Indonesia meets Google Places and Facebook Places
Konawe
Virtue Dragon Operasikan Terminal Tambang Nikel Tanpa Izin
Kamis, 09 Maret 2017 12:03:53218 klik
Netralitas -- PT Virtue Dragon Nickel Industry, perusahaan asal Tiongkok, di Morosi, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), mengoperasikan terminal khusus pertambangan, tanpa izin dari Kementerian Perhubungan RI. Perusahaan tersebut mengoperasikan terminal khusus pertambangan sejak 2016. Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sultra, Hado Hasina yang dihubungi di Kendari, Kamis (9/3) membenarkan aktivitas perusahaan yang mengoperasikan terminal khusus tersebut. Menurutnya, perusahaan tersebut telah melanggar undang-undang nomor 17 tahun 2008 tentang pelayaran. Dalam rapat konsultasi dengan DPRD, PT Virtue Dragon Nickel Industry menjelaskan bahwa mereka beroperasi berdasarkan surat edaran Ditjen Perhubungan Laut bernomor UM 001/9/17/DJPL-17. Link: PT Virtue Dragon Nickel Industry - PT www.vdni.co.id
Bupati Konawe Punya 2 Istri, Pelantikan Ketua PKK Ditunda
Rabu, 19 Juni 2013 05:13:40935 klik
JPNN -- Pelantikan Bupati Konawe, Sulawesi Tenggara, resmi digelar. Namun ada satu moment yang justru diundur. Adalah pelantikan ketua penggerak PKK. Padahal jabatan tersebut adalah eks-oficio untuk istri bupati. Nah, karena Bupati Konawe Kerry Konggoasa memiliki dua istri dan kedua-duanya hadir, Ketua PKK Sultra Tina Nur Alam urung melantik. Dari wajahnya, Tina agak berat menetapkan siapa yang bakal dilantik dari kedua isteri bupati itu. Namun jika melihat aturan, yang menjadi ketua PKK adalah istri pertama. ''Jadi ada ketentuan, bahwa yang akan jadi ketua PKK itu istri pertama. Hal ini sebenarnya sudah kami komunikasikan antara kedua belah pihak,'' terangnnya.
Bupati Konawe Selamat dari Kecelakaan Kapal
Minggu, 17 Februari 2013 14:31:20828 klik
JPNN -- Isak tangis menyambut kedatangan Bupati Konawe, Sulawesi Tenggara Lukman Abunawas begitu menggema di Pelabuhan dermaga Navigasi Kendari, Sabtu (16/2). Wajah pucat masih terpancar dari rombongan yang sempat terdampar di Pulau Menui setelah mengikuti kampanye pasangan Kery Saiful - Parinringi (Berkesan) di Wawonii. Badan SAR Nasional (Basarnas) Kendari membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk mengevakuasi rombongan karena alam tak bersahabat.
Speedboat Bupati Konawe Terdampar di Pulau Menui
Sabtu, 16 Februari 2013 17:45:09732 klik
Kompas -- Kecelakaan laut kembali terjadi di perairan Sulawesi Tenggara. Kali ini sebuah speedboat yang ditumpangi Bupati dan Ketua DPRD Konawe, Sulawesi Tenggara, mengalami mati mesin dan terseret arus lalu terdampar di Desa Terebino, Kecamatan Menui Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah. Beruntung 11 penumpang yang merupakan para pejabat pemerintah Kabupaten Konawe dan dua awak speedboat, selamat dalam kejadian. Menurut humas Kantor Basarnas Kendari, Wahyudi rombongan Bupati Konawe, Lukman Abunawas pada Jumat, (15/2/2013) sekitar pukul 16.30 Wita bertolak dari Kecamatan Langara Pulau Wawonii menuju Kendari, setelah melakukan kampanye calon Bupati setempat yakni Ketua DPRD Kerry Konggoasa.
Produksi Jambu Mete Petani Pulau Wawonii Melimpah
Sabtu, 03 Desember 2011 16:08:501431 klik
Antara Sultra -- Produksi tanaman jambu mete milik para petani di Pulau Wawonii, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), tahun 2011 cukup melimpah setelah dua tahun terakhir selalu gagal panen. ''Tahun 2011 ini, tanaman jambu mete para petani di Pulau Wawonii rata-rata berbuah lebat. Petani yang memiliki kebun satu hingga tiga hektare, memperoleh hasil panen antara satu hingga empat ton,'' kata Kepala Desa Wakadawu, Kecamatan Wawonii Timur, La Paema di Kendari, Sabtu. Menurut dia, meningkatnya produksi tanaman jambu menter tersebut diikuti dengan membaiknya harga jambu mete gelondongan yang mencapai Rp12.000 per kilogram.
Pekan Depan, Mall Wawotobi Buka Tiap Hari
Senin, 17 Januari 2011 15:37:301643 klik
Kendari Ekspres -- Sejak dioperasikan Oktober 2010, Mall Wawotobbi hanya buka hari Kamis dan Minggu. ''Mulai hari Minggu pekan depan, pasar moderen Mall Wawototbi akan buka tiap hari,'' kata Dr H Lukman Abunawas SH MSi, bupatei Konawe yang asal PKS. Wakil ketua tim verifikasi pedagang pasar moderen Mall wawotobi, Tahsan Tosepu mengatakan, upaya menghidupkan mall Wawotobi setiap hari bukan berarti akan membunuh pasar-pasar lain di Kota Unaaha.
Pedagang Mall Wawotobi Disubsidi Rp 1,3 Milyar
Senin, 17 Januari 2011 15:36:561140 klik
Kendari Ekspres -- Kabar gembira bagi pedagang yang kurang mampu di pasar modern Mall Wawotobi. Pemerintah Kabupaten Konawe telah menyiapkan dana subsidi sebesar Rp 1,3 milyar bagi ratusan pedagang yang tak mampu membeli kios dan lapak di pasar yang dikembangkan PT Bua Poleang itu. ''Ada 144 kios ukuran 3x3 yang disubsidi Rp 700 juta, los ukuran 3x1 disubsidi Rp 500 juta dan pedagang sayur sebesar Rp 54 juta. Jadi total subsidi sebesar Rp 1,381 juta,'' kata Bupati Komawe Dr H Lukman Abunawas SH MSi, yang juga politisi asal PKS.
Abalone Center Tapulaga Diresmikan
Rabu, 12 Januari 2011 14:45:011417 klik
Kendari Ekspres -- Pusat Penelitian dan Pengembangan Abalone atau Abalone Research Center Unhalu di Desa Tapulaga, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, diresmikan Syariff Widjaja PhD, Kepala Pusat Pengembangan SDM Kemenetrian Perikanan dan Kelautan RI, mewakili Menteri Perikanan dan Kelautan RI. Dalam sambutannya, Syarief berharap Abalone Center yang dikelola Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPIK) Unhalu tidak hanya sekadar pusat penelitian. Karena penelitian tidak bisa terlepas dari kebutuhan biaya hidup sehari-hari, oleh karenanya harus disebarluaskan ke masyarakat melalui kelompok-kelompok binaan.
‹‹ 1 ››
Hotel di Konawe
No Hotel
Places di Konawe
Pemerintah Kabupaten Konawe