Indonesia meets Google Places and Facebook Places
Sekadau
Lippo Group Investasi di Tambang Pasir Zircon Sekadau
Selasa, 30 April 2013 21:56:53919 klik
The Indonesian Way -- Pendiri Lippo Group Mochtar Riady, dengan didampingi Albert Y Putra, anggota DPR RI Dapil Kalbar, bertandan ke Sekadau, Senin (29/4/2013). Pada kesempatan itu, Muchtar Riady mengungkapkan niatannya untuk melakukan investasi pertambangan pasir zircon dan pengolahannya di Kabupaten Sekadau senilai 20 juta dolar AS (sekitar Rp192 miliar).
Petani Plasma PT Sumatera Makmur Lestari Tolak Potongan
Minggu, 18 Maret 2012 21:20:182206 klik
Kalimantan News -- Berbagai potongan terhadap hasil panen kebun sawit plasma oleh PT Sumatera Makmur Lestari mendapat tentangan dari berbagai pihak. Awalnya, petani menganggap kesepakatan pola Sembilan dibandingkan satu maka tanpa potongan lagi. ''Kami merasa dibohonga,'' kata salah satu warga Aloysius Uas. Sebagai pemilik delapan hektar lebih kebun plasma, Uas sudah menyerahkan sekitar 43 hektar lebih lahan pada tahun 2004 kepada perusahaan. Setelah kebun plasmanya berbuah namun,hasilnya hanya sekitar Rp 1 juta. ''Enam juta rupiah lebih habis untuk potongan,'' ucap dia. Potongan yang dipermasalkan mencakup kredit kebun di bank, pupuk, biaya panen, fee manajemen, dan fee koperasi.
Ini Nama Lima Tersangka Korupsi Kabupaten Sekadau
Rabu, 07 Maret 2012 19:41:421920 klik
Tempo -- Kejaksaan Agung merilis lima nama tersangka kasus korupsi pengadaan lahan di Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat. ''Mereka atas nama Slamet (Kepala Dinas Pertanian), Abang Akhmad Yani (Kepala Dinas Kehutanan), Suyitno (Kepala Dinas Kimpraswil), Hery Prayitno (Kepala Badan Pertanahan Nasional Sekadau), A Muis Haka (Pejabat Bupati Sekadau),'' kata Kepala Pusat Penerangan Hukum, M. Adi Toegarisman dalam siaran persnya, Rabu 7 Maret 2012. Mereka diduga melakukan perbuatan tindak pidana korupsi dalam pengadaan 207 hektar tanah. Rencananya lahan tersebut akan dibangun komplek perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau pada tahun 2005. Sementara total kerugian negara sebesar Rp 14,4 miliar.
Sungai Kunyit Segera Miliki SD
Senin, 20 Februari 2012 19:09:581192 klik
Equator News -- Kerinduan masyarakat Sungai Kunyit, Kecamatan Sekadau Hilir untuk memiliki sekolah dasar (SD) segera terobati. Pemkab Sekadau sudah memiliki rencana untuk membangun SD di daerah tersebut. ''Pembangunan akan dilaksanakan tahun ini,'' ujar Antonius Atoi SSos, Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Diknas) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Sekadau dijumpai di kantornya, akhir pekan lalu. Kapan jadwal pasti rencana pembangunan SD di daerah tersebut, Atoi tidak bisa memberikan kepastian. Yang jelas, pembangunan SD itu akan dilaksanakan pada tahun 2012 ini.
Anyam Sampit dan Bakul Harumkan Nama Sekadau
Rabu, 23 Nopember 2011 19:06:371559 klik
Equator News -- Anyam Sampit dan bakul asal Desa Pantok, Kecamatan Nanga Taman mengharumkan nama Sekadau. Anyaman tersebut berhasil mendapatkan juara pertama lomba produk kerajinan tingkat nasional, beberapa waktu lalu. Anyaman khas Kabupaten Sekadau tersebut dipamerkan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Sekadau pada kegiatan BBRGM dan HUT ke-39 PKK akhir Mei di Pontianak. Berbagai pujian pun diberikan terhadap keindahan anyaman itu. Ketua TP-PKK Kabupaten Sekadau Ny Scolastika Simon Petrus beberapa waktu lalu mengatakan anyaman khas daerah ini akan terus dikembangkan pihaknya.
Uskup Agung Kuching: Kerukunan Antarumat Beragama Sangat Baik
Rabu, 05 Oktober 2011 08:41:391177 klik
Borneo Tribune -- Uskup Agung Kucing Sarawak Malaysia, Mgr. John Ha Tiong Hock, menyempatkan diri berkunjung ke Paroki Monumental Pemerintah Kabupaten Sekadau, Senin (3/10). Dalam lawatan yang pertama kalinya di Kabupaten Sekadau ini, John Ha didampingi empat orang pastor. Yaitu, Pastor Jeremi, CP, Pastor Larus dan Pastor Jhon edie, CP. Mereka mengagumi Gereja Katolik Monumental yang berdiri megah di areal Kantor Bupati Sekadau, tepatnya di depan Kantor Inspektorat Kabupaten Sekadau. Gereja Monumental Santo Petrus Rasul yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Sekadau serta Duta Besar Vatikan untuk Indonesia, Mgr. Antonio Guido Filipazzi, pada tanggal 29 September 2009 silam. ''Saya melihat ini sangat luar biasa, gereja dan masjid bisa berdiri megah di lingkungan kantor pemerintahan, very good,'' ujar Uskup dengan bahasa Inggris.
Empat Kabupaten dan Kota di Kalbar Ajukan Calon Sekda
Rabu, 12 Januari 2011 08:27:104416 klik
Pontiak Post -- Tiga calon sekretaris daerah (sekda) Kota Pontianak sudah menuntaskan proses penilaian di adan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan Kalimantan Barat. Mereka akan segera diajukan ke Mendagri untuk dimintakan persetujuan. Pengajuan akan segera dikirim berbarengan dengan calon sekda untuk Kabupaten Sekadau, Kabupaten Pontianak, dan Kota Singkawang. Untuk Kota Pontianak, diharapkan dalam waktu 3 bulan mendatang sudah ditetapkan sekda yang pasti.
Kota Sekadau Belum Miliki Pasar Babi Khusus
Kamis, 28 Januari 2010 10:07:03999 klik
Pasar ibu kota Kabupaten Sekadau sejak 4 tahun yang lalu hingga saat ini belum memiliki pasar babi khusus. Akibatnya daging babi di daerah tersebut menjadi langka dan berimbas kepada konsumen. Pak De, salah seorang warga Tionghoa yang menjual masakan menu babi di Pasar Sekadau menuturkan, keberadaan pasar babi di Sekadau terakhir sejak pada tahun 2005. Sebagai big bos pasar babi waktu itu kata Pak De adalah Bapak Acay. Kebutuhan akan daging babi di Sekadau cukup tinggi. Dalam waktu sehari, kata Pak De, bisa terjual sekitar 100 kilogram hingga 200 kilogram. Bahkan kalau hari raya besar seperti Natal dan Tahun Baru Imlek jumlah pembeli semakin meningkat.
‹‹ 1 ››
Hotel di Sekadau
No Hotel
Places di Sekadau
Pemerintah Kabupaten Sekadau