penerbangan ke Pangandaran dan Cilacap

    Senin, 31 Agustus 2009 11:30:48
    2346 klik
    Kompas -- Mulai 28 Agustus 2009 perusahaan penerbangan Susi Air membuka rute penerbangan Cilacap-Halim Perdanakusuma (Jakarta) dan Pangandaran-Bandung-Halim Perdanakusuma. Penerbangan Cilacap-Jakarta dan Pangandaran-Bandung-Jakarta menggunakan pesawat Cessna Grand Caravan dengan 12 tempat duduk. Penerbangan setiap hari, berangkat dari Bandara Tunggul Wulung (Cilacap) pukul 08.40. Penerbangan dari Bandara Nusawiru, Pangandaran, pukul 06.00. Waktu tempuh Cilacap-Jakarta sekitar 70 menit, dan Pangandaran-Bandung-Jakarta sekitar satu jam.
  • Tinjau Tsunami, SBY Mendarat di Nusawiru

    Jumat, 21 Juli 2006 12:25:14
    1565 klik
    Detik -- Lambatnya pendistribusian bantuan untuk korban tsunami di Pangandaran mendapat sorotan tajam dari Presiden SBY. SBY minta bantuan dipercepat dan diberikan secara tepat. SBY menyampaikan hal itu dalam arahannya di Posko Bencana Alam Pangandaran, Ciamis, Jawa Barat, Jumat (21/7/2006). SBY tiba di Bandara Nusawiru, Ciamis, pukul 11.00 WIB. Bersama rombongan, SBY sempat berkeliling di lokasi bencana dengan menggunakan mobil kepresidenan. Baru pada pukul 11.30 WIB, SBY mampir ke Posko Bencana Alam.
  • Presiden SBY Tinjau Pangandaran Pasca Tsunami

    Jumat, 21 Juli 2006 10:45:32
    1253 klik
    Presidensby.info -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ibu Ani, pukul 10.30 tiba di Pantai Pangandaran, Ciamis, Jabar, yang porak poranda akibat gempa dan tsunami yang terjadi Senin (17/7) lalu. Dalam kunjungannya, Presiden didampingi Menko Kesra Aburizal Bakrie, Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro, Menhub Hatta Radjasa, Menag Maftuch Basyuni, Menkes Siti Fadillah Soepari, serta Jubir Presiden, Andi Mallarangeng. Dengan menggunakan pesawat DASH-7 milik Pelita Air, Presiden dan rombongan tiba di bandara Nusawiru, Ciamis, pukul 9.45 WIB, disambut Gubernur Jabar Danny Setiawan dan Bupati Ciamis Engkon Komara. Setelah beristirahat di VIP Room sambil mendengarkan laporan Gubernur dan Bupati Ciamis, Presiden dan rombongan kemudian menuju ke Pantai Pangandaran untuk melihat akibat bencana serta berdialog dengan masyarakat setempat. (nnf)
‹‹ 1 2 ››

Places di Ciamis

Pemerintah Kabupaten Ciamis

Sabtu, 22 Juni 2013 17:22:58
Bupati Garut Aceng HM Fikri harus lengser karena urusan wanita. Petinggi dari kabupaten tetangga dekatnya, Bupati Ciamis Engkon Komara, juga sempat digoyang persoalan bernuansa wanita. Ia ketahuan berkaraoke dengan 3 mahasiswi Universitas Galuh. Demo...