Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya

Boalemo

  • Pemkab Boalemo Siapkan Rp 20 Miliar untuk Sail Tomini

    Minggu, 18 Januari 2015 11:06:22
    1226 klik
    Kopperindag Boalemo -- Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo telah mengalokasikan anggaran khusus untuk mendukung pelaksanaan Sail Tomini dan Festival Budaya Boalemo Tahun 2015. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo Sujarno Abdul Hamid pada, Rabu (10/12) belum lama ini. Ia mengungkapkan untuk mensukseskan penyelengaraan kegiatan Sail Tomini dan Festival Budaya Boalemo Tahun 2015, Pemerintah Daerah telah mengalokasikan anggaran kurang lebih sebesar Rp.20 Milyar. Anggaran tersebut disebar ke sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang memiliki kaitan dengan penyelenggaraan kegiatan tingkat internasional itu.
  • DPRD Boalemo Belajar Pembangunan Di Gowa

    Senin, 13 Februari 2012 15:05:51
    1968 klik
    Tribun Timur -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali kedatangan tamu. Kali ini, rombongan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo, yang berguru di Kabupaten Gowa. Sebanyak 16 orang wakil rakyat Kabupaten Boalemo itu, dipimpinlangsung oleh Wakil Ketua DPRD Kab Boalemo, Muh Yasin Nawawi dan diterima Wakil Bupati Gowa, Abd Razak Badjidu di Baruga Karaeng Pattingngalloang, Kantor Bupati Gowa, Jl Masjid Raya, Sungguminasa,Senin (13/2/2012). Yasin Nawawi menjelaskan, tujuan kunjungan kerja ini untuk mempelajari penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Gowa.
  • Empat Daerah Raih Penghargaan Inovasi

    Kamis, 16 Desember 2010 17:54:18
    4176 klik
    Seputar Indonesia -- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menganugerahkan Innovative Government Award (IGA) 2010 kepada empat kabupaten/kota. Keempat daerah itu dikukuhkan sebagai daerah paling kreatif tahun 2010. Empat daerah itu adalah Kabupaten Gianyar untuk kategori inovasi dalam peningkatan daya saing daerah, Kota Surakarta untuk kategori inovasi pelayanan publik, Kabupaten Solok dalam kategori inovasi tata kelola pemerintahan, Kabupaten Boalemo untuk kategori inovasi pemberdayaan masyarakat.
  • Obyek Wisata Pulau Limba Terbengkalai

    Rabu, 01 Desember 2010 12:25:12
    1569 klik
    Tempo -- Obyek wisata di Pulau Limba, Kecamatan Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo, Gorontalo, terlihat memprihatinkan. Tempat peristirahatan seperti cottage dan gazebo yang dibangun oleh pemerintah setempat dibiarkan rusak. Kepala Dinas Perhubungan dan Pariwisata serta Kepala Sub Dinas Pariwisata Kabupaten Boalemo saat akan dikonfirmasi, tidak berada di kantornya. Namun menurut Fatria Ahmad, staf di instansi tersebut, Pulau Limba tidak masuk dalam prioritas desa wisata yang akan dicanangkan oleh pemerintah setempat. ''Hanya ada tiga desa wisata yang masuk dalam program 2011 nanti, yakniDdesa Bajo, Ayuhulalo, dan Desa Bolihuto. Pulau Limba tidak termasuk,'' kata Fatria.
‹‹ 1 ››

Places di Boalemo

Pemerintah Kabupaten Boalemo

Rabu, 15 Februari 2012 17:22:12
Pemerintah Kabupaten Boalemo terbentuk lewat UU No. 50 tahun 1999 sebagai pemekaran dari Kabupaten Gorontalo. Yang menjadi ibukota adalah Tilamuta, yang juga merupakan salah satu kecamatan di Boalemo. Pada 1999 itu, Kabupaten Boalemo dan Kabupaten Go...